Blog Vlog Jateng Fun Touring & Explore Destinasi Wisata

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada 15 & 16 Desember 2018 saya dan teman-teman blog vlog Jateng ada agenda fun touring. Ya karena memang namanya fun touring maka hanya dalam jarak yang tidak terlalu jauh dan hanya riding santai saja. Dalam fun touring ini juga disisipi agenda untuk mengeksplorasi ikon-ikon wisata di kota masing-masing. Fun touring ini dibagi menjadi dua wilayah yaitu Boyolali pada 15 Desember dan juga Semarang pada 16 Desember.

Fun Touring & Explore Boyolali Blog Vlog Jateng

Saya bersama beberapa rekan blogger jateng seperti mas Robydriver, eko satuaspal, dan Nugroho Adi rtb.web.id kebagian jatah untuk wilayah Boyolali. Untuk titik kumpulnya kami bertemu di dealer Timbul Jaya Motor Boyolali yang lokasinya di depan terminal Boyolali. Ada 3 unit motor Honda yang kami gunakan untuk fun touring kali ini. Tiga unit motor tersebut antara lain Honda Supra GTR150, CRF150L, dan New Vario 150.

Tujuan pertama adalah mengunjungi ikon wisata Boyolali yang terbaru yaitu Taman Asrikanto. Taman Asrikanto ini merupakan ikon yang terbilang cukup baru. Di Taman Asrikanto ini terdapat 3 miniatur ikon dunia di dalam satu lokasi yaitu Menara Eiffel, Patung Liberty, dan juga Menara Pisa.

foto: robydriver.com

Taman ini merupakan ikon baru yang ada di Boyolali. Hampir setiap harinya selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk berfoto dan bersantai di taman ini. Terlebih di hari Minggu akan banyak sekali pengunjung yang datang dan bersantai di sini.

Lokasi kedua yang kita kunjungi adalah Alun-Alun Kidul Boyolali yang kebetulan di hari tersebut juga sedang ada acara Honda Sport Motor Show (HSMS) Boyolali. Nah, di HSMS Boyolali ini terdapat berbagai macam booth dan juga acara yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Di sini kita juga bisa test ride motor-motor sport Honda seperti Honda Verza, CB150R SF, CBR150R, dan CBR250RR.

foto: robydriver.com

Kemudian rombongan fun touring berpindah ke ikon lainnya yang juga masih dekat dengan tempat kedua. Tempat tersebut dulunya adalah ikon yang menjadi simbol Hari Pangan Dunia. Ikon tersebut dulunya adalah patung berbentuk jagung raksasa dengan susunan jagung asli yang ditempelkan para rangka besi. Namun sekarang jagung-jagung tersebut digantikan dengan pelat tembaga yang juga disusun mirip dengan jagung.

foto: robydriver.com

Fun Touring & Explore Semarang Blog Vlog Jateng

Pada 16 Desember 2018, giliran teman-teman blog vlog jateng yang ada di sekitaran Semarang juga melakukan fun touring & explore kota Semarang. Teman-teman blog vlog Semarang tersebut antara lain Mas Noe otomaniaid.com, Ari cxrider.com, Riski rpmsuper.com, yudibatang.com, ghuponkmotoride.com, dan Vlogger Lucas GT.

Untuk teman-teman blog vlog jateng yang di Semarang, titik kumpulnya adalah di Astra Motor Semarang Jawa Tengah. Namun sebelum mereka melakukan fun touring dan juga explore kota Semarang, sebelumnya dibekali dengan sedikit pengenalan Honda Forza 250. Karena seperti yang kita tahu bahwa Honda Forza ini merupakan unit baru yang datang ke Astra Motor Semarang dan banyak yang belum mengenal detail dari motor ini.

Penjelasan mengenai berbagai fitur, spesifikasi dan tentu saja harga memberikan pengetahuan baru bagi teman-teman blogger di Semarang. Fitur-fitur yang ada di Honda Forza 250 antara lain seperti electric windshield. Selain itu juga ada rem ABS dual channel serta Honda Selectable Torque Control. Ada juga Tractio Control System dan tentu saja lampu utama yang sudah LED. Harga Honda Forza 250 untuk wilayah Jawa Tengah dijual dengan harga Rp 76.930.000,-.

Setelah melakukan pengenalan Honda Forza 250, kemudian dilanjut dengan acara inti yaitu fun touring dan juga explore kota Semarang. Untuk unit yang digunakan oleh teman-teman blog vlog Semarang yaitu 2 Honda PCX, 1 unit CRF250Rally, dan 1 unit Honda CBR150R. Untuk lokasi pertama yang dituju adalah Lawang Sewu yang merupakan ikon wisata utama yang ada di Kota Semarang. Kemudian berlanjut ke Sam Poo Kong.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai fun touring dan juga explore masing-masing wilayah di mana blogger berdomisili. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

 


Advertisements
  •  
    5
    Shares
  •  
  •  
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Blog Vlog Jateng Fun Touring & Explore Destinasi Wisata

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.