Asus Zenfone Max M2 3 [cahbrogo.net]
sumber: gadgetsnow.com

Multitasking Lancar dan Tahan Lama dengan Asus Zenfone Max M2

Diposting pada

Memiliki smartphone saat ini menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian masyarakat kita. Kriteria seseorang ketika akan membeli smartphone pun tentu saja sangat bervariasi. Ada yang karena brandnya, prosessornya, kameranya, desainnya, atau juga bahkan mungkin karena harganya. Dengan membeli smartphone tentu harapannya mampu untuk menunjang segala aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Smartphone yang bisa lancar untuk multitasking, spesifikasi yang mumpuni, dan harga murah tentu akan menjadi pilihan. Dan dari semua kriteria tersebut dimiliki oleh Asus Zenfone Max M2.

Seperti yang kita tahu bahwa di akhir tahun 2018 kemarin, Asus Indonesia memperkenalkan penerus dari smartphone gaming Asus Zenfone Max Pro M1. Yups, Asus Zenfone Max Pro M1 tergantikan dengan hadirnya Asus Zenfone Max Pro M2 yang mengalami peningkatan dalam spesifikasinya. Hadirnya Asus Zenfone Max Pro M2 mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para gamer karena smartphone ini memang memiliki spesifikasi yang handal dalam bermain game.

Asus Zenfone Max M2
Asus Zenfone Max M2

Baca juga: Review Asus Zenpower Slim 6000

Asus Zenfone Max Pro M2 tidak hadir sendiri, bersamaan dengan itu hadir pula Asus Zenfone Max M2 untuk melengkapi. Asus Zenfone Max M2 memang tidak se-gahar dan se-tenar dari saudaranya yang memiliki embel-embel “Pro” yaitu  Zenfone Max Pro M2. Namun walaupun tanpa embel-embel tersebut dan kurang terekspos, Zenfone Max M2 masihlah merupakan smartphone yang tetap handal untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu juga smartphone ini memberikan alternatif pilihan smartphone gaming dengan harga yang lebih terjangkau.

Lalu seberapa handal sih spesifikasi dari Asus Zenfone Max M2 ini untuk menunjang segala aktivitas sehari-hari? Mari kita ulas satu per satu mengenai spesifikasinya.

Performa Hardware Handal

Asus Zenfone Max M2 dipersenjatai dengan prosessor buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 632 yang lebih bertenaga dibandingkan dengan generasi sebelumnya Snapdragon 626. Meskipun memiliki performa yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya, namun Snapdragon 632 ini jauh lebih hemat dalam konsumsi dayanya dan tidak cepat panas. Sementara itu untuk urusan grafis, Asus Zenfone Max M2 menggunakan GPU Adreno 506 yang memberikan hasil tajam dan berkualitas.

Performa Snapdragon 632 ini juga didukung dengan konfigurasi RAM dan ROM yang cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Ada dua pilihan konfigurasi RAM dan ROM yang ditawarkan dalam varian Asus Zenfone Max M2, yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Kapasitas Baterai Jumbo

Asus memang mengerti akan kebutuhan konsumen khususnya gamer yang tidak kenal waktu saat bermain game. Oleh karenanya Asus memberikan baterai dengan kapasitas Jumbo pada Zenfone Max M2 ini. Walaupun memiliki desain yang tipis, baterai Zenfone Max M2 memiliki kapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan hingga puluhan jam lamanya. Tentu saja dengan kapasitas baterai yang besar tersebut, kegiatan multitasking ataupun bermain game tidak ada lagi istilahnya baterai habis. Dan inilah salah satu kelebihan Asus Zenfone Max M2 yang saya suka, baterai tetap awet meskipun digunakan seharian penuh. Dan walaupun memiliki kapasitas cukup besar, namun dalam proses pengisiannya terbilang cukup cepat karena sudah memiliki fitur fast charging. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam saja untuk mengisi secara penuh baterai dari Zenfone Max M2 ini.

Layar Lebar, Bezel Tipis, dan Bodi Metal

Asus Zenfone Max M2 memiliki layar yang cukup lebar yaitu 6,3 inchi dengan resolusi HD+ dengan rasio 19:9 yang sangat cocok untuk menonton streaming video dan juga bermain game. Warna yang dihasilkan cukup bagus dengan dukungan grafis Adreno 506. Selain itu smartphone ini juga memiliki bezel yang tipis, untuk rasio screen-to-bodynya sekitar 88 %.

Asus Zenfone Max M2 3 [cahbrogo.net]
sumber: gadgetsnow.com
Pada bagian atasnya terdapat notch yang bentuknya mirip trapesium yang terbalik sebagai tempat kamera depan, earpiece, dan juga Flash LED. Untuk bodinya menggunakan material metal yang kokoh dan terkesan premium. Selain itu bodi belakang dari Zenfone Max M2 ini juga nyaman dan tidak licin saat digenggam.

Smartphone ini juga terbilang cukup tipis dengan ketebalan yang kurang dari 1 cm yaitu hanya 7,7 mm saja. Untuk pilihan warnanya, Asus Zenfone Max M2 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu black, blue, dan silver.

Baca juga: Asus Zenbook 12 UX331UAL

Menangkap Moment Indah dengan Dual Rear Camera

Asus Zenfone Max M2 dibekali dengan dua kamera belakang dan satu kamera depan. Untuk konfigurasi kamera belakang menggunakan lensa utama 13 MP yang memiliki aperture f/1.8 dan dipadukan dengan lensa sekunder beresolusi 2 MP. Sebenarnya Zenfone Max M2 memang bukan smartphone yang diciptakan untuk fotografi. Namun walapun begitu, hasil kamera dari Zenfone Max M2 cukup memuaskan. Hal ini berkat adanya AI Scene Detection yang mampu secara otomatis mendeteksi objek dan mengoptimasi pengaturan foto.

Untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali dengan lensa beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 serta dibekali flash LED. Fitur yang terdapat pada kamera depan adalah Real-time Beautification yang mampu memberikan hasil lebih cerah dan cantik saat selfie.

Lebih Aman dengan Fitur Face Unlock dan Fingerprint Sensor

Keamanan data atau informasi serta privasi yang ada di smartphone menjadi hal yang penting bagi pengguna. Oleh karenanya Zenfone Max M2 dibekali dengan fitur keamanan yang sudah menjadi hal standar saat ini yaitu Face Unlock dan juga fingerprint sensor.

Dengan dukungan dua fitur keamanan tersebut semakin membuat aman serta nyaman pengguna dalam melindungi data dan privasinya. Sensor face unlock terdapat di bagian kamera depan sedangkan fitur fingerprint sensor terdapat di bagian belakang bodi. Fingerprint sensor yang dimiliki smartphone ini mampu merespon cukup cepat hanya membutuhkan waktu sekitar 0,3 detik saja untuk membuka layar.

Lebih Ringan dan Cepat dengan UI Android Murni

Asus Zenfone Max M2 2 [cahbrogo.net]
sumber: gadgetsnow.com
Berbeda dengan varian lainnya yang dibekali dengan User Interfacenya Asus yaitu ZenUI, smartphone ini murni menjalankan user interface dari Android. Walaupun secara tampilan memang sangat sederhana, namun respon saat layar disentuh sangat cepat tanpa adanya lag. Selain itu dengan UI Android murni, juga lebih hemat dalam ruang penyimpanan.

1 Slot Micro SD + 2 Slot Sim Card

tersedia 1 slot untuk Micro SD yang mampu dijejali hingga 2 TB, sehingga pengguna tidak khawatir terhadap kapasitas penyimpanan datanya. Selain itu juga terdapat 2 slot sim card yang dapat memudahkan pengguna untuk menggunakan lebih dari satu sim card.

Kesimpulan

Sebagai seorang blogger dengan niche otomotif, saya harus selalu up to date mengenai beragam informasi dan isu mengenai dunia otomotif. Oleh karenanya, smartphone menjadi bagian yang penting dalam memantau perkembangan informasi tersebut. Mulai dari mencari informasi dan blog walking ke beberapa blog teman,, menulis artikel di blog, hingga kegiatan di media sosial.

Dengan berbagai fitur yang terdapat di Asus Zenfone Max M2 mampu memenuhi segala aktivitas saya dalam kegiatan blogging. Apalagi dengan adanya baterai yang super besar tidak perlu repot-repot lagi membawa powerbank saat berpergian jauh. Juga ditambah lagi harganya yang lumayan terjangkau untuk budget saya. Dan meskipun tak se-viral kembarannya (Zenfone Max Pro M2), smartphone ini bisa menjadi pilihan saya di tahun 2019.

Spesifikasi Zenfone Max M2

Layar 6,3 inch Full HD+ IPS LCD
CPU Snapdragron 632 octa-core
GPU Adreno 506
RAM/ROM 3GB/32GB
4GB/64GB
Kamera Belakang: 13MP (main) dan 2MP (wide)
Depan: 8MP
Wireless WLAN 802.11 a/b/g/n
2.4HGHz with Wi-Fi Driect
Bluetooth 5.0
Sensor Fingerprint
Face Recognition
Accelerator
E-Compass
Proximity
Ambient Light Sensor
Gyroscope
GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
Baterai 4.000 mAh
Dimensi 158 X 76 X 7,7 mm
Berat 160 gram
OS Android murni 8.1 Oreo
Warna Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver

 


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.