Advan G2 Pro

Advan G2 Pro, Smartphone Lokal Harga Terjangkau

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Advan merupakan pabrikan elektronik asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 1998. Selain memproduksi perangkat elektronik seperti speaker, tv, dan lainnya, Advan juga memproduksi smartphone. Nah. yang terbaru adalah pada bulan Agustus 2019 kemarin Advan Indonesia merilis produk terbarunya yaitu Advan G2 Pro. Smartphone ini Smartphone ini hadir untuk kelas entry level yang tentu saja memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 1 jutaan. Walaupun harganya cukup terjangkau namun ternyata smartphone ini sudah memiliki dukungan dual-camera belakang. Lantas seperti apa spesifikasi serta harga Advan G2 Pro ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Advan G2 Pro, Smartphone Lokal Harga Terjangkau

Spesifikasi

Berbicara mengenai spesifikasi, Advan G2 Pro ini dibekali dengan layar berukuran 6 inchi dengan resolusi HD+ dengan panel layar IPS dan aspek rasio 18:9. Bagian depan smartphone ini masih belum menganut poni seperti smartphone-smartphone terbaru lainnya. Bezel di bagian atas dan bawah pun masih terlihat tebal sementara bezel di bagian samping kanan dan kiri terlihat lebih tipis. Untuk material yang digunakan pada bodinya menggunakan material plastik polykarbonat.

Advan G2 Pro

Meskipun bermaterial plastik, namun bodi belakang smartphone ini terlihat mewah dengan warna gradasi yang ciamik. Kemudian bagian belakang juga ada dual camera yang disusun secara vertikal dan juga terdapat flash LED di bawahnya. Ada pula tulisan logo Advan di bodi belakang tersebut, namun smartphone ini absen dengan fitur fingerprint sensor.

Beralih ke bagian dalamnya, smartphone ini dibekali dengan chipset SC9863A yang diproduksi oleh Spreadtrum Unisoc. Lalu untuk mendukung grafisnya, smartphone ini dibekali dengan kartu grafis IMG 8233@550M. Kemudian untuk kapasitas RAM dan juga penyimpanan internal, Advan membekali smartphone ini dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Jika dirasa masih kurang, maka Advan memberikan slot microSD yang dapat digunakan untuk menampung hingga kapasitas 128GB.

Advan G2 Pro

Fitur keamanan yang ada di smarthone ini hanya ada face ID sementara fingerprint sensor absen. Untuk kapasitas baterai juga relatif standar yaitu baterainya berkapasitas 3.300 mAh. Untuk sistem operasinya, smartphone ini berjalan menggunakan OS Android 9 Pie dengan antarmuka IDOS 9.42.

Kamera dan Harga

Kemudian beralih ke bagian kamera, smartphone ini dibekali dengan dual camera belakang yang masing-masing kamera utama beresolusi 13MP dan kamera sekunder 2MP. Untuk kamera depannya, letaknya masih menempel pada bezel bagian atas dengan lensa beresolusi 5MP.

Advan G2 Pro

Berbicara mengenai harga, Advan Smartphone Indonesia menjual Advan G2 Pro ini dengan harga 1,2 juta rupiah. Dan untuk pilihan warnanya, hanya ada 2 pilihan warna yaitu cokelat gradasi dan juga biru gradasi. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Advan G2 Pro. semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.