Begini Wujud Loket Bus Terpadu di Terminal Tirtonadi, Nggak Kalah dengan Loket Pesawat di Bandara

By | Desember 19, 2016

\"foto-loket-terpadu-terminal-tirtonadi-e-ticketing-1\"

Kabar gembira bagi para pengguna transportasi umum terutama bus di Kota Solo. Mulai tanggal 17 Desember 2016 kemarin, telah dibuka loket terpadu di dalam terminal Tipe A Tirtonadi. Lokasi loket terpadu ini berada di lobi utama terminal Tirtonadi. Loket terpadu di terminal Tirtonadi ini pun juga sebagai loket percontohan karena di Indonesia baru Terminal Tirtonadi ini yang baru menerapkannya. Nantinya jika sukses dan dapat membuat perubahan ke arah yang lebih baik tidak menutup kemungkinan terminal-terminal lain juga akan mengikuti.

\"foto-loket-terpadu-terminal-tirtonadi-e-ticketing-2\"

Dengan adanya loket terpadu ini, para calon penumpang bus tidak perlu lagi pusing-pusing untuk mencari agen bus karena di loket terpadu ini ada papan informasi yang menginformasikan armada-armada bus yang dapat dipesan, rute tujuan, dan waktu keberangkatan, serta nomor kursi yang tersedia. Pengadaan loket terpadu ini merupakan program resmi kementerian perhubungan indonesia dengan organda dan juga bekerja sama dengan bosbis.com.

\"foto-loket-terpadu-terminal-tirtonadi-e-ticketing-3\"

Jadi para calon penumpang bus tidak perlu repot-repot untuk mencari agen bus dan tidak akan khawatir karena harga sudah merupakan harga resmi. Dengan adanya loket terpadu ini dapat juga memperkecil ruang gerak para calo yang terkadang menjual tiket dengan harga yang mahal. Tidak hanya loket terpadu, para calon penumpang juga dapat melakukan pemesanan tiket bus secara online. Penumpang hanya tinggal download aplikasi bosbis melalui playstore dan menginstal di smartphone.

Pada aplikasi tersebut akan ada kolom untuk memilih kota keberangkatan dan kota tujuan serta tanggal keberangkatan. Setelah itu aplikasi tersebut akan menampilkan daftar-daftar armada bus yang ada beserta waktu keberangkatan, harga tiket, tempat duduk, rute, serta pilihan tempat untuk menunggu keberangkatan bus tersebut. Nantinya data dari pemesanan melalui aplikasi dan loket terpadu akan terpusat pada satu server dan tidak perlu lagi khawatir akan kesalahan data.

Berikut contoh urutan pemesanan tiket pada aplikasi bosbis

\"bosbis-1\"

\"bosbis-2\"

\"bosbis-3\"

\"bosbis-4\"

Nah, beli tiket bus sekarang lebih mudah dan lebih terintegrasi dan memberikan kenyamanan serta kepuasan bagi para calon penumpang.

sumber foto: Nucky P. Jatmiko grup WA bosbis Lovers

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

 

 

 

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

16 thoughts on “Begini Wujud Loket Bus Terpadu di Terminal Tirtonadi, Nggak Kalah dengan Loket Pesawat di Bandara

  1. Halim Santoso

    Dengan sistem seperti itu jadi lebih nyaman dan nggak takut dicolek-colek lagi ama calo di terminal yah. Semoga diikuti terminal-terminal lain di Indoensia yang sudah terlanjur dicap rawan kriminal apalagi rawan penipuan oleh calo. 🙂

    Reply
    1. Budi Santoso Post author

      setuju mas, semoga ini menjadi percontohan untuk terminal-terminal lain. Dan juga diharapkan dapat memperkecil ruang gerak calo yang seenaknya sendiri menaikkan tarif tiket bus.

      Reply

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.