Detail Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 dengan Xiaomi Mi A2

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, 24 Juli 2018 Xiaomi Global secara resmi telah merilis smartphone terbaru penerus dari Xiaomi Mi A1 yaitu Mi A2. Tentunya banyak yang ingin tahu Detail Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 dengan Xiaomi Mi A2. Saat perilisan Mi A2 di Spanyol ini tentu saja sudah diinformasikan mengenai spesifikasinya. Ternyata ada perbedaan signifikan yang ada pada Mi A2 dibandingkan dengan pendahulunya Mi A1.

Detail Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 dengan Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2 secara resmi telah diperkenalkan oleh Xiaomi Global di Spanyol pada 24 Juli 2018 kemarin. Dan akan mulai dijual kepada konsumen pada 27 Juli 2018. Konsumen di Negara Prancis sangat beruntung karena akan menjadi negara pertama yang mulai menjual Xiaomi Mi A2. Xiaomi Mi A2 ini akan dijual di 40 negara yang tersebar di Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, serta Amerika.

Lantas apa saja yang menjadikan perbedaan spesifikasi antara Xiaomi Mi A1 dengan Xiaomi Mi A2. Untuk lebih lengkapnya bisa disimak pada uraian berikut ini.

Chipset

Berbicara mengenai chipset yang ditanamkan pada kedua smartphone ini tentu saja berbeda. Untuk Mi A1 menggunakan chipset Snapdragon 625. Sementara itu Mi A2 menggunakan chipset Snapdragon 660 yang lebih powerful dan memiliki kinerja tinggi. Apalagi Mi A2 menggunakan antarmuka android murni tanpa MIUI membuat lebih ringan dalam kinerja chipsetnya.

Ukuran Bentang Layar

Beralih ke bentang ukuran layar yang digunakan, Mi A1 lebih kecil dibandingkan dengan Mi A2. Mi A1 memiliki bentang layat 5,5 inchi dengan rasio layar 16:9. Sementara untuk bentang layar Mi A2 memiliki lebar bentang layar 5,9 inchi dengan full screen display.

Kamera

Ini yang menjadi bahasan utama karena bisa dibilang kamera Mi A1 terkenal dengan kebokehan kamera belakangnya. Lantas bagaimana untuk kamera dari Mi A2 ini? Sebagai informasi bahwa Mi A1 untuk kamera belakangnya menggunakan dua kamera dengan resolusi 12 MP + 12 MP. Kedua kamera tersebut memiliki aperture f/2.2 dan f/2.6. Sedangkan untuk kamera belakang Mi A2 memiliki dua kamera dengan resolusi 12 MP dan 20 MP. Dan untuk aperturenya lumayan lebar dengan f/1.75 dan f/1.75.

Beralih ke kamera depan, Mi A1 hanya dibekali kamera tanpa menggunakan LED flash. Sementara itu, untuk kamera depan Mi A2 menggunakan kamera depan yang sudah dilengkapi dengan LED Flash. Jadi mampu menghasilkan foto selfie yang lebih terang ketika minim cahaya.

Konektivitas

Salah satu fitur konektivitas yang terdapat pada smartphone adalah bluetooth. Bluetooth pada Mi A1 memiliki seri bluetooth 4.2 Sedangkan untuk Mi A2 memiliki seri bluetooth 5.0. Ini tentu saja makin mempercepat transfer data menggunakan bluetooth Mi A2 dibandingkan dengan Mi A1.

Kapasitas RAM + ROM

Untuk kapasita RAM dan juga memori internal ternyata juga ada penambahan yang cukup signifikan mengikuti perkembangan smartphone terbaru. Mi A2 hadir dengan RAM dan juga memori internal mulai dari varian 4GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/128GB. Sedangkan jika kita melihat dari kapasitas RAM dan ROM Mi A1 hanya memiliki kapasitas dengan paling tinggi 4GB/64GB saja.

Paket Penjualan

Yang menjadi pembeda lagi adalah pada paket penjualan Mi A2 ini sudah include soft case meniru produsen-produsen smartphone lainnya. Sementara pada Mi A1 dulu masih belum ada paket penjualan dengan softcase.

Nah, itu tadi beberapa detail perbedaan spesifikasi dari Xiaomi Mi A1 dengan Xiaomi Mi A2. Dan untuk harganya, Xiaomi Mi A2 ini di Spanyol dijual dengan harga mulai dari 250 euro untuk varian 4GB/32GB. Sedangkan untuk varian 4GB/64GB dijual dengan harga 280 euro. Sementara yang tertinggi yaitu varian 6GB/128GB dijual dengan harga 350 euro.

Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Detail Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 dengan Xiaomi Mi A2

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.