ECGO 2 skuter listrik

ECGO 2 Skuter Listrik Canggih dengan Harga Cuma 6,9 Juta Rupiah

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, electric vehicle di Indonesia terutama untuk skuter listrik kedatangan pemain baru. Selain Viar Q1 dan juga Gesits, ternyata ada ECGO 2 yang didatangkan oleh PT Green City Traffic (GCT) sebagai skuter listrik untuk pasar Indonesia. Skuter listrik ramah lingkungan ini dirilis pertama kali dalam event GIIAS 2019 pada Jumat 19 Juli 2019 kemarin. ECGO 2 skuter listrik canggih ini ternyata harganya cukup murah, ECGO 2 menawarkan konsep berbeda dan baru jika dibandingkan dengan Viar Q1 dan juga Gesits. Apa konsep baru tersebut? Berikut ulasannya.

ECGO 2 Skuter Listrik Canggih dengan Harga Cuma 6,9 Juta Rupiah

Skuter listrik ini menawarkan konsep baru yaitu terkait baterai yang menjadi sumber daya skuter listrik tersebut. PT GCT menjual skuter listrik ini dengan harga yang cukup murah, namun untuk baterainya hanya sebatas disewakan, tidak untuk dijual. Hal ini tentu saja berbanding jauh dengan Viar maupun Gesits yang menjual lengkap dengan baterainya.

Konsepnya, konsumen cukup mengeluarkan uang sebesar 95 ribu rupiah untuk penggunaan 1.000 km yang bisa dipakai dalam jangka waktu selama 30 hari. Di saat waktu penyewaan sudah habis, konsumen dapat memperpanjang lagi yang tentu saja harus melakukan pembayaran sewa lagi. Sistem seperti ini seperti ketika mengisi pulsa nomor telepon maupun mengisi pulsa listrik.

ECGO 2 skuter listrik

Ketika baterai dalam keadaan sedang di sewa oleh konsumen, baterai ini tetap bisa diisi dayanya sendiri di rumah maupun di manapun. Selain itu, untuk mempermudah konsumen, produsen juga menyediakan layanan baterry swap atau tukar baterai.

Spesifikasi & Fitur

Skuter ini secara spesifikasi menggunakan baterai yang dapat dilepas dengan power yang cukup besar. ECGO 2 ini mampu untuk diajak ngebut hingga kecepatan puncak 60 km/jam dan juga ketahanan baterainya bisa bertahan hingga jarak 70 km. ECGO 2 juga memiliki desain yang ramping serta ringan yang membuatnya menjadi pilihan menarik untuk selap selip di kemacetan. Selain itu karena ini merupakan skuter lisrik maka tidak mengeluarkan sisa pembakaran serta polusi udara dan ramah lingkungan.

Ada tiga pilihan mode berkendara yang bisa dipilih yaitu economy, standar, dan juga sporty. Mode economy tentu akan lebih menghemat pemakaian baterai. Kemudian mode standar tentu saja berkendara secara normal. Sedangkan mode sporty tentunya membutuhkan kecepatan yang lebih sehingga konsumsi baterai pun juga meningkat lebih banyak.

ECGO 2 skuter listrik

Terdapat pula fitur alarm anti maling dan juga sudah dilengkapi dengan rem cakram di roda bagian depan. Dashboardnya sudah full digital dan menampilkan berbagai macam indikator sertai informasi bagi pengendara. Sudah dibekali pula dengan GPS dan pengendara dapat memantau atau mengontrol informasi mengenai skuter listrik ini menggunakan aplikasi pada smartphone. Informasi tersebut mulai dari kapasitas baterai, suhu kendaraan, lokasi GPS, kecepatan, dan data lokasi pengisian baterai di luar yang terkoneksi dengan BMS (Battery Management System).

Pilihan Warna dan Harga

Skuter listrik ECGO 2 ini dihadirkan dalam 5 pilihan warna cerah dan menarik. Kelima warna tersebut yaitu Orange Squash, Blue Ocean, Green Tea, White Pearl, dan yang terakhir adalah warna Titanium. Untuk harga normalnya, ECGO 2 dijual dengan harga 6,9 juta rupiah. Namun sekarang ini PT GCT memberikan penawaran harga khusus perilisan dengan harga 4,9 juta rupiah per unit jika konsumen membeli 3 skuter sekaligus.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai ECGO 2 skuter listrik murah dengan fitur yang lengkap. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.