Bahaya Minuman Ringan (Soft Drink) bagi Kesehatan Tubuh

minum soft drink

Pada siang hari, ketika kita sedang di luar ruangan dan terik matahari terasa begitu menyengat tubuh kita. Meminum sebotol soft drink merupakan hal yang sangat nikmat sekali. Namun, apakah Anda mengetahui bahwa sering meminum soft drink dalam jangka waktu yang lama bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Seperti yang kita ketahui, soft drink di dalamnya terkandung gula yang kadarnya cukup tinggi yang dapat semakin meningkatkan risiko terserang penyakit diabetes. Lebih spesifiknya, mengonsumsi gula secara berlebihan dapat mempengaruhi kerja pankreas di dalam tubuh.

 

gula manis
Kalau gula yang ini manis mungkin ya 😀

Bahaya Minuman Ringan (Softdrink)

Seperti yang saya kutip dari halaman Safety Health Environtment PT PGN, bahwa ada beberapa dampak buruk meminum soft drink bagi kesehatan tubuh kita, antara lain:

  1. Menguras kadar air dalam tubuh kita
  2. Menghancurkan mineral dalam tubuh kita
  3. Merusak sistem pencernaan (pankreas)
  4. Walaupun menyegarkan namun soft drink tidak dapat menghilangkan rasa haus, bahkan akan lebih merasa ingin meminumnya lagi dan lagi.
  5. Ternyata bahwa soft drink itu dapat membersihkan karat, lalu bisa Anda bayangkan apabila dalam jangka waktu yang lama kita meminum softdrik.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya bagikan, semoga bisa bermanfaat dan lebih berhati hati dalam membeli minuman ringan dan lebih menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

Minum air putih itu malah lebih baik, selain supaya cairan tubuh kita dapat tetap terjaga juga dapat melancarkan metabolisme tubuh. Terima kasih, semoga bermanfaat.

minum air putih

Advertisements

4 Komentar

  1. Gak suka softdrink. Enakan air putih. Kadang ya teh anget atau es teh, itupun dibatasi krn pake gula (klo gak pake gula, mending air putih aja hehehe). Kmaren aku baca tips lifehack: coca cola bisa dipakai buat membersihkan lubang WC hahaha. Mantap yeee

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.