AHM Technical Skill Contest 2019

56 Teknisi Honda Uji Keterampilan dalam AHM Technical Skill Contest 2019

Diposting pada

cahbrogo- sobat cahbrogo, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para Teknisi dan Service Advisor AHASS. Kompetisi yang biasa dikenal dengan Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) ini sudah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke 26. Tujuan dari diadakannya kompetisi ini adalah untuk memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen. Setidaknya sebanyak 56 Teknisi Honda Uji Keterampilan dalam AHM Technical Skill Contest 2019 ini. AHM-TSC 2019 ini digelar pada 19-20 Agustus 2019 yang dilangsungkan di Astra Motor Center Semarang. Nantinya, para pemenang dari kompetisi ini akan berkesempatan untuk mengikuti Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

56 Teknisi Honda Uji Keterampilan dalam AHM Technical Skill Contest 2019

Total sebanyak 56 teknisi honda tersebut terbagi ke dalam dua kategori yaitu 28 untuk peserta Teknisi Honda dan 28 untuk Service Advisor. Untuk mendapatkan 56 teknisi terpilih tersebut, sebelumnya telah dilakukan seleksi yang cukup ketat yang diadakan di daerah seluruh Indonesia. Setidaknya seleksi tersebut diikuti oleh 5.522 teknisi dan 1.697 Service Advisor AHASS yang disaring dari 20.224 teknisi dan 3.399 Service Advisor AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari – Juli 2019.

AHM Technical Skill Contest 2019 1

GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu gelaran rutin tahunan yang selalu diadakan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun Service Advisor dalam melayani konsumen Honda. Selain itu, pemenang pada kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga di level dunia.

“Tujuan kami menyelenggarakan AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, keterampilan, serta kompetensi teknisi maupun service advisor AHASS. Karena mereka sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen. Dengan memiliki kesempatan bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga dunia, kami memiliki tekad bahwa kompetensi teknisi Honda Indonesia juga berkualitas tinggi sejajar dengan teknisi Honda negara lain.” ujar Wedijanto.

Uji Kompetensi

AHM Technical Skill Contest 2019

Mengadopsi uji kompetensi terkini dengan menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda. Uji kompetensi pada AHM-TSC 2019 dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru. Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Teknisi dan Service Advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat 1 dalam AHM-TSC 2019 mendapat apresiasi dari AHM berupa 1 unit motor New Honda PCX. Selain itu juga berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat International, Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand. Dan juga mewakili Indonesia di Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang. Sementara itu, juara 2 kompetisi ini mendapatkan masing-masing 1 unit New Honda CB150 Verza. Lalu untuk teknisi dan service advisor AHASS yang memperoleh juara 3 mendapatkan New Honda BeAT Sporty.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai 56 Teknisi Honda Uji Keterampilan dalam AHM Technical Skill Contest 2019. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.