spesifikasi huawei nova 5z

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5z

Diposting pada

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5z

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Huawei beberapa waktu lalu baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya dari keluarga Nova. Yups, Huawei secara resmi merilis Huawei 5z yang baru pertama kali dirilis di Cina yang sudah dibekali dengan chipset Kirin 810. Untuk harganya sendiri Huawei 5z ini di Cina dijual dengan harga 1.599 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 3,2 juta rupiah. Lantas seperti apa spesifikasi lengkap dari keluarga Nova series terbaru ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5z

Seperti yang kita tahu bahwa beberapa waktu yang lalu Huawei Indonesia merilis Huawei Nova 5T ke untuk pasar kelas menengah. Smartphone ini dibekali dengan chipset Kirin 980 dan dijual dengan harga Rp 6.899.000,- saat pertama kali perilisan. Berbeda dengan Nova 5T, smartphone Huawei Nova 5z memiliki harga yang lebih terjangkau namun dengan spesifikasi tentu saja dibawah Nova 5T.

Smartphone ini memiliki berat yang cukup ringan yaitu diangka 178 gram dengan slot SIM Hybrid Nano Dual SIM. Kemudian untuk layarnya memiliki ukuran bentang layar 6,26 inchi dengan resolusi FullHD+. Lalu untuk kamera depannya mengadopsi model punch hole yang berbentuk seperti lubang di bagian sisi kiri atas.

spesifikasi huawei nova 5z

Untuk bodi belakangnya, smartphone ini memiliki desain 3D curved di sisi kanan dan juga kiri yang bertujuan memberi rasa nyaman saat dipegang. Kemudian untuk kapasitas baterainya, Huawei Nova 5z ini dibekali dengan baterai 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 20 watt.

Untuk sisi keamanan terdapat fingerprint sensor fisik di bagian bodi belakang yang letaknya di bawah kombinasi 4 kamera belakangnya. Sementara itu untuk warnanya, Huawei menyediakan tiga pilihan warna yang menarik yaitu Black, Aurora, dan Emerald Green.

Untuk spesifikasinya, Nova 5z dibekali dengan Kirin 810 yang memiliki fabrikasi 7 nanometer. Kemudian untuk menunjang grafisnya, smartphone ini dibekali dengan GPU Mali-G52 MP6. Lalu untuk pilihan RAM dan juga penyimpanan internalnya, smartphone ini memiliki dua varian. Yaitu varian RAM 6GB ROM 64GB dan juga RAM 6GB dan ROM 128GB.

Quad Camera 48MP

spesifikasi huawei nova 5z

Beralih ke spesifikasi kameranya, smartphone ini dibekali dengan 4 kamera belakang yang cukup tangguh di kelasnya. Lensa utamanya beresolusi 48MP dengan aperture f/1.8 sama seperti pada Nova 5T. Kemudian untuk lensa kedua yang merupakan lensa ultra-wide beresolusi 8MP. Sementara itu lensa yang ketiga dan keempat adalah lensa depth sensor dan makro yang masing-masing beresolusi 2MP. Beralih ke kamera depannya atau kamera selfie, Huawei membenamkan Nova 5z ini dengan kamera depan beresolusi 32MP dengan aperture f/2.0.

Harga

Seperti yang telah ditulis di atas bahwa smartphone ini baru dirilis dan dijual di Cina saja, kemungkinan untuk negara-negara lainnya juga akan menyusul. Smartphone ini berbasis android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1. Untuk harganya, smartphone ini dijual dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar 3,2 juta rupiah untuk varian RAM 6GB ROM 64GB. Sementara itu untuk varian RAM 6GB ROM 128GB dijual dengan harga 1.799 Yuan atau sekitar 3,7 juta rupiah.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai harga dan juga spesifikasi Huawei 5z. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.