Bedah Spesifikasi Vespa GTS300 ABS

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Vespa yang merupakan skutik rasa Italia memang merupakan motor dengan prestige yang berbeda dengan lainnya. Salah satu varian Vespa yang secara resmi sudah dijual di Indonesia adalah Vespa GTS300 ABS. Sesuai dengan namanya, motor ini dibekali dengan kubikasi yang mendekati 300, lebih tepatnya 278,3 cc. Saat ini, motor ini secara utuh didatangkan oleh Piaggio Indonesia dari negara Vietnam yang memproduksi motor ini. Lalu sebenarnya seperti apa sih spesifikasi Vespa GTS300 ABS ini? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Bedah Spesifikasi Vespa GTS300 ABS

Mesin

Untuk mesin, Vespa GTS300 ABS ini menggunakan mesin seperti yang sudah saya jelaskan sedikit di atas. Yaitu berkapasitas 278,3 cc dengan mesin Quasar satu silinder 4 katup. Untuk power maksimal dan torsi maksimalnya, motor ini mampu menghasilkan power diangka 21 PS pada 7.750 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya, Vespa GTS300 ABS menghasilkan torsi diangka 22 Nm pada 5.000 rpm. Dalam menyalurkan tenaga yang besar tersebut Vespa GTS300 ABS menggunakan transmisi CVT untuk disalurkan ke roda belakang. Untuk menjaga supaya mesin tidak over heat, skuter ini dibekali dengan pendingin radiator dibalik bodi motornya.

Desain

Secara desain atau tampilan, Vespa GTS300 ABS memang masih kental dengan nuansa klasik khas motor vespa jaman dahulu. Pada bagian depan menggunakan headlamp bulat yang tentu saja lampunya sudah menggunakan LED. Kemudian untuk lampu senja dan juga lampu sein menyatu di bagian samping shield depan. Spion pun juga berbentuk membulat dengan balutan chrome khas motor klasik. Selain itu, yang menjadi ciri khas motor ini adalah adanya sirip angin yang letaknya di samping laci depan. Fungsi dari sirip angin ini adalah untuk membantu pembuangan hawa panas dari mesinnya.

Dimensi dari motor ini memang cukup gambot, lebarnya mencapai 755 mm, sedangkan panjangnya mencapai 1.950 mm. Untuk tinggi joknya diangka 800 mm dan tentunya dengan jok yang lebar, tebal dan empuk khas dari Vespa. Dengan jok yang lebar ini tentu membuat kaki pengendara menjadi lebih melebar ketika menapak. Untuk suspensi depannya hanya menggunakan single suspension yang rodanya sudah dibekali dengan rem cakram dan fitur Anti-lock Braking System (ABS) di kedua rodanya. Bagian belakang menggunakan suspensi ganda yang dapat diatur tingkat redaman dalam 4 level.

Untuk warnanya, Vespa GTS300 ABS ini tersedia dalam 3 varian warna yaitu kuning (Giallo Gelosia), putih (Motebianco), dan hijau (Verde Speranza). Untuk bagian belakang stoplampnya terlihat besar dan mirip dengan punyanya Vespa Super lawas. Lampu sein terdapat pada bagian kanan dan kiri yang menyatu pada bodi samping.

Fitur

Berbicara mengenai fitur, Vespa GTS300 ABS ini ternyata juga mempunyai segudang fitur yang tidak ditemukan di motor lain yang sejenis. Pada bagian panel instrumen indikatornya, merupakan perpaduan antara analog dan juga digital. Kemudian motor ini juga sudah dilengkapi dengan saklar atau tombol traction control di setang sebelah kanan yang dinamakan Anti Slip Regulation (ASR).

Fitur lainnya adalah motor ini sudah dibekali dengan tilt sensor yang fungsinya untuk mematikan mesin saat motor berada dalam kondisi kemiringan tertentu. Sehingga motor akan langsung mati apabila motor terjatuh atau dalam kondisi miring. Fitur pelengkap lainnya dari Vespa GTS300 ABS adalah adanya bike finder, immobilizer, tombol elektrik pembuka jok, USB pory, laci depan, dan yang terakhir jok yang besar.

Nah, mungkin itu saja mengenai Spesifikasi Vespa GTS300 ABS yang memiliki mesin handal, desain keren, dan juga fitur yang komplit. Semoga bermanfaat.

baca juga:

 


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Bedah Spesifikasi Vespa GTS300 ABS

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.