Bisakah Benelli VZ125i Bersaing dengan Skutik Pabrikan Jepang

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Benelli Indonesia nampaknya belakangan ini mulai ikut juga meramaikan motor entry level di Indonesia. Hal ini terbukti bahwa Benelli Indonesia akan mulai memasarkan Benelli RFS150 yang akan head to head dengan Supra GTR150 dan Yamaha MX King. Namun tak hanya itu saja, Benelli Indonesia juga menyiapkan skutik 125 cc yaitu VZ125i untuk meramaikan pasar skutik di Indonesia. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, bisakah Benelli VZ125i ini bersaing dengan skutik pabrikan Jepang seperti Honda, Yamaha, dan juga Suzuki?

Bisakah Benelli VZ125i Bersaing dengan Skutik Pabrikan Jepang

Nama pabrikan Jepang sudah mengakar kuat di Indonesia dalam hal merek motor. Masyarakat sudah terlalu nyaman dengan menggunakan produk-produk motor dari pabrikan Jepang. Nah, di tahun 2019 ini muncul pemain baru dalam produk motor bebek moped dan juga skutik yaitu Benelli Indonesia. Sebenarnya Benelli Indonesia sudah ada sejak beberapa tahun lalu di Indonesia. Hanya saja mereka lebih fokus menjual motor-motor dengan cc di atas 250. Baru di tahun ini mereka terjun untuk menjajaki pasar kelas entry level dibawah 150cc.

Secara spesifikasi, Benelli VZ125i dibekali dengan mesin single silinder berkapasitas 124 cc, SOHC injeksi berpendingin udara dan sudah lolos Euro 3. Untuk powernya, skutik baru Benelli ini diklaim mampu menghasilkan power di angka 8,4 hp pada 7.500 rpm. Dan untuk torsi maksimumya mampu mencatatkan angka pada 9 Nm di 6.000 rpm.

Untuk fitur-fitur unggulan yang membuat Benelli Indonesia percaya diri untuk meramaikan pasar di Indonesia ternyata juga lumayan banyak. Fitur-fitur unggulan dari Benelli VZ125i ini antara lain lampu depan, belakang serta DRL sudah menggunakan LED. Memiliki bagasi yang cukup luas yaitu dapat memuat hingga 1 helm. Kemudian untuk panel spedometernya sudah full digital. Ditambah lagi dengan adanya fitur kekinian yaitu USB Charging dan juga lampu Hazard. Kemudian untuk suspensi belakang menggunakan suspensi tabung Kayaba untuk yang varian SE. Ditambah lagi dengan area dek yang cukup luas dan rata sehingga kaki masih bisa nyaman untuk disandarkan di dek tersebut.

Harga dan Pelayanan Purna Jual

Dengan beragam fitur yang ada di atas, pantas memang skutik Benelli ini bersaing dengan skutik pabrikan Jepang seperti Honda, Yamaha, dan juga Suzuki. Namun yang menjadi persoalan ke depannya adalah mengenai harga skutik tersebut dan juga mengenai pelayanan purna jualnya.

Seperti yang kita tahu bahwa harga untuk skutik 125 cc di Indonesia dijual mulai bervariasi dari sekitar harga 16 jutaan ke atas. Sementara jika melihat VZ125i ini, Benelli harus benar-benar matang memikirkan masalah harga karena harga akan sangat berpengaruh sekali terhadap penjualan. Lagi pula Benelli termasuk produsen baru di Indonesia dan masyarakat masih banyak yang belum mengetahui mengenai bagaimana kualitas produk dari Benelli.

Kemudian yang kedua adalah mengenai masalah pelayanan purna jual. Seperti yang kita tahu bahwa dealer atau jaringan Benelli di Indonesia tidak sebanyak jaringan dealer pabrikan jepang seperti Honda, Yamaha, dan juga Suzuki. Tentunya ini juga yang harus menjadi bahan pertimbangan Benelli ke depannya untuk lebih memberikan pelayanan purna jual yang dapat mencover masyarakat di seluruh wilayah.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai Benelli VZ125i yang kabarnya akan masuk dijual oleh Benelli Indonesia ke pasar. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements
  •  
    9
    Shares
  •  
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.