belanja online
sumber: tribunnews.com

Belanja Online Produk Original dan Tips Memilih Tokonya

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, belanja online merupakan salah satu fenomena yang banyak sekali dilakukan oleh masyarakat Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal ini tentu saja tidak bisa terlepas dari teknologi dan juga kecanggihan berbagai sistem yang sudah berkembang dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu internet juga semakin canggih dan Ponsel pintar yang dulunya hanyalah sebagai alat komunikasi, sekarang sudah menjadi salah satu bagian kehidupan masyarakat Indonesia yang tidak bisa dilepaskan.

Alasan inilah yang menjadikan belanja online atau sistem belanja online berkembang dengan pesat dan juga banyak diminati. Selain berbagai keuntungan dan juga adanya kelemahan dari sistem belanja online bagi para pembeli ataupun masyarakat yang ingin mencoba sistem belanja online produk original.

Tips Aman Belanja Online

Mungkin Anda harus mengetahui beberapa tips aman berbelanja online, agar tidak mengalami masalah seperti tertipu ataupun mendapatkan barang yang ternyata tidak berkualitas.  Mengingat belanja online ini mengharuskan anda mengambil resiko, melihat barang secara langsung atau menunggu barang tersebut dalam beberapa hari berikut ini tips amannya.

sumber: viva.co.id

1. Pembayaran Sembarang

Tips pertama yang bisa anda dapatkan adalah melihat cara pembayaran yang diberikan oleh website atau situs belanja online produk original tersebut, biasanya jika situs atau web belanja online tersebut abal-abal. Maka mereka tidak memiliki sistem yang bagus dan juga cara pembayaran yang Sembarangan. Namun jika Anda bisa melihat sistem atau cara pembayaran yang sangat teratur, terutama sudah menggunakan sistem atau rekening bersama maka anda tidak perlu khawatir lagi. Karena banyaknya pencurian nomor kartu kredit pembayaran dengan menggunakan sistem seperti itu. Anda bisa memilih toko online yang menggunakan system transfer kirim ataupun cash of delivery, dan menjadi salah satu pertimbangan yang lebih baik. Namun jika website tersebut merupakan website resmi yang menggunakan rekening bersama atau data tertahan maka anda juga bisa menggunakan website tersebut.

2. Website Terverifikasi

Selanjutnya tips aman untuk berbelanja online adalah mencari tanda, bahwa situs web tersebut merupakan web belanja yang aman. Tanda itu biasanya berupa gambar gembok di atas atau di baris status bar browser anda. Kemudian sebelum memasuki Informasi pribadi periksa terus tanda tersebut, ketika anda diminta untuk memasukkan informasi terutama seperti kartu kredit dan juga alamat lengkap, maka perhatikan agar tidak terjadi masalah di kedepannya. Belanja online produk original ini memang sangat Riskan dan juga bisa saja menggunakan data Anda secara sembarangan, namun tidak jika Anda bisa memilih situs yang benar. Jangan sampai karena kecerobohan yang dilakukan menyebabkan data anda dimanfaaatkan oleh orang lain.

belanja online
sumber: tribunnews.com

3. Jangan Mudah Tergoda Promo

Tips Aman yang ketiga untuk melakukan belanja online adalah Jangan mudah tergoda dengan barang murah. Umumnya website atau situs yang menyediakan belanja online dengan harga yang terlalu jauh atau terlalu murah, dibandingkan harga aslinya. Maka biasanya produknya tidak berkualitas atau justru menipu cobalah untuk memilih tempat, dimana mereka menyediakan belanja online dengan produk korea  tetapi harga tidak terlalu jauh meskipun murah. Apalagi jika mereka meminta izin juga password tanpa izin dari pemilik email tersebut, biasanya itu Kerjaan para spammer harus hati-hati. Sebaiknya kunjungi situs web perusahaan dan juga toko online secara resmi yang sudah terdaftar salah satunya adalah ilotte.com.

4. Simpan Bukti Transaksi

Tips yang bisa anda dapatkan untuk berbelanja secara aman melalui belanja online adalah menyimpan bukti transaksi. Biasanya untuk situs belanja online dengan produk original mereka memberikan kejelasan seperti struk resmi. Meskipun secara online dan berbentuk email atau bukan fisik, namun bukti tersebut tervalidasi. Simpan bukti transaksi tersebut dan juga salinan email antara anda dan juga penjual. Hal tersebut bisa menjadi bukti fisik yang sangat penting yang bisa menandakan bahwa anda sudah melakukan transaksi, barang, harga, nama penjual, kapan dan juga bagaimana anda membelinya semua akan terekam dan terdata.

Umumnya banyak terjadi kasus seperti penipuan ataupun kurang berkualitas nya produk yang sampai di tempat atau di rumah Anda. Namun dengan adanya bukti transaksi tersebut Anda bisa melakukan klaim atau pengajuan komplain yang lebih besar kemungkinannya untuk diterima atau dilakukan transaksi ulang.

5. Membaca secara Seksama

Seringkali banyak pembeli yang merasa bahwa mereka ditipu, padahal sebenarnya mereka hanya tidak membaca secara detail ataupun secara jelas deskripsi yang ada pada produk tersebut selanjutnya untuk. Anda yang ingin berbelanja secara online adalah menjadi konsumen yang pintar atau yang bijaksana. Di mana Anda harus bisa membaca deskripsi produk secara baik dan juga benar. Dari sana ada juga bisa membedakan Apakah produk yang dijual dan original atau tidak.

Kemudian Anda bisa menyusut atau melihat informasi secara jelas yang biasanya diberikan oleh pabrik atau website-website resmi mengenai produk tersebut. Pada barang bermerek yang dijual dengan potongan harga yang sangat besar atau harga yang terlalu jauh dengan harga bandrol aslinya. Dengan memeriksa dan juga membaca deskripsi tersebut, maka anda bisa melakukan belanja online dengan ilotte.com sebagai salah satu tempat belanja online produk original yang berkualitas dan tentu saja terjamin kepercayaannya.

6. Riset Tempat Web

Yang keenam, yang bisa anda lakukan adalah melakukan riset terhadap situs web tempat anda berbelanja atau tempat yang anda inginkan. Apalagi bagi para pembeli yang pertama kali melihat atau menggunakan website tersebut. Tentu saja sangat beresiko dan juga berbahaya jika Anda menggunakan website sembarangan serta tidak memperhatikan atau melihat deskripsi dari situs tersebut. Berbeda dengan ilotte.com sebagai salah satu website resmi untuk berbelanja online yang terpercaya dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, harus dilakukan ketika Anda membeli atau berbelanja seperti halnya pakaian online yang menggunakan website atau situs yang kurang familiar.

Periksa juga nomor telepon si penjual dan juga lihat apakah kontak tersebut mudah dihubungi atau tidak jika kurang meyakinkan, maka kunjungi mesin pencarian Google ataupun Yahoo kemudian lihat apakah siswa tersebut memiliki ulasan dan review dari konsumen yang baik atau tidak jika ada yang tidak beres. Maka anda tinggalkan dia juga ganti situs lainnya namun anda tidak khawatir karena ilotte.com memiliki lahan yang sangat baik dan bisa memenuhi kepuasan pelanggan hampir lebih dari 90%.

Setiap transaksi memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi masing-masing orang yang mempunyai selera berbeda-beda ada yang merasa bahwa berbelanja online, lebih nyaman dibandingkan belanja offline ataupun sebaliknya semua kembali pada diri masing-masing dan juga untuk menjadi konsumen yang pintar ketika berbelanja. Sehingga tidak mengalami kesalahan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan dan juga mendapatkan barang dengan kualitas yang buruk. Di sisi lain cobalah untuk bersikap ramah dan kooperatif baik sebagai penjual atau pembeli, Karena bagaimanapun juga anda melakukan transaksi dan ingin sama-sama mendapatkan keuntungan.


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.