Desain Paten Yamaha New NMAX 155 Facelift

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, akhirnya setelah beberapa waktu tidak ada kepastian mengenai Yamaha New NMAX Facelist kini mulai ada angin segar. Kali ini bukan mengenai sebuah spyshot motor melainkan sebuah desain paten Yamaha New NMAX 155 facelift. Beberapa gambar desain Paten New NMAX Facelift tersebut pertama kali dibagikan oleh VanHoe melalui facebook. Dan tentunya jika dilihat secara desain ternyata New NMAX 155 facelift ini memiliki desain depan dan belakang mirip dengan Yamaha XMAX.

Berdasarkan kabar yang beredar, New NMAX facelift ini akan mulai diperkenalkan akhir tahun ini dan untuk masspronya di awal 2020. Jika dilihat dari desain paten tersebut, desain lama NMAX masih tetap dipertahankan karena inilah yang menjadi nilai jual dari NMAX.  Sementara perubahan terjadi pada beberapa bagian seperti headlamp, stoplamp, tebeng, velg, bodi samping, spakbor belakang, cover knalpot, dan juga cover cvt dan filter. Perubahan lainnya nampak pada sistem kuncinya yang sekarang sudah menggunakan smart key atau keyless tanpa anak kunci.

Rangkuman Perubahan Desain Paten New NMAX 155 Facelift

Dan berikut ini beberapa rangkuman dari desain gambar paten New NMAX 155 facelift.

  • Headlamp atau lampu utama menganut model dual keen eyes dengan 4 cluster lampu LED 2 tingkat yang terlihat seperti mata yang menatap tajam.
  • Desain velg menggunakan model Y yang bentuknya mirip dengan desain velg Yamaha Aerox 155.
  • Lampu sein depan posisinya lebih ke bawah jika dibandingkan dengan NMAX sekarang ini.
  • Kemudian untuk kuncinya sudah tidak lagi menggunakan kunci manual dan diganti dengan smart key khas Yamaha yang posisinya berada di tengah.
  • Terdapat sakelar passbeam pada bagian setang sebelah kiri.
  • Di sebelah kanan smart key terdapat kompartemen box model tertutup untuk menyimpan barang.
  • Desain spedometer pun nampaknya juga akan berubah tidak lagi mengotak namun sudutnya lebih rounded.
  • Mesin kemungkinan masih sama yaitu 155 VVA dengan kemungkinan ada tambahan fitur smart motor generator (SMG) yang membuat suara starter mesin lebih halus.
  • Cover CVT dan filter memiliki desain yang berbeda dengan NMAX sekarang ini.
  • Lekukan bodi samping mirip dengan Yamaha XMAX 250.
  • Kemudian bagian stop lamp juga menganut model dual keen eyes yang jika dilihat dari samping mirip dengan stoplamp XMAX 250.
  • Spakbor memiliki desain lebih ramping dan juga behel untuk pegangan pembonceng desainnya lebih lebar dan luas.
  • Cover knalpot pun juga desainnya berubah nampak lebih sporty.

Kesimpulan

Nah, mungkin itu tadi beberapa hal yang ada perubahan berdasarkan pada desain paten New NMAX 155 facelift di atas. Mungkin juga pada desain paten tersebut nantinya akan ada beberapa perbedaan dengan versi mass pro. Namun kemungkinan besar tampilan mass pro tidak jauh berbeda dengan desain gambar paten tersebut.

Last, untuk perkenalannya, mungkin new NMAX ini akan diperkenalkan dalam ajang pameran di tahun ini kalau nggak di IIMS, PRJ, mungkin juga di GIIAS. Dan mass pronya tentu saja kemungkinan di tahun 2020 nanti. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.