Beberapa Fitur Sederhana di Honda PCX 150 yang Sangat Fungsional bagi Pengendara

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, kali ini saya mendapatkan pinjaman unit Honda PCX 150 dari HC3 Astra Motor Semarang dan Dealer Honda Pratama Kurnia Kasih Solo Purwosari. Untuk review awal ini saya akan menjelaskan tentang beberapa fitur sederhana di Honda PCX 150 yang sangat fungsional bagi pengendara.

Penjelasan yang saya tuliskan pada artikel ini benar-benar murni dari kesimpulan saya sebagai pengguna. Dan tidak ada intervensi dari siapapun dalam tulisan ini. Setiap produk buatan manusia pastinya tidak ada yang sempurna. Pasti ada kelebihan dan juga kekurangan. Next artikel akan saya ulas tentang riding experience dan kelebihan serta kekurangan dari Honda PCX 150. Lanjut lagi tentang beberapa fitur sederhana yang ada pada Honda PCX 150 namun sangat fungsional bagi pengendara. Apa saja fitur-fitur sederhana dan fungsional tersebut? Berikut ulasannya.

Bagasi

Yang pertama adalah pada bagasinya, Honda PCX 150 ini memiliki bagasi dengan kapasitas penyimpanan 28,8 liter. Ketika saya memasukkan helm half face ke dalam bagasi tersebut ternyata muat. Bagasi bagian atas pun masih bisa ditaruh tas selempang kecil dan masih ada sisa ruang.

Stopper Jok

Fitur sederhana kedua yang benar-benar fungsional adalah adanya stopper jok. Apa sih sebenarnya stopper jok itu? Komponen stopper jok sebenarnya adalah pengait dari besi yang terdapat pegasnya. Fungsinya untuk menahan jok tetap berdiri saat pemilik akan menaruh atau mengambil barang di bagasi. Hal ini tentu saja memudahkan pemilik karena tidak perlu repot-repot lagi untuk memegangi jok saat menaruh/mengambil jok di bagasi.

Kompartemen

Selanjutnya adalah kompartemen atau ruang penyimpanan kecil di bawah setang. Untuk Honda PCX 150 ini hanya ada satu kompartemen di bagian sebelah kiri yang dilengkapi dengan penutup. Di dalam kompartemen ini bisa untuk menaruh barang-barang kecil seperti HP botol air mineral dan lain sebagainya. Dengan adanya penutup di kompartemen ini, kita tidak akan khawatir barang akan jatuh karena sudah terlindungi dengan adanya penutup tersebut. Namun kompartemen ini nampaknya tidak bisa digunakan untuk menaruh barang saat kondisi hujan karena terdapat sela-sela lubang antara penutup dengan kompartemen. Air kemungkinan dapat masuk ke dalam saat kondisi hujan.

Power Outlet

Power Outlet ini letaknya berada di dalama kompartemen yang telah saya jelaskan di atas. Power Outlet ini sangat bermanfaat untuk mengisi daya gadget kita saat sedang dalam perjalanan. Cukup dengan menambahkan lighter seperti yang sering digunakan pada mobil, kita bisa mencharge gadget melalui Power Outlet ini. Power Outlet ini benar-benar aman dari air hujan karena letaknya di dalam kompartemen dan ditutup oleh penutup plastic yang benar-benar rapat.

Gantungan Helm

Yang terakhir adalah gantungan helm atau cantolan helm atau yang lainnya tergantung istilah penyebutannya. Letak dari gantungan helm ini berada di sebelah kiri bagian depan jok yang berdekatan dengan stopper jok. Gantungan helm hanya berupa plat besi berbentuk huruf U yang bisa digunakan untuk mengaitkan tali helm. Gantungan helm ini cukup aman karena sisi tali helm bagian dalam akan tertutup oleh jok dan akan susah diambil paksa apabila tanpa membuka joknya.

Nah, itu tadi beberapa fitur sederhana namun benar-benar sangat fungsional yang terdapat pada Honda PCX 150 2018. Mungkin ada fitur-fitur yang terlewatkan oleh saya, pembaca bisa menambahkan melalui kolom komentar di bawah. Monggo saran dan kritiknya. Next artikel akan saya ulas mengenai riding experience saya bersama Honda PCX 150 2018 ini, jadi pantengin terus cahbrogo.net untuk update selanjutnya. Semoga bermanfaat.

baca juga:

 

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

3 thoughts on “Beberapa Fitur Sederhana di Honda PCX 150 yang Sangat Fungsional bagi Pengendara

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.