alex marquez gantikan lorenzo

Alex Marquez Resmi Gantikan Lorenzo di Repsol Honda MotoGP 2020

Diposting pada

Alex Marquez Resmi Gantikan Lorenzo di Repsol Honda MotoGP 2020

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, akhirnya resmi sudah mengenai teka-teki siapa pengganti Lorenzo di MotoGP setelah dirinya mengumumkan untuk pensiun dari MotoGP. Yups, beragam isu yang beredar Alex Marquez dan juga Zarco merupakan dua kandidat yang bakal menggantikna Lorenzo untuk musim 2020 nanti. Namun akhirnya pihak Repsol Honda MotoGP akhirnya memutuskan untuk merekrut Alex Marquez sebagai tandem saudaranya Marc Marquez di balap MotoGP dalam satu tim.

Alex Marquez Resmi Gantikan Lorenzo di Repsol Honda MotoGP 2020

Seperti yang kita tahu bahwa Alex Marquez merupakan pembalap asal Spanyol kelahiran 23 April 1996 yang memulai karir balapnya pada tahun 2012. Menggunakan nomor 73, pembalap muda Spanyol ini memulai karirnya di balap Moto3 hingga pada tahun 2014 memperoleh gelar Juara Dunia pada 2014. Di tahun 2015 Alex memulai karirnya di Moto2 hingga musim tahun 2019 ini bergabung dengan tim Kalex Racing. Di tahun ini Alex juga menjadi juara dunia Moto2 dengan total perolehan poin 262 mengalahkan Brad Binder yang hanya terpaut sebanyak 3 poin saja yaitu 259.

alex marquez gantikan lorenzo

Mengenai pemilihan Alex Marquez sebagai pengganti Lorenzo, Marc mengaku bahwa dia tidak mencampuri sama sekali mengenai keputusan Honda Racing. Hal tersebut murni merupakan pilihan Honda Racing untuk menjadikan Alex sebagai tandem Marc di musim balap MotoGP 2020 mendatang.

Dan berikut ini pernyataan resmi dari HRC mengenai pemilihan Alex Marquez sebagai pengganti Lorenzo di tahun 2020.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan juara dunia dua kali, Alex Marquez. Pembalap muda asal Spanyol itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun. Dia akan pindah dari kelas intermediate untuk tandem bersama juara dunia 8 kali, Marc Marquez pada tahun 2020 untuk musim debutnya di kelas utama di atas Honda RC213V.”

Alasan Pemilihan Alex Marquez

alex marquez gantikan lorenzo

Poin utama asalan pemilihan Alex Marquez adalah kiprahnya di Moto2 dan di akhir musim ini telah berhasil meraih gelar juara dunia untuk kelas Moto2. Hal tersebut merupakan titik awal pertimbangan perekrutan pembalap muda Spanyol tersebut. Selanjutnya dengan kans Marquez bersaudara, harapannya dapat semakin memperkuat kesolidan di antara keduanya. Terlebih lagi di tahun depan, kontrak Marc Marquez bersama Repsol Honda akan mulai berakhir. Untuk membuatnya nyaman tentu salah satunya dengan merekrut Alex untuk setim dengannya karena ini juga merupakan salah satu impian dari Marc Marquez.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai Alex Marquez yang secara resmi menggantikan Lorenzo dan akan menjadi tandem dengan Marc Marquez di MotoGP 2020 mendatang. Semoga bermanfaat.

baca juga:


2 thoughts on “Alex Marquez Resmi Gantikan Lorenzo di Repsol Honda MotoGP 2020

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.