AHM Resmi Rilis Honda PCX Hybrid, Harga Mulai 40,3 Juta Rupiah

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, bersamaan dengan dirilisnya New CB150R Street Fire dan juga warna baru Honda CBR250RR 2018, ternyata AHM juga memperkenalkan skutik hybrid pertamanya. Pada Jumat 13 Juli 2018 AHM Resmi Rilis Honda PCX Hybrid, Harga Mulai 40,3 Juta Rupiah. Honda PCX Hybrid ini merupakan motor dengan teknologi hybrid pertama di Indonesia yang diproduksi oleh AHM di pabrik Sunter.

AHM Resmi Rilis Honda PCX Hybrid, Harga Mulai 40,3 Juta Rupiah

Maksud dari Teknologi Hybrid yang disematkan pada Honda PCX ini adalah bahwa teknologi ini akan bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Teknologi hybrid ini merupakan motor assist yang bersumber dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin PCX ini. Motor Assist ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi mesin lebih responsif. dibandingkan dengan PCX Standar.  Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat bahan bakar lebih dari 2,2%. Hal ini berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

Untuk warnanya, Honda PCX Hybrid ini hadir dengan satu pilihan warna yaitu Hybrid Blue yang terlihat elegan. Menempel pula logo hybrid yang terdapat pada sisi samping kiri dan kanan pada bodi motor ini. Logo hybrid ini menandakan bahwa motor ini memiliki teknologi hybrid yang mampu memberikan torsi lebih besar dan juga lebih irit bahan bakar. Untuk spesifikasinya, tidak jauh berbeda dengan Honda PCX standar yaitu menggunakan LED pada lampu utama dan panel meter yang full digital , Sistem pengeremannya pun juga sama menggunakan  Anti-Lock Braking System (ABS).

Skutik Hybrid Pertama di Indonesia

Dan bagi para calon konsumen yang ingin membeli Honda PCX Hybrid ini bisa didapatkan melalui dealer Wing maupun Big Wing di seluruh Indonesia. Yang menarik lagi dari Honda PCX Hybrid adalah adanya fitur mode berkendara yang pengaturan tombolnya pada stang sebelah kiri. Mode berkendara ini memiliki tiga pilihan sesuai dengan kebutuhan pengendara. Tiga mode berkendara tersebut antara lain Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode.

Mode D atau Drive Mode yaitu pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan. Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Idling Mode yaitu pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150 cc ini.

Dan untuk harganya seperti yang dijelaskan di atas adalah Harga Honda PCX Hybrid dijual dengan banderol Rp 40.300.000,- untuk OTR Jakarta. Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Honda PCX Hybrid yang resmi dirilis oleh AHM dengan harga 40,3 juta rupiah saja untuk OTR Jakarta. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.