Haojue DR300, Inikah Calon Suzuki GSX-S250 Indonesia?

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, ada berita heboh dari negara Cina yaitu mengenai penampakan sebuah motor berkode DR300 yang desainnya mirip dengan gambar paten dari HJ300. Diperkirakan motor tersebut akan menyandang nama Haojue DR300. Motor tersebut terjepret kamera sedang berada di dalam area pabrik yang bentuknya persis dengan gambar paten HJ300 beberapa waktu lalu. Motor tersebut merupakan motor street fighter yang memiliki desain cukup bengis.

Penampakan Haojue DR300, Calon Suzuki GSX-S250 Indonesia?

Seperti yang kita tahu bahwa Haojue merupakan rekanan dari Suzuki yang mempunyai hubungan cukup baik. Haojue sering meracik desain-desain untuk Suzuki seperti Suzuki GW 250 ataupun Suzuki V-Strom 250. Penampakan Haojue DR300 itu tentu saja telah berstatus produksi massal karena unitnya berada di dalam pabrik perakitan. Dan yang menjadi pertanyaan adalah apakah Suzuki akan juga menggunakan desain ini untuk motor street fighter 250 cc mereka nantinya.

Jika melihat kode DR untuk motor suzuki maka akan identik dengan motor trail, namun untuk Haojue kode tersebut merupakan kode untuk motor naked bike. Dari ketiga foto jepretan yang berhasil diabadikan, terlihat sangat mirip dengan gambar paten dari HJ300.

Kesamaan Wujud dengan Gambar Paten Haojue DR300

Pertama adalah pada desain headlampnya yang mempunyai tiga tingkatan lampu dengan yang paling atas adalah lampu DRL. Yang selanjutnya adalah pada bagian suspensi depan yang menggunakan suspensi upside down berwarna silver.

Kemudian terlihat pula speed sensor yang bisa dipastikan bahwa nantinya pengereman motor ini sudah mengaplikasikan sistem ABS. Untuk letak cakram depan pada bagian kanan dengan diameter piringan yang cukup lebar.

Kemudian pada bagian belakang yaitu swing arm bentuknya kotak mirip juga dengan desain gambar paten dari HJ300. Sementara itu untuk bannya menggunakan ban yang lumayan kualitasnya yaitu Pirelli.

Terakhir, apabila melihat sejarah hasil kerja sama antara Haojue dengan Suzuki yang sudah menghasilkan desain-desain yang telah diaplikasikan. Maka tidak menutup kemungkinan bahwa desain dari Haojue ini akan diambil juga oleh Suzuki sebagai desain motor street fighter/naked bike nya nanti.

Akankah Menjajdi Calon Suzuki GSX-S250 Indonesia?

Dan semoga saja jika Suzuki jadi menggunakan desain ini, maka harapannya model desain tersebut akan dibawa ke Indonesia dengan nama Suzuki GSX-S250 untuk mengisi pasar naked bike 250 cc.Nah, itu saja sedikit informasi mengenai penampakan motor Haojue DR300 yang terjepret kamera sedang berada di dalam pabrik. Dan desainnya yang mirip dengan gambar paten HJ300. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.