sumber: beautynesia.id

Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas

Diposting pada

cahbogo.net – sobat cahbrogo, saat bibir kering dan mengelupas, tentunya akan mempengaruhi nafsu makan kita dan membuat badan kurang sehat. Ada berbagai faktor yang membuat bibir menjadi kering seperti kurang vitamin C, dehidrasi, penggunaan lipstik yang tidak cocok, dan sebagainya. Tapi anda tidak perlu khawatir, berikut ada beberapa cara mudah mengatasi bibir kering dan mengelupas.

1. Menggunakan Potongan Timun untuk Mengatasi Bibir Kering

sumber: beautynesia.id

Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bibir kering yaitu dengan menggunakan potongan timun. Seperti yang kita tahu bahwa di dalam timun mempunyai banyak kandungan yang bisa mengatasi bibir kering. Kandungan tersebut seperti adanya kandungan air dan vitamin C yang baik untuk kesehatan bibir. Untuk cara penggunaannya yaitu cukup dengan mengoleskan potongan timun ke seluruh bagian bibir. Potongan timun sembari ditekan perlahan-lahan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa melakukannya secara teratur dan akan segera terbebas dari kondisi bibir kering.

2. Memperbanyak Mengkomsumsi Buah Dan Sayur

Untuk mengatasi bibir yang kering anda bisa melakukan dengan memperbanyak mengkomsumsi buah dan sayur. Cara ini merupakan cara yang sangat efektif dan juga sangat menyehatkan yang bisa anda lakukan. Kandungan vitamin di dalam buah dan sayuran mempunyai banyak vitamin. Kandungan vitamin tersebut seperti vitamin A, vitamin C dan masih banyak lagi, yang tentunya bisa menghindari dari masalah dehidrasi. Dan selain itu juga dapat mengatasi bibi kering. Salah satunya buah-buahan yang baik yang bisa mengatasi bibir kering yaitu dengan mengomsumsi buah pepaya, semangka, pir, apel dan lainnya.

3. Dengan Mengoleskan Madu Pada Bibir

sumber: hellosehat.com

Cara yang lainnya yang bisa anda coba untuk mengatasi bibir kering yaitu dengan menggunakan madu. Madu mempunyai kandungan protein yang sangat baik yang bisa memenuhi kebutuhan kulit. Sehingga cara ini merupakan cara yang praktis dan juga sangatlah mudah untuk di praktekkan. Untuk cara pemakaiannya anda hanya perlu menggunakan madu murni. Lalu oleskan secara merata pada bagian permukaan bibir sambil dipijat perlahan-lahan.

4. Menghindari Kebiasaan Menggigit Atau Menjilat Bibir

Kebiasaan menggigit dan menjilat bibir merupakan kebiasaan yang harus anda hindari. Dengan kebiasaan tersebut sebernarnya hal yang tak baik bagi kesehatan bibir. Sehingga, saat menjilat bibir yang kering dengan air liur justru berpotensi membuat bibir anda semakin kering. Dengan begitu anda harus berhenti melakukan kebiasaan tersebut dan menggantikan kebiasaan tersebut dengan mengkomsumsi air putih. Konsumsi air putih harus cukupagar dapat meminimalkan dehidrasi dan dapat membuat kulit bibir lembut secara alami.

5. Masker Bibir dari Buah Tomat

sumber: tribunnews.com

Menggunakan masker dari buah tomat dapat mengatasi bibir yang kering. Selain itu tomat juga dapat memerahkan bibir secara alami. Hal ini karena kandungan di dalam tomat kaya akan vitamin A, vitamin C, dan juga likopen yang baik untuk kesehatan bibir. Untuk cara penggunaannya, anda hanya perlu mengoleskan irisan tomat yang segar secara merata pada bibir.

6. Menggunakan Vaseline Petroleum Jelly Original

Alternatif cara yang terakhir adalah dengan menggunakan Vaselin Petroleum Jelly Original untuk mengatasi bibir kering. Vaseline Petroleum Jelly Original mempunyai manfaat untuk mengatasi bibir kering. Hal ini karena Vaseline Petroleum Jelly Original mempunyai kandungan 100% petroleum jelly sudah melalui 3 tahap pemurnian yang sangat cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini mempunyai tekstur yang lembut yang tak akan menyebabkan alergi dan tidak akan menyumbat pori-pori (non-comedogenic). Selain itu juga kemasan produk ini mempunyai kemasan yang praktis sehingga bisa dibawa saat pepergian.

Itulah beberapa cara mengatasi bibir kering dan mengelupas yang paling ampuh. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya?


Advertisements
  •  
    2
    Shares
  •  
  •  
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.