SANGAR!! Alasan Seorang Pilot Jatuh Hati dengan Yamaha MT-15

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada bulan Januari 2019 kemarin secara resmi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi merilis MT-15. Perilisan Yamaha MT-15 tersebut juga dihadiri oleh pembalap MotoGP dari Yamaha Factory Racing yaitu Valentino Rossi dan juga Maverick Vinales. Karena bersamaan pada moment tersebut Yamaha Factory Racing juga sedang memperkenalkan tim dan livery baru Yamaha Factory Racing MotoGP untuk tahun 2019.

Yamaha MT-15 sendiri merupakan motor sport naked turunan dari MT Family. Secara desain, Yamaha MT-15 ini lebih SANGAR dibandingkan dengan kakaknya yaitu MT-25 yang desainnya kalem. MT-15 desainnya memiliki turunan langsung dari Yamaha MT-09 yang sangar dan gahar terutama pada bagian headlampnya.

Seperti singkatannya MT (master of torque), motor ini memiliki karakter mesin yang agresif  khas MT Family. Kabar terbaru, YIMM juga secara resmi telah menjual aksesoris resmi yang diproduksinya khusus untuk semakin membuat gagah MT-15. Setidaknya ada sekitar 20 aksesoris resmi yang dijual oleh YIMM untuk semakin menambah ganteng motor ini. Termasuk juga beberapa pilihan knalpot racing aftermarket untuk sang master of torque ini.

SANGAR!! Alasan Seorang Pilot Jatuh Hati dengan Yamaha MT-15

Salah satu konsumen yang sudah membeli Yamaha MT-15 adalah Agus Setiono. Agus Setiono baru membeli motor tersebut pada pertengahan bulan Februari lalu. Agus sapaan akrabnya, mengaku tertarik dengan MT-15 karena tampilan desainnya yang terbilang sangar. Khususnya pada bagian wajah motor dengan lampu utama berteknologi LED projector yang membuat sistem pencahayaan menjadi lebih terang dan fokus. Patut untuk diketahui, MT-15 merupakan pelopor dikelas motor sport 150-155 cc yang menggunakan terknologi tersebut.

Tidak hanya memuji desain motor, Agus juga memberikan tanggapan positif terkait performa dapur pacu MT-15 yang dinilai responsif. Hal ini merujuk pada mesin 155cc, 6 percepatan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Serta Assist & Slipper Clutch (ASC) yang membuat kopling menjadi ringan dan memperhalus proses perpindahan gigi sehingga mampu meningkatkan akselerasi saat berkendara.

Selain itu, stang lebar dan jok panjang dengan ruang duduk yang cukup lebar diakui oleh Agus membuat posisi berkendara MT-15 menjadi lebih ergonomi. Ditambah dengan kehadiran suspensi Up Side Down (USD) yang mampu meningkatkan handling dan mendukung gaya berkendara lincah.

“Hal yang membuat saya sangat tertarik dengan motor ini adalah desainnya. Impresi pertama saya terhadap tampilan MT-15 adalah SANGAR. Terutama di bagian wajah dengan dua lampu LED yang mirip seperti sepasang mata dan lampu utama dengan teknologi projector LED. Bagian tangki dan ekornya juga sporty dan terlihat futuristik. Lalu, riding position juga nyaman, karena jok yang panjang dan stang yang lebar. Selain itu penggunaan suspensi Up Side Down juga membuat handling motor menjadi lebih baik. Apalagi ukuran bodynya tidak terlalu besar sehingga pergerakan motor menjadi lincah.” ucap pria yang memiliki profesi sebagai seorang Pilot maskapai penerbangan komersil.

Pendapat Valentino Rossi tentang Yamaha MT-15

Pembalap MotoGP Valentino Rossi pun secara terbuka menyampaikan pujiannya terhadap MT-15. Baik dari segi desain, posisi berkendara maupun handling yang dimiliki oleh motor.

“MT 15 memiliki desain yang agresif. Posisi berkendaranya juga nyaman dan pas, sangat mendukung manuver berkendara yang lincah. Bagian favorit saya pada motor ini adalah lampu utama LED projector yang terlihat begitu agresif.” ungkap Valentino Rossi yang pada saat seremoni peluncuran tampil keatas panggung dengan mengendarai MT-15.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai pendapat konsumen MT-15 mengenai motor yang dibelinya. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.