Cara Bayar Pajak PBB di Kabupaten Boyolali Tahun 2018

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, tentunya banyak yang bingung mengenai bagaimana cara bayar pajak PBB di Kabupaten Boyolali Tahun 2018. Di tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Boyolali telah memiliki cara tersendiri dalam sistem pembayaran pajak secara online. Hal ini agar pemasukan dari pajak lebih transparan dan mudah dipantau.

Cara Bayar Pajak PBB di Kabupaten Boyolali 2018

Pajak Bumi dan Bangunan di Boyolali untuk tahun 2018 ini mendapatkan keringanan atau potongan sebesar 70 persen dari biasanya. Sehingga di tahun 2018 ini, mayarakat Boyolali tidak terlalu terbebani dengan biaya Pajak PBB. Namun entah tahun depan biaya PBB akan sama seperti tahun ini ataukah malah akan naik berkali-kali lipat.

>> Cetak Billing

Langkah pertama cara bayar pajak PBB di Kabupaten Boyolali 2018 adalah kita harus melakukan pencetakan billing sebagai bukti untuk pemayaran PBB. Dalam billing tersebut terdapat nomor kode yang hanya bisa digunakan dalam jangka waktu kalau tidak salah 24 jam saja.

Untuk mencetak billing tersebut kita bisa dilakukan sendiri secara online atau bisa juga datang ke kelurahan untuk meminta bantuan cetak billing PBB. Cara ketika melakukan pencetakan billing secara mandiri yaitu dengan mengunjungi situs https://sipad.boyolali.go.id, kemudian pilih menu layanan PBB. Selanjutnya pilih Bayar PBB.

Di sana akan ada dua pilihan yaitu perorangan atau kolektif. Untuk perorangan ditujukan bagi mereka yang hanya memiliki satu NOP saja. Namun bagi mereka yang memiliki lebih dari satu NOP disarankan untuk memilih yang kolektif. Lalu setelah memilih salah satunya, kita akan diminta untuk mengisi nama, email, nomor telepon, tahun SPPT, dan lokasi. Setelah itu kita tinggal mencari nama yang sesuai dengan yang akan dibayar. Kemudian pilih cetak.

>> Bayar ke Bank Jateng Terdekat

Setelah melakukan pencetakan billing, kemudian secepatnya atau dalam jangka waktu 24 jam kita harus segera membayarnya. Tempat pembayaran PBB bisa dilakukan di Bank Jateng terdekat di daerah Anda masing-masing. Kita tinggal menyerahkan printout billing kepada teller bank, dan membayar nominal yang tertera pada billing tersebut.

Itu tadi sedikit informasi mengenai cara bayar pajak PBB di Kabupaten Boyolali 2018. Dan ternyata cukup mudah kan melakukan pembayaran sendiri Pajak PBB di Boyolali.

baca juga:

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.