Honda SH150i 2020

Begini Wujud Honda SH150i 2020, Makin Canggih

Diposting pada

Begini Wujud Honda SH150i 2020

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Honda SH150i merupakan motor skutik premium dari Honda yang banyak diminati di Eropa. Walaupun di Eropa banyak diminati, ternyata motor yang didatangkan dari Thailand ini tidak banyak peminatnya di Indonesia. Mungkin karena faktor harga dan juga karena desain yang kurang cocok untuk masyarakat Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa waktu yang lalu muncul rumor akan adanya facelift dari Honda SH150i terbaru.

Begini Wujud Honda SH150i 2020

Dan akhirnya rumor tersebut terjawab sudah setelah Honda secara resmi merilis Honda SH150i 2020 bertempat di gelaran event EICMA 2019 Italia. Wujud baru dari Honda SH150i 2020 ini terlihat ada banyak perubahan terutama di bagian depan yang terlihat semakin mewah. Selain itu motor ini juga menggunakan mesin baru dan juga bagasi yang terlihat lebih luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Honda SH150i 2020

Kini, motor ini menggunakan mesin eSP terbaru berkubikasi 156,6 cc berpendingin cairan dengan 4 katup dan sudah memenuhi standar emisi Euro5. Berbeda dengan versi sebelumnya yang mesinnya masih menggunakan 2 katup saja. Untuk power dan juga torsi tentu saja semakin meningkat yaitu power maksimal diangka 16,2 DK dan torsi 14,2 Nm.

Honda SH150i 2020

Untuk bagian depan cukup berubah, jika versi sebelumnya headlamp berada di atas seperti motor bebek, maka sekarang pindah ke bagian cover depan dengan lampu LED ganda. Dengan desain yang lebih mengkotak terlihat lebih elegan pada bagian headlampnya ini. Kemudian untuk lampu DRL terdapat pada bagian depan atas yang menyatu dengan batok panel instrumen.

Honda SH150i 2020

Berlanjut untuk panel instrumennya, sudah menggunakan full digital dengan terbagi menjadi dua cluster atas dan bawah. Panel instrumen atas berbentuk mengkotak sedangkan untuk panel instrumen bawah berbentuk kecil memanjang. Beralih ke tangki bahan bakarnya, lubangnya dipindah ke bagian depan dek mirip yang ada pada Yamaha Freego hanya saja letaknya berada di tengah dan agak ke bawah.

Dengan lubang tangki bahan bakar yang berpindah, otomatis bagasi menjadi lebih luas yaitu berkapasitas sekitar 28 liter. Kemudian untuk behel belakang kini sudah terintegrasi langsung dengan braket untuk menaruh box. Lalu untuk windshield depan opsional ini menjadikan motor ini siap untuk diajak touring melintasi perkotaan.

Fitur Moge HSTC

Untuk fitur modern yang dihadirkan yaitu adanya HSTC (Honda Selection Torque Control) atau biasa disebut dengan kontrol traksi. Kemudian juga dilengkapi dengan smart key atau keyless yang lebih mudah pengoperasiannya tanpa menggunakan anak kunci. Motor ini juga dihadirkan di Eropa bersama dengan Honda SH125i. Untuk pilihan warna dan juga harganya masih belum bisa diketahui.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai wujud Honda SH150i 2020 yang baru saja rilis di EICMA 2019. Semoga bermanfaat,

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.