Aprilia Shiver 900 2

Aprilia Shiver 900, Moge Italia Seharga 560 Juta Rupiah

Diposting pada

Aprilia Shiver 900, Moge Italia Seharga 560 Juta Rupiah

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, tak hanya menjual skutik Vespa saja, PT Piaggio Indonesia juga memasarkan moge street fighter dari pabrikan Italia. Yups, PT Piaggio Indonesia secara resmi juga memasarkan Aprilia Shiver 900 yang merupakan motor gede street fighter dengan banderol harga yang cukup wah, yaitu 560 juta OTR Jakarta. Mesin dari Aprilia Shiver 900 ini menggunakan konfigurasi mesin V Engine 2 silinder yang mampu menghasilkan torsi hingga 90 Nm dan juga power maksimal hingga 95 HP.

Aprilia Shiver 900, Moge Italia Seharga 560 Juta Rupiah

Desain, Fitur, dan Mesin

Aprilia Shiver 900 2019 hadir sebagai motor pengembangan dan penyempurna dari pendahulunya Aprilia Shiver 900 2017. Selain itu motor ini juga memiliki komponen-komponen baru yang tidak dimiliki pada versi sebelumnya.

Ada beberapa hal yang berubah dari Aprilia Shiver 900 2019 ini, bagian yang pertama adalah pada bagian tangki yang sudah memiliki air scoop. Air Scoop ini memiliki fungsi selain sebagai penunjang tampilan juga sebagai penyalur udara untuk mendinginkan mesin dan aerodinamis.

Aprilia Shiver 900 2

Perubahan selanjutnya adalah adanya cover engine yang mampu melindungi mesin dan juga knalpot dari kerikil dan kotoran yang lainnya. Cover engine ini juga membuat tampilan Shiver 900 terlihat lebih padat pada area mesin. Kemudian perubahan selanjutnya pada bagian velg yang sekarang ini menggunakan velg CW dengan palang 3 sementara untuk versi sebelumnya menggunakn velg CW palang 6.

Untuk mesinnya berkapasita 896 cc Aprilia 90° V-Twin, 4-stroke, four valves per cylinder, berpendingin cairan dan memiliki fitur ride by wire. Memiliki power maksimal 93 HP pada putaran 8.750 rpm dan untuk torsi maksimalnya diangka 90Nm pada putaran 6.500 rpm.

Ada tiga pilihan mode pengendara yang dihadirkan dalam motor ini yaitu sport, touring, dan rain. Untuk menunjang sistem keselamatan dan lainnya, motor ini dibekali dengan ECU Marelli 7SM yang mampu memberikan kontrol traksi yang canggih. Pengereman dari motor ini juga sudah terbilang pakem dengan menggunakan teknologi ABS dual channel pada bagian roda depan maupun belakang. Dilengkapi pula teknologi imobilizer yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemilik karena mesin hanya bisa menyala menggunakan kunci asli pemilik motor.

Panel Instrumen

Aprilia Shiver 900 2

Pada sisi panel instrumen Aprilia Shiver 900 dilengkapi layar TFT full-colour berukuran 4,3 inchi, Layar TFT ini mampu untuk menampilkan beragam indikator seperti ABS, kecepatan, posisi gearbox, dan juga indikator lampu sein. Selain itu juga menampilkan indikator lampu jauh, indikator traction control, jam dan lain sebagainya.Tak hanya itu, layar ini juga dapat terkoneksikan smartphone dengan sistem konektivitas APRILIA MIA via aplikasi V4-MP. Pemilik dapat mudah untuk melihat navigasi, mendengarkan musik, menerima panggilan telepon, dan juga intercom. Selain itu juga dilengkapi dengan USB Charger untuk mengisi daya smartphone.

Harga

Satu kekurangan dari motor ini adalah lampu seinnya yang masih menggunakan bohlam. Selebihnya motor ini mampu untuk memberikan prestige bagi pengendaranya dan layak untuk dijadikan tunggangan selain merek Jepang yang sudah umum. Untuk harganya, motor ini dibanderol dengan harga 560 juta rupiah OTR Jakarta. Dan apabila membeli secara tunai akan mendapatkan part aksesoris eksklusif senilai 60 juta rupiah.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai Aprilia Shiver 900 yang resmi dijual di Indonesia oleh PT Piaggio Indonesia. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.