Workshop & Gathering Blog Vlog Jateng di Akhir Tahun 2018

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada 22 & 23 Desember 2018 kemarin saya bersama teman-teman blog vlog jateng mengikuti workshop & gathering akhir tahun. Workshop & gathering blog vlog jateng ini diselenggarakan oleh Astra Motor Semarang. Untuk workshopnya, mengambil lokasi di pegunungan Ungaran yaitu di Pondok Panorama Umbul Sidomukti. Sementara untuk acara gatheringnya mengambil tempat di Pemancingan Suharno 1 Jimbaran.

Workshop & Gathering Blog Vlog Jateng Akhir Tahun

Sama seperti pada fun touring & explore wisata kemarin, perjalanan ini dimulai dari kota masing-masing yaitu Boyolali dan Semarang. Untuk Boyolali ada mas Robydriver yang berangkat pada 23 Desember pagi. Sementara saya dan Pak Eko satuaspal menyusul pada sore harinya. Untuk unit yang dipakai terdapat 3 motor yaitu Supra GTR150, CRF150L, dan New Vario 150.

Perjalanan menuju Pondok Panorama Sidomukti

Saya start dari Timbul Jaya Motor Boyolali sekitar pukul 15.30 WIB menggunakan CRF150L yang dipinjamkan oleh dealer tersebut. Baru sekitar 10 menit perjalanan, mulai turun hujan gerimis dan alhasil harus berhenti dulu memakai jas hujan. Sepanjang jalan Solo-Semarang padat merayap dan di beberapa titik ada kemacetan karena truk yang tidak kuat menanjak.

Melewati Kota Salatiga hujan masih mengguyur dan lalu lintas yang padat merayap membuat saya tidak bisa membuka gas sampai mentok. Sampai di Bawen cuaca sudah mulai cerah dan setelah melewati CImory saya ambil kiri untuk menuju ke lokasi gathering.

Ini unit CRF150L yang saya pakai riding

Sempat kebablasan dan harus putar balik lagi sekitar setengah jam. Akhirnya sampai di lokasi pas Azan Maghrib sekitar pukul 18.00 WIB. Istirahat sejenak dan mandi untuk membersihkan keringat dan kotoran yang menempel di badan. Setelah Isya cuaca di Pondok Panorama ini malah gerimis hingga sekitar pukul 21.00 WIB. Ditambah kami juga belum makan malam pada waktu itu.

Oh iya, sekedar informasi bahwa di Pondok Panorama ini kami dibagi menjadi dua Villa karena jumlah personil yang lumayan cukup banyak. Saya kebagian di Villa Alamanda yang letaknya paling atas dan bersebelahan dengan Cafe Pondok Kopi. Suasana di Pondok Panorama ini memang benar-benar nyaman dan sejuk khas daerah pegunungan. Apalagi di pagi hari view pemandangan dari Villa ini sungguh sangat-sangat indah. Kita bisa melihat deretan gunung dan juga permukiman penduduk yang ada di bawah. Selain itu juga Vila ini di sebelahnya ada jurang yang dalam dan terdapat air terjun namun terbilang cukup kecil.

Workshop & Gathering Blog Vlog Jateng

Balik lagi ke suasana malam di Pondok Panorama, akhirnya kami bersama teman-teman yang lain makan malam dengan indomie rebus dan goreng yang dibelikan oleh tim Astra Motor Semarang kemudian dimasak sendiri. Suasana dingin dipadu dengan mie rebus yang hangat paling pas dan cocok untuk mengisi perut. Setelah semua kenyang, kemudian lanjut ke acara inti yaitu workshop. Sebenarnya, workshop kali ini rencananya akan diisi oleh mas Rikaverykurniawan.com, namun karena beliau berhalangan hadir karena tugas negara, digantikan oleh blogger sesepuh di Blog vlog Jateng. Siapa dia, yups beliau yang mengisi pada workshop malam itu adalah mbah YudiBangladesh.com eh Yudibatang.com ding. 😀

Mbah Yudi ini termasuk blogger sesepuh yang dulu terkenal dengan tunggangannya Si Kibaluyut dan penakluk jalanan pantura. Selain itu Mbah Yudi ini juga terkenal dengan tulisan mistisnya di setiap malam Jumat. Mbah Yudi pada kesempatan tersebut berbagi pengalaman dirinya dan juga tipsnya ngeblog hingga bisa eksis sampai saat ini.

Pemancingan Suharno Jimbaran

Pagi harinya saya bersama beberapa teman menikmati suasana pagi dengan melihat sunrise dan juga foto-foto di Pondok Kopi. Namun karena cuaca pagi itu mendung sunrise gagal terlihat dan alhasil hanya foto-foto saja dan menikmati suasana pagi di Sidomukti yang lumayan sejuk dan masih asri.

Setelah sarapan rombongan kemudian checkout dan sebelum melanjutkan perjalanan kita foto-foto terlebih dahulu di spot yang lumayan bagus di tepi jurang. Dan berikut ini beberapa keseruan kita saat foto bersama di Pondok Panorama Sidomukti.

Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Pemancingan Suharno di Jimbaran yang lokasinya berada di bawah Sidomukti. Pemancingan Suharno ini terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun kebanyakan mereka hanya langsung menikmati makanan yang dijual, jarang yang benar-benar memancing ikan di tempat ini. Setelah puas makan dan foto-foto di pemancingan ini, kemudian saatnya untuk berpisah antara rombongan Solo dan juga Semarang. Rombongan Solo mengembalikan unit motor ke Timbul Jaya Boyolali dan rombongan Semarang mengembalikan unit ke Astra Motor Semarang.

Akhirnya sampailah saya dan juga rombongan Solo di Timbul Jaya Motor Boyolali sekitar pukul 2 siang untuk mengembalikan unit motor yang dipinjam. Dan kemudian saya melanjutkan perjalanan untuk pulang ke rumah. Akhirnya, terima kasih untuk Astra Motor Semarang dan juga team HC3 yaitu Mas Danang, Mas Fajar, dan Mbak Hana yang telah mensupport acara ini. Semoga ke depannya tambah kompak dan tambah maju. Terima kasih, semoga bermanfaat.

baca juga:

 


Advertisements
  •  
    2
    Shares
  •  
  •  
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Workshop & Gathering Blog Vlog Jateng di Akhir Tahun 2018

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.