Berbelanja Lebih Mudah dengan Tcash Telkomsel

By | Oktober 26, 2018

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, uang elektronik sekarang ini sudah semakin banyak digunakan dalam bertransaksi. Bukan tanpa alasan mengapa banyak yang beralih untuk menggunakan uang elektronik. Selain karena lebih praktis dan mudah, transaksi dengan menggunakan uang elektronik juga terbilang cukup aman. Salah satu bentuk uang elektronik adalah Tcash Telkomsel yang merupakan layanan elektronik dari Telkomsel berupa uang elektronik. Cara daftar Tcash Telkomsel juga sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak persyaratan.

Salah satu contoh alasan kenapa kamu harus beralih dari transaksi manual ke Tcash Telkomsel adalah seperti cerita berikut ini.

“Bunda, mau ke mana pagi-pagi begini udah mau pergi? bukannya temenin ayah sarapan.”

“Bunda mau bayar belanjaan online kemarin sama beli pulsa, tuh token kita udah nangis dari semalem”

“Ih ngapain susah-susah ke ATM pagi-pagi gini, nih pakai Tcash aja!”

Mantap! Ayah zaman now. Zaman sekarang sudah bukan zamannya lagi susah-susah jalan buat bayar belanjaan online dan beli pulsa listrik. Apalagi, smartphone saat ini biasanya sudah dilengkapi fitur NFC. Tuh, si Ayah sudah pintar. Sekarang kamu bisa pakai layanan Tcash dari Telkomsel untuk mempermudah pembayaran nontunaimu. Udah tahu belum Tcash itu apa? Simak informasinya di sini, yuk!

sumber gambar: mediakonsumen.com

Tcash adalah produk uang elektronik (electronic money) atau yang biasa disebut e-money dari Telkomsel. Kamu bisa melakukan transaksi nontunai (cashless) dengan Tcash. Produk ini dapat mempermudah pembayaran tagihan kartu kredit, pulsa handphone, token listrik, dan keperluan lain yang bersifat daring (online). Tcash ini bisa digunakan dan dinikmati oleh kamu, para pengguna nomor Telkomsel dengan kartu Simpati, Halo, AS, dan Loop.

Untuk dapat menikmati berbagai kemudahan tersebut, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Kemudian, kamu cukup mengisi saldo minimum Rp25.000 saja. Nah, sekarang akan dijelaskan cara penggunaan Tcash mulai dari pendaftaran sampai top up. Sudah siap?

Cara Daftar Tcash Telkomsel

Daftar Tcash di Grapari

Untuk mendaftar Tcash, kamu hanya perlu menggunakan nomor Telkomsel. Jika kamu sudah punya, langsung saja datang ke Grapari terdekat. Jangan menunggu dipanggil, langsung ambil nomor antrian, ya. Sebelum datang untuk mendaftar, kamu juga harus menyiapkan KTP atau kartu identitas lainnya. Kemudian, kamu juga akan ditanya kodepos dan nama ibu kandung untuk dimasukkan ke dalam data pengguna Tcash. Hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai nomor yang didaftarkan untuk akun Tcash-mu. Pastikan nomor telkomsel yang didaftarkan adalah nomor yang masih aktif.

Aktifkan Tcash-mu di Grapari

Setelah melakukan pendaftaran di gerai Grapari dan datamu dimasukkan ke dalam sistem, tugasmu adalah menunggu customer service mengaktifkan akun Tcash-mu. Jika customer service tersebut sudah selesai mengaktivasi akun Tcash-mu, kamu akan menerima SMS pemberitahuan dari 2828 yang memberitahukan bahwa Tcash-mu sudah aktif. Yeay!

tcash telkomsel

sumber gambar: detik.com

SMS tersebut berisi nomor akun dan PIN. Kemudian, kamu akan diminta untuk mengganti PIN agar akunmu lebih aman. Kamu bisa mengganti PIN dengan cara membalas SMS tersebut dengan format CPIN<PINLama><PIN Baru>. Setelah menbalas SMS tersebut, akun Tcash-mu akan otomatis beralih menjadi full service. Terakhir, tempelkan stiker NFC yang diberikan pada ponselmu. Fungsi stiker NFC ini adalah untuk menge-tap ketika melakukan pembayaran di toko atau gerai seperti saat menggunakan e-money lainnya.

Top Up Tcash Via ATM

Jangan galau kalau saldo Tcash-mu sudah menipis. Pergi saja ke ATM dan kamu bisa langsung melakukan top up.Caranya hampir sama seperti saat kamu mengambil uang atau transfer di ATM. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM, masukkan password, pilih transaksi lainnya, lalu pilih TRANSFER. Selanjutnya, pilih menu KE REKENING ATM BERSAMA. Untuk kode bank, kamu bisa mengisinya dengan 911>nomor ponsel yang didaftarkan untuk akun Tcash. Terakhir, isi nominal uang yang ingin kamu top up ke akun Tcash-mu. Kamu akan menerima SMS pemberitahuan bahwa kamu telah beehasil melakukan top up Tcash. Mudah bukan?

sumber gambar: swa.co.id

Sekarang sudah tahu kan, apa itu Tcash, bagaimana cara daftar dan top up saldo Tcash? Jika kamu pengguna Telkomsel dan belum mempunyai akun Tcash, tunggu apa lagi? Segera aktifkan Tcash-mu karena banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Tcash ini. Kamu juga bisa melihat informasi mengenai cara isi saldo Tcash lainnya di https://review.bukalapak.com/techno/begini-cara-isi-ulang-saldo-tcash-19681.

Advertisements
  •  
    4
    Shares
  •  
  •  
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “Berbelanja Lebih Mudah dengan Tcash Telkomsel

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.