GS Gold GTZ-5S, Aki Berbarcode dan Anti Pemalsuan

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Astra Otoparts merupakan anak perusahaan Astra yang memproduksi dan mendistribusikan rangkaian produk komponen otomotif di Indonesia. Salah satu part otomotif yang diproduksi oleh perusahaan ini adalah baterai atau aki untuk kendaraan. Nah, beberapa waktu lalu secara resmi Astra Otoparts memperkenalkan atau merilis produk aki untuk sepeda motor. Aki tersebut bernama GS Gold GTZ-5S yang merupakan aki motor spesial yang dilengkapi dengan teknologi terkini untuk memudahkan konsumen.

GS Gold GTZ-5S, Aki Berbarcode dan Anti Pemalsuan

Aki GS Gold ini hadir mengikuti perkembangan teknologi dan dalam wujud untuk lebih memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa aki motor ini dilengkapi dengan QR Barcode. Fungsi dari QR Barcode ini adalah untuk mencegah pemalsuan pada aki tersebut.

Cara kerjanya sangat mudah yaitu pelanggan atau konsumen tinggal melakukan scan barcode melalui aplikasi smartphone dan kemudian akan tampil mengenai informasi keaslian dan data lainnya. Selain itu juga QR Barcode pada aki GS Gold ini adalah untuk mendigitalisasikan data pelanggan atau konsumen serta untuk penerapan garansi elektronik (e-warranty). Sehingga dengan adanya barcode ini proses klaim garansi oleh konsumen bisa menjadi lebih mudah, cepat, dan praktis.

Garansi dari aki GS Gold ini berlaku mulai pada saat konsumen melakukan pendaftaran melalui smartphone hingga 2 tahun ke depan dan bisa diklaim pada semua jaringan toko Shop&Drive. Namun untuk mendapatkan aki GS Gold ini, baru bisa dibeli di toko yang berlogo GS Astra Smart. Toko-toko tersebut seperti Shop&Drive, Motoquick, dan Astra Otoparts.

Penggunaan Aki

Aki GS Gold terbaru yang menggunakan barcode ini merupakan aki motor berjenis aki kering atau MF (Maintenance Free). Sehingga konsumen tidak perlu secara rutin untuk mengecek dan melakukan pengisian aki. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah Aki GS Gold ini apakah cocok untuk semua tipe motor atau hanya bisa digunakan oleh tipe motor tertentu. Jawabannya adalah aki motor ini bisa digunakan untuk motor tipe skutik, bebek, maupun sport. Namun, hanya beberapa brand motor saja yang bisa kompatibel dengan motor ini seperti Honda, Suzuki, Yamaha, dan Kanzen. Dan untuk motor-motor skutik Honda berteknologi ISS pun belum bisa atau belum kompatibel menggunakan aki GS Gold ini.

Harga Aki GS Gold

Untuk harganya, aki GS Gold ini ternyata lebih mahal dibandingkan dengan aki sejenis yang beredar di pasaran. Astra Otoparts membanderol aki ini dengan harga 264 ribu rupiah untuk dapat memiliki aki atau baterai motor ini. Namun tentunya konsumen akan mendapatkan pelayanan purna jual dan jaminan keaslian yang tidak diberikan pada aki jenis lainnya.

Nantinya, Astra Otoparts juga akan menerapkan sistem ini pada beberapa produk aki lainnya untuk mengikuti perkembangan zaman. Namun tentu saja melihat terlebih dahulu perkembangan dan hasil dari penerimaan konsumen terhadap GS Gold ini. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Astra Otoparts yang merilis aki motor berbarcode dan anti pemalsuan bernama GS Gold GTZ-5S. Semoga bermanfaat.

baca juga:

 


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “GS Gold GTZ-5S, Aki Berbarcode dan Anti Pemalsuan

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.