Beberapa Fitur Menarik dari Vivo V15

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, beberapa waktu yang lalu atau tepatnya 5 Maret 2019 salah satu distributor smartphone yaitu Vivo memperkenalkan produk terbaru mereka. Perilisannya pun juga tidak main-main. Vivo membooking beberapa stasiun televisi untuk menyiarkan secara langsung acara perilisan tersebut. Yups, Vivo V15 lah yang dirilis oleh Vivo dengan mengambil tempat di Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Jawa Barat. Keunggulan Vivo V15 yang digadang-gadangkan adalah smartphone pertama di Indonesia yang memiliki layar penuh. Selain itu juga adanya dukungan kamera depan dengan model pop-up beresolusi 32 MP menjadi nilai jual smartphone ini.

Vivo V15 yang baru saja dipasarkan di Indonesia menyasar pasar smartphone kelas menengah. Namun walaupun menyasar kelas menengah, namun ternyata fitur-fitur yang dimiliki oleh Vivo V15 tidak kalah dengan smartphone kelas atas. Lalu fitur-fitur atau hal yang menarik apa dari Vivo V15 yang menarik dipertimbangkan sebelum membelinya? Berikut ulasan lengkapnya.

Beberapa Fitur Menarik Vivo V15

Chipset Helio P70

Berbicara mengenai jeroannya, smartphone ini tidak menggunakan chipset dari Qualcomm melainkan memakai chipset MediaTek. Chipset yang dipakai pada Vivo V15 ini adalah MediaTek Helip P70 octa-core 2,1 GHz. Kemudian untuk masalah grafisnya menggunakan GPU Mali-G72MP3 dengan kombinasi RAM 6GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya mampu menyimpan data hingga kapasitas 64 GB dan bisa diekspansi dengan microSD hingga kapasitas 256 GB.

Untuk Sistem Operasinya sudah menggunakan Android 9.0 Pie dengan antarmuka Funtouch OS 9 dari Vivo. Pada Vivo V15 ini juga terdapat fitur Game Mode 5.0 yang mampu meningkatkan performa ataupun kinerja dari prosessor serta memblokir notifikasi ketika sedang bermain game.

Baterai 4.000 mAh

Untuk mengimbangi kinerja prosessor yang handal tersebut, maka Vivo V15 dibekali dengan baterai yang lumayan mampu untuk bertahan seharian. Kapasitas baterai dari smartphone ini adalah 4.000 mAh. Selain itu smartphone ini juga memiliki fitur dual-engine fast charhing 18 W yang mampu mengisi daya secara lebih cepat.

Pop-up Front Camera 32 MP

Yang diunggulkan dan digadang-gadang dalam tagline Vivo V15 adalah mengenai kemampuan kamera depannya. Kamera depan smartphone ini beresolusi 32 MP dengan fitur AI Face Beauty. Dengan fitur AI Face Beauty tersebut maka mampu menghasilkan tangkapan foto yang sempurna dan cantik. Dan yang menariknya adalah kamera depan Vivo V15 ini memiliki desain pop-up yang akan terangkat ketika pengguna mengaktifkan kamera. Kemudian kamera depan tersebut akan tersembunyi/tertutup secara mekanis ke dalam bodi setelah aplikasi kamera ditutup.

Dan pengguna tidak perlu khawatir mengenai daya tahan modul pop-up dari kamera depan Vivo V15. Hal ini dikarenakan Vivo sudah melakukan pengujian ketahanan baik itu benturan, buka tutup, dan beban hingga lolos dalam pengujian ekstrem tersebut.

Ultimate All Screen

Vivo Vv15 memiliki layar dengan lebar 6,53 inchi dengan resolusi FHD+ 2340 x 1080 piksel. Layar smartphone ini juga terbilang cukup luas dan memiliki bezel yang lumayan tipis dengan screen-to-body ratio menncapai 90,95%. tentunya dengan layar yang luas dan resolusi yang ciamik tersebut mampu memberikan pengalaman menonton video dan bermain game yang lebih menarik.

AI Triple Camera

Vivo V15 memiliki 3 kamera belakang dengan konfigurasi vertikal dengan kamera utama di bagian paling bawah, kemudian kamera super wide-angle di bagian tengah dan kamera depth sensor di bagian paling atas. Untuk resolusinya, kamera utama beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8 sementara untuk kamera super wide-anglenya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2. Dan yang terakhir adalah kamera depth sensor yang digunakan untuk menghasilkan efek bokeh beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.4.

Untuk fitur dari kamera belakang ini tentu saja memiliki fitur AI Face Beauty, selain itu juga ada fitur AI Body Shaping yang membuat pengguna untuk mengubah bagian tubuh sesuai keinginan. Selain itu juga ada AI Recognizer yang berfungsi untuk mempermudah mengenali objek yang kita foto dan mencarinya melalui e-commerce.

Spesifikasi Lengkap Vivo V15

Dan berikut ini spesifikasi lengkap dari Vivo V15 yang baru saja rilis 5 Maret 2019 kemarin di Purwakarta.

Dasar OS

Android
OS ver Funtouch OS 9 (Android 9.0)
SIM

Nano SIM , Dual SIM , Dual Standby
CPU MediaTek Helio P70
Octa-core
Kecepatan CPU 2.1GHz
Storage 64GB
RAM 6GB
External Storage microSD Card hingga 256GB
Battery 4,000 mAh
Layar Ukuran Layar 6.53 inches
Resolusi FHD+ 2340 x 1080 pixels, rasio 19.5:9
Network Tipe 2G , 3G , 4G (LTE)
2G GSM B2/3/5/8
3G WCDMA B1/5/8
4G (LTE) FDD-LTE B1/3/5/8
TDD-LTE B38/40/41
Kamera Kamera Utama

12MP + 8MP + 5MP
Kamera Depan 32MP
Lainnya Fitur Wi-Fi , Hotspot/Tethering , GPS , Bluetooth , Fingerprint Scanner , Dual Cameras , 3.5mm Headphone Jack
Ukuran Dimensi 161.97 × 75.93 × 8.54 mm
Berat

189.5 g

Nah, yang terakhir adalah berbicara mengenai harganya. Di Indonesia, Vivo V15 ini dijual dengan harga Rp 4.399.000,-. Itu saja sedikit informasi mengenai Vivo V15 dan semoga bermanfaat.

baca juga:


5 thoughts on “Beberapa Fitur Menarik dari Vivo V15

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.