Honor 9i, Smartphone 2 Jutaan dapat Fitur Apa Saja?

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, baru-baru ini Honor Indonesia memboyong Honor 9i ke pasar Indonesia. Sebelum Honor 9i, Honor Indonesia juga telah terlebih dahulu memperkenalkan Honor 10 ke pasar Indonesia. Honor 10 merupakan smartphone flagship Honor yang dijual di Indonesia dengan harga sekitar 7 juta rupiah. Sementara Honor 9i dijual di Indonesia mulai dari 2,6 juta rupiah untuk varian terendah. Sedangkan untuk varian tertinggi dijual di harga 3,1 juta rupiah.

Honor 9i, Smartphone 2 Jutaan dapat Fitur Apa Saja?

Bodi Belakang Kaca

Secara dimensi ukuran dan berat, Honor 10 dan Honor 9i memiliki dimensi ukuran dan berat yang sama. Baik Honor 10 dan Honor 9i memiliki dimensi layar sebesar 5,84 inchi. Namun jika dilihat secara desain tentu Honor 9i kalah jika dibandingkan dengan Honor 10. Walaupun sama-sama menggunakan material bodi belakang berlapis kaca. Namun Honor 10 memiliki warna gradasi yang cantik seperti smartphone flagship. Sedangkan Honor 9i hanya berwarna biru polos dengan efek glossy yang mengkilap.

Berponi dan Bezel Tipis Plus Layar Full HD+

Pada bagian depan, Honor 9i memiliki bezel yang tipis di sisi samping kanan dan kirinya. Namun untuk sisi bawah bezelnya nampak lebih lebar untuk menempatkan logo Honor yang terdapat pada bagian bawah. Honor 9i juga mengikuti trend smartphone kekinian dengan adanya poni pada bagian atasnya. Poni ini sebagai tempat kamera depan, LED indikator kecil, dan juga earpiece.

Selain itu layarnya juga sudah FullHD+ yang mampu memberikan kualitas gambar dan juga kualitas video yang cukup bagus saat ditampilkan pada layarnya. Dengan layar yang sudah FullHD+ maka akan memberikan pengalaman menarik pengguna saat digunakan memutar video maupun bermain game.

Face Unlock dan Fingerprint Sensor

Walaupun smartphone ini menyasar ke pasar menengah ke bawah, namun ternyata fitur kelas atas pun juga sudah disematkan pada smartphone ini. Dua fitur keamanan yaitu face unlock dan juga fingerprint sensor dapat diandalkan pada smartphone ini. Apalagi kinerja dari kedua fitur keamanan ini juga terbilang cepat dan responsif.

Chipset Kirin 659

Dibekali dengan otak chipset Kirin 659 mampu memberikan pengalaman dan kinerja prosessor yang bisa diandalkan. Apalagi dipadukan dengan RAM dengan pilihan 3 GB dan 4 GB mampu digunakan untuk bermain game berat tanpa ada kendala. Sementara itu untuk penyimpanan internalnya hanya ada pilihan sebesar 64 GB namun jika dirasa masih kurang, maka pengguna bisa menambahkan pada slot MicroSD.

Jika berbicara mengenai hasil kamera yang dihasilkan, tentu saja masih kalah dengan Honor 10 yang sudah dibekali dengan fitur AI. Karena belum memiliki fitur AI tentu saja hasil foto dari Honor 9i tidak bisa sebagus hasil foto Honor 10.

Kamera belakang Honor 9i memiliki konfigurasi dual kamera yang dipasang secara horizontal dengan resolusi 13 MP PDAF dan 2 MP.  Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan efek bokeh dan juga beauty yang dapat diatur tingkatannya.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Honor 9i beserta fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Tentu saja dengan harga yang terjangkau dan fitur yang melimpah, Honor 9i bisa menjadi alternatif bagi sobat untuk memilih smartphone.

baca juga:

 

 


Advertisements
  •  
    1
    Share
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.