Generasi Baru Suzuki Jimny Segera Hadir, Ada Varian Standar dan Sierra

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, desas desus tentang launching dari generasi terbaru Suzuki Jimny sudah sangat santer beredar di media. Generasi baru Suzuki Jimny Segera Hadir, Ada Varian Standar dan Sierra yang kemungkinan akan diperkenalkan pada bulan Juli mendatang. Untuk varian standar dan Sierra memiliki perbedaan pada kubikasi mesin.

Generasi Terbaru Suzuki Jimny

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa Suzuki Jimny generasi terbaru 2018 ini akan hadir dalam dua varian. Varian Standar dan juga varian Sierra. Karena semakin dekat dengan peluncuran model tersebut, maka Suzuki Global mempublish foto-foto studio dari generasi baru Suzuki Jimny tersebut. Dari sisi desain, tidak ada perbedaan antara Suzuki Jimny standar dengan Suzuki Jimny Sierra.

Yang membedakan adalah dari kubikasi mesin, untuk Suzuki Jimny standar memiliki kubikasi mesin 660 cc sedangkan untuk Suzuki Jimny Sierra memiliki kubikasi mesin 1.500 cc. Untuk menunjang trek offroad, Suzuki Jimny generasi terbaru ini menggunakan sasis ladder frame, 3-link rigid axle suspension, dan sistem penggerak 4WD.

Varian dan Tipe Suzuki Jimny Generasi Terbaru

Seperti pembahasan di atas, ada dua varian yaitu standar dan Sierra, dan di setiap varian tersebut terdapat beberapa tipe. Untuk varian standar, terdapat tiga tipe antara lain XC, XL, dan juga XG. Ketiga tipe tersebut menggunakan sistem penggerak 4WD dan memiliki transmisi matik 4 speed atau manual 5 speed. Untuk tipe standar memiliki kubikasi mesin 660 cc saja.

Sedangkan untuk varian Sierra, Suzuki Jimny generasi terbaru ini memiliki dua tipe. Dan sama dengan varian standar, pada varian Sierra ini juga menggunakan sistem penggerak 4WD dan memiliki transmisi matik 4 speed atau manual 5 speed. Untuk tipe Sierra ini memiliki kubikasi mesin lebih besar yaitu 1.500 cc.

Pilihan Warna Suzuki Jimny Generasi Terbaru

Untuk pilihan warnanya, terdapat dua pilihan varian  yaitu varian 2-tone colours dan single tone colours. Untuk 2-tone colours terdapat warna kinetic yellow, brisk blue metallic, dan chivvon ivory metallic. Sedangkan untuk single tone colours terdapat 5 pilihan warna. Kelima pilihan warna tersebut antara lain Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Gray, Silky Silver Metallic, dan Superior White.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Suzuki Jimny generasi terbaru yang akan segera diperkenalkan di Jepang bulan Juli mendatang. Untuk harga Suzuki Jimny sendiri masih belum diketahui menunggu resmi saat launching nanti. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.