gojek pcx elektrik

Gojek Gunakan PCX Elektrik sebagai Motor Operasional Mitra

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Honda PCX Elektrik pertama kali diperkenalkan oleh AHM pada awal tahun 2019 kemarin. Dalam perilisan tersebut, AHM menegaskan bahwa motor ini sementara tidak untuk dijual. Melainkan akan sebatas untuk disewakan kepada perusahaan yang membutuhkan dan menjalin kerja sama dengan AHM. AHM dengan Gojek menjalin kerja sama untuk dalam melakukan penyewaan terhadap PCX Elektrik. Dan kini akhirnya Gojek Gunakan PCX Elektrik untuk Motor Mitra sebagai motor operasional ojek online.

Gojek Gunakan PCX Elektrik sebagai Motor Operasional Mitra

Dalam kerja sama ini AHM serta Gojek Indonesia sekaligus untuk mengkaji efektivitas motor listrik sebagai alternatif kendaraan transportasi berbasis aplikasi. Hasilnya nanti diharapkan dapat menjadi referensi untuk penelitian dan pengembangan kendaraan listrik pada tahap berikutnya.

gojek pcx elektrik

Hal ini tentunya akan menjadi terobosan baru bagi kendaraan listrik di Indonesia karena benar-benar diuji kelayakannya saat digunakan di jalan raya. Tentunya tidak semua mitra Gojek berkesempatan untuk mendapatkan mengendarai PCX Elektrik. Hanya beberapa mitra terpilih yang berkesempatan untuk menggunakannya. Jumlah unit PCX Elektrik yang disewa pun juga terbatas karena hanya baru akan dipusatkan di Jakarta saja terlebih dahulu.

gojek pcx elektrik

Pada tahap uji coba, Gojek akan menganalisa baik pengalaman mitra maupun penumpang, hal ini akan menjadi bahan pertimbangan ke depannya untuk kemungkinan pengembangan kerja sama ke skala yang lebih luas.

Honda PCX Elektrik

Seperti yang kita tahu, PCX Electric merupakan varian yang melengkapi dua PCX series sebelumnya. Sebelumnya, PCX 150 dan juga HCX Hybrid hadir terlebih dahulu. Berbeda dengan kedua PCX sebelumnya, PCX Electrik benar-benar sudah menggunakan listrik sebagai motor penggeraknya.

gojek pcx elektrik

Pada Honda PCX Elektrik ini sebagai sistem tenaganya terdapat dua unit baterai. Dua unit baterai portabel tersebut dikenal dengan sebutan Honda Mobile Power Pack. Baterai tersebut mampu menjalankan motor dengan jarah tempu sekitar 69 km dalam sekali pengisian penuh. Jarak tersebut didapat dari hasil pengujian dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam secara konstan.

Honda Mobile Power Pack bisa diisi ulang menggunakan dua mekanisme. Yakni off-board charging (mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi/ swap system), atau menggunakan konektor yang bisa disambungkan dengan listrik gedung atau perumahan (on-board charging).

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.