Perbedaan Yamaha MT-25 Terbaru dengan yang lama 2

7 Perbedaan Yamaha MT-25 Terbaru dengan yang Lama

Diposting pada

6 Perbedaan Yamaha MT-25 Terbaru dengan yang Lama

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada 2 Oktober 2019 kemarin PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis New Yamaha MT-25 terbaru. Tentu saja pada generasi terbaru ini memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan generasi yang lama. Jika dilihat sekilas, banyak yang bilang yang berubah hanya bagian depan saja. Namun ternyata tidak hanya bagian depan saja yang beruah. Apa saja ubahannya, berikut ulasan lengkapnya.

7 Perbedaan Yamaha MT-25 Terbaru dengan yang Lama

Setidaknya ada sekitar 6 perbedaan atau ubahan yang terjadi pada MT-25 generasi terbaru ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dan berikut ini perbedaan atau ubahan tersebut.

Headlamp

new yamaha mt-25 terbaru

Pada bagian headlamp ini jelas terlihat perbedaan yang mencolok dari MT-25 terbaru dibandingkan dengan versi lama. Untuk Yamaha MT-25 terbaru ini menggunakan headlamp yang senada dengan desain headlamp Yamaha MT-15 namun terlihat lebih ramping dan proporsional. Dengan penggunaan headlamp ini tentu membuat MT-25 terbaru ini terlihat bengis dan sangar seperti wajah monster.

Untuk pencahayaan lampu utamanya menggunakan satu projector LED yang berada di bagian bawah tengah dengan nyala yang cukup terang. Di bagian atasnya terdapat dua buah DRL yang menyerupai alis yang menyala. Hal ini berbeda dengan desain headlamp MT-25 lama yang standar dan masih menggunakan lampu halogen biasa.

Speedometer

Perbedaan Yamaha MT-25 Terbaru dengan yang lama 2

DI Yamaha MT-25 terbaru pada bagian panel speedometer juga mengalami perubahan yang sekarang ini sudah menggunakan full digital monochrome. Sementara untuk panel speedometer pada MT-25 lama masih perpaduan antara indikator analog dan juga digital. Pada panel indikator MT-25 terbaru ini juga dilengkapi dengan indikator shift timing light yang akan menyala apabila sudah waktunya untuk oper gigi.

Braket Plat Nomor

Jika pada versi lama untuk bagian braket plat nomor berada di jidat atau bagian atas headlamp. Dengan braket yang menempel pada jidat tersebut seolah mengurangi kegagahan motor sport ini. Maka untuk MT-25 terbaru ini braket untuk plat nomor diletakkan di atas spakbor depan sehingga secara estetika lebih pas dan wajah sangar dari headlamp MT-25 terekspose dan tidak tertutupi oleh plat nomor.

Suspensi Depan

Untuk bagian suspensi depan, versi lama masih menggunakan suspensi teleskopik biasa. Sementara untuk MT-25 terbaru ini sudah menggunakan suspensi upside down berwarna hitam. Dengan suspensi upside down ini semakin membuat motor terlihat lebih kekar, lebih stabil, dan gagah saat berkendara.

Tangki dan Shroud

Perbedaan Yamaha MT-25 Terbaru dengan yang lama 2

Pada bagian tangki dan juga shroud juga berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tangki MT-25 terbaru ini terlihat lebih besar dan berisi serta untuk shroudnya mengikuti desain shroud dari Yamaha MT series yang keren.

Lampu Sein

Selanjutnya adalah pada bagian lampu sein yang sekarang ini terlihat lebih ramping, terang, dan secara estetika lebih enak dipandang. Berbeda dengan sebelumnya yang lampu seinnya terlihat besar dan masih menggunakan bohlam biasa. Untuk MT-25 terbaru ini sudah menggunakan lampu LED satu titik yang nyalanya cukup terang.

Behel Belakang

Terakhir adalah pada bagian behel belakang, jika versi lama masih menggunakan model behel tanduk maka untuk sekarang ini behel tanduk tersebut dihilangkan. Tentu saja model behel tanduk ini untuk motor-motor jaman sekarang sudah tidak lagi diaplikasikan. Lalu untuk sekarang ini behel belakang menyatu dengan bodi belakang seperti pada Yamaha Vixion.

Untuk desain lampu belakang, knalpot, spesifikasi mesin, dan lainnya masih sama dengan versi lama. Last, memang jika kita membandingkan atau komparasi perbedaan Yamaha MT-25 terbaru dengan yang lama ini terlihat lebih MT yang baru. Aura keluarga MT lebih terasa pada versi terbaru ini jika dibandingkan dengan yang versi lama.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai perbedaan Yamaha MT-25 terbaru dengan yang lama. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.