CUx, Skuter Listrik Hasil Kolaborasi Ducati dan Super Soco

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, seperti yang kita tahu pabrikan otomotif Ducati identik dengan produk-produk mogenya. Pabrikan motor yang bermarkas di Bologna, Italia ini sudah terkenal dengan motor-motor keren seperti Diavel, Hypermotard, Monster, Multistrada, dan lainnya. Nah, kali ini diluar kebiasaan, Ducati berkolaborasi dengan sebuah perusahaan bernama Super Soco di Inggris memproduksi sebuah skuter listrik mungil. Skuter listrik hasil kolaborasi Ducati dan Super Soco tersebut dinamai dengan CUx.

CUx, Skuter Listrik Hasil Kolaborasi Ducati dan Super Soco

Perlu diketahui bahwa Super Soco merupakan perusahaan di Inggris yang mempunyai spesialisasi dalam bidang membuat skuter listrik dan moped. Nah, skuter listrik hasil kolaborasi tersebut pada akhirnya digunakan oleh Ducati sebagai sepeda paddock di MotoGP.

Untuk spesifikasi dinamo/motor listriknya, CUx ini menggunakan dinamo hasil produksi perusahaan Bosch. Seperti yang kita tahu bahwa perusahaan asal Jerman ini memang sangat spesialis dalam membuat dinamo listrik. Dinamonya mampu menghasilkan power 3,7 PS sedangkan torsinya bisa mencapai 11,5 Nm. Untuk top speednya, skuter listrik ini bisa melaju hingga kecepatan maksimal 45 km/jam saja.

Dan untuk menghidupkan kelistrikan serta dinamonya, skuter listrik ini menggunakan baterai lithium berkekuatan 2,8 kWh 60V/32ah. Durasi pengisian baterainya membutuhkan waktu antara 3 sampai 4 jam agar baterai bisa terisi sampai penuh. Dan dalam kondisi baterai masih 100%, skuter listrik ini mampu menempuh jarak hingga 75 km.

Desain dan Fitur

Secara desain motor ini memang terlihat hampir mirip dengan skuter konvensional lainnya. Yang membedakan adanya tidak adanya mesin yang digantikan dengan dinamo listrik dan juga baterai berukuran besar. Dimensi dari CUx ini jika dilihat lebih kecil dibandingkan dengan skuter konvensional berbahan bakar bensin. Nampaknya hanya mampu untuk membawa 1 orang saja.

Untuk warnanya tentu saja disesuaikan dengan warna khas Ducati yaitu merah dan juga terdapat pula perpaduan warna gray pada beberapa bagian. Untuk fiturnya, lampu semuanya sudah LED, terdapat fitur kamera depan, dan untuk instrumen panel indikator sudah LCD dengan peredupan otomatis.

Kemudian juga terdapat fitur alarm anti-pencurian yang akan berbunyi apabila motor dibuka secara paksa. Untuk pengereman, pada roda bagian depan dan juga belakang juga sudah menggunakan cakram. Namun untuk pemasarannya, sementara ini Ducati baru akan memasarkannya ke negara-negara di Eropa terlebih dahulu.

Nah, mungkin itu saja informasi mengenai CUx skuter listrik hasil kolaborasi Ducati dan Super Soco. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

 

 


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.