Fun Touring Honda Genio 110 Kota Solo 2

Fun Touring Blogger Vlogger Jateng dengan Honda Genio 110 di Kota Solo

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada hari Minggu 15 September 2019 Astra Motor Center Semarang mengajak blogger dan Vlogger mengeksplorasi Honda Genio 110. Acara dengan tajuk Fun Touring Blogger dan Vlogger tersebut mengunjungi beberapa tempat menarik di Kota Solo. Tujuan dari diadakannya fun touring menggunakan Honda Genio ini tentunya untuk memperkenalkan matik terbaru Honda tersebut kepada masyarakat terutama anak muda Solo. Lantas seperti apa keseruan dan juga pengalaman mengeksplorasi Honda Genio 110 digunakan berkeliling kota Solo dalam Fun Touring Honda Genio 110 ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Fun Touring Blogger Vlogger Jateng dengan Honda Genio 110 di Kota Solo

Setidaknya ada 7 blogger dan 1 vlogger yang ikut dalam acara tersebut. Untuk blogger wilayah Semarang ada mas Nugroho Talweng dari otomaniaid.com, Mas Ari dari cxrider.com, dan Mas Riski dari rpmsuper.com. Kemudian ada 1 blogger yang berasal dari Batang yang terkenal dengan cerita horornya yaitu mbah Mochammad Wahyudi dari yudibatang.com. Untuk Solo ada Mas Roby dari robydriver.com, Saya, Mas Eko satuaspal.com, dan Mas Very dari rikaverrykurniawan.com. Sementara untuk vloggernya yaitu mas Lucas dengan channel youtubenya LucasGT.

Start dari Dealer Pratama Kurnia Kasih Purwosari Solo

Dealer Honda Pratama Kurnia Kasih Purwosari Solo dipilih sebagai titik awal untuk berkumpul dan memulai perjalanan fun touring kali ini. Satu per satu para peserta touring dari blogger dan juga vlogger mulai berdatangan ke dealer yang terletak di jalan utama Kota Solo tersebut. Sayangnya rombongan yang dari Semarang agak sedikit terlambat dari jadwal sehingga kami harus menunggu beberapa saat.

Fun Touring Honda Genio 110 Kota Solo

Kemudian setelah semua sudah berkumpul diadakan acara ramah tamah oleh penanggung jawab dealer serta penjelasan produk (product knowledge) Honda Genio 110 yang dijelaskan oleh mas Rifai. Keunggulan dari Honda Genio 110 ini adalah pada bagian rangkanya yang benar-benar baru dan terbukti cukup ringan serta kokoh. Rangka tersebut bernama ESAF (Enhanced Smart Architecture Frame) yang mampu memberi pemanfaatan ruang semakin efisien. Terbukti dengan kapasitas luas bagasi  yang mencapai 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L dari Honda Genio

Setelah pengenalan produk, kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu fun touring keliling kota Solo dengan mengunjungi tempat-tempat yang banyak dikunjungi anak muda dan juga tempat bersejarah. Start diawali dari Dealer Pratama Kurnia Kasih Solo ke tujuan pertama yaitu warung kuliner yang sedang hits di Kota Solo yaitu Mie Gacoan.

Fun Touring Honda Genio 110 Kota Solo 2

Fun Touring Honda Genio 110 Kota Solo 2

Mie Gacoan

Lokasinya berada di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No.19, Sriwedari, Kec. Laweyan Solo. Saat rombongan touring tiba di tempat ini Honda Genio langsung menjadi pusat perhatian para pengunjung yang sedang menikmati makanan di tempat ini yang kebanyakan anak-anak muda.

Yang spesial di tempat ini ada penyebutan mienya yang dinamai Mie Setan dan Iblis yang tersedia dalam beberapa tingkat level kepedasan. Ada juga beberapa pilihan menu lainnya yang bisa dinikmati di tempat ini seperti siomay, pangsit, udang keju, lumpia dan lainnya.

Fun Touring Honda Genio 110 Kota Solo 2

Keraton Solo

Fun Touring Honda Genio 110 Kota Solo 2

Setelah puas menikmati makanan di Mie Gacoan kemudian perjalanan fun touring dilanjutkan kembali. Tujuan kedua dari fun touring Honda Genio ini adalah mengunjungi tempat yang bersejarah yaitu di Keraton Kasunanan Surakarta yang terletak di Baluwarti, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta. Dari Mie Gacoan ke Keraton Surakarta perjalanan di tempuh hanya sekitar 10 menit saja. Dikarenakan waktu yang terbatas, rombongan fun touring hanya berhenti di depan Keraton dan mengambil foto Honda Genio dengan latar Keraton Kasunanan Surakarta.

Grandis Barn Colomadu

Perjalanan fun touring kemudian berlanjut ke tujuan ketiga dan yang terakhir dalam acara keliling kota Solo ini. Tujuan ketiga tersebut yaitu sebuah cafe/resto yang terletak di daerah Colomadu yang bernama Grandis Barn. Cafe ini sebenarnya merupakan tempat kuliner yang masih baru namun sudah banyak dikunjungi dikarenakan tempatnya yang instagramable. Suasana tempat ini seperti suasana yang ada di daerah Eropa dengan menyuguhkan tempat yang indah, nyaman, dan bersih yang tumbuh banyak pohon jati.

Fun Touring Honda Genio 110 Kota Solo 2

Perjalanan dari Keraton Kasunanan Surakarta menuju ke Grandis Barn ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan. Sesampainya di tempat ini, deretan motor yang kami gunakan dijejer di depan pintu masuk cafe untuk diambil fotonya yang instagramable sekali. Cafe/resto ini menyajikan menu-menu yang bernuansa Eropa dengan rasa yang cukup enak dilidah orang Indonesia.

Setelah puas menikmati sajian makanan dan minuman di tempat ini, menandakan fun touring kali ini sudah berakhir dan kemudian kami kembali ke Dealer Pratama Kurnia Kasih Solo. Terakhir, terima kasih kepada HC3 Astra Motor Center Semarang yang berkenan mengajak kami untuk melakukan aktivitas fun touring kali ini.

Tidak lupa terima kasih juga kepada beberapa dealer Honda yang juga sudah mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar. Beberapa dealer di Kota Solo yang mensupport acara ini antara lain Pratama kurnia Kasih, Timbul Jaya Motor Boyolali, Taruna Jaya, serta Nusantara Sakti Motor.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.