spesifikasi nokia 7.2

Harga dan Spesifikasi Nokia 7.2 dengan Dukungan Kamera 48MP

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, HMD Global merupakan produsen smartphone yang sekarang ini memproduksi smartphone Nokia. Nah, pada gelaran International Consumer Electronics Fair 2019 atau disebut IFA HMD Global memperkenalkan produk smartphone terbaru mereka untuk kelas menengah. Hadirnya produk baru ini untuk bersaing dengan beberapa smartphone Cina di level yang sama yang telah hadir sebelumnya. HMD Global memperkenalkan Nokia 7.2 yang hadir untuk pasar kelas menengah. Lantas seperti apa harga dan spesifikasi Nokia 7.2 ini? Berikut ulasannya.

Harga dan Spesifikasi Nokia 7.2 dengan Dukungan Kamera 48MP

Harga

spesifikasi nokia 7.2

Smartphone yang baru diperkenalkan di ajang IFA 2019 Berlin Jerman ini memang belum diumumkan mengenai negara mana saja yang akan mendapatkannya. Namun dalam hal harga, HMD Global telah mengumumkan mengenai harga dari Nokia 7.2 ini. Nokia 7.2 ini tersedia dalam 2 varian RAM/ROM, yang pertama yaitu 4GB/64GB dan yang kedua 6GB/128GB. Untuk varian RAM/ROM 4GB/64GB Nokia 7.2 dijual dengan harga 299 Euro atau sekitar 4,6 juta rupiah. Sedangkan untuk varian RAM/ROM 6GB/128GB dijual dengan harga 349 Euro atau sekitar 5,4 juta rupiah.

Spesifikasi

Beralih ke spesifikasi, Nokia 7.2 datang dengan dukungan panel layar IPS LCD berukuran 6,3 inchi dengan resolusi FullHD+. HMD Global menyebut layar Nokia 7.2 ini dengan sebutan PureDisplay. Di bagian atas, terdapat poni bergaya water drop sebagai tempat bagi kamera depannya. Untuk bagian belakangnya, bodi Nokia 7.2 ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 dan terdapat tempat untuk sensor sidik jari beserta rumah 3 kamera belakang yang berbentuk lingkaran di tengahnya. Sementara itu bagian depan bezelnya di bagian kanan dan kiri terlihat sangat tipis sementara di bagian bawah cukup lebar dikarenakan terdapat logo/tulisan NOKIA.

Untuk jeroannya, Nokia 7.2 dibekali dengan chipset Snapdragon 660 dengan fabrikasi 14 nanometer. Untuk menunjang grafisnya, dibenamkan GPU Adreno 512 dan smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Dan untuk pilihan RAM/ROMnya sama seperti yang dijelaskan di atas yaitu ada 2 varian 4GB/64GB dan 6GB/128GB yang masih bisa ditambahkan kapasitasnya hingga 512GB melalui MicroSD. Baterainya berkapasitas 3.500 mAh yang sudah mendapat dukungan fast charging 10 watt.

Kamera

spesifikasi nokia 7.2

Lalu beralih ke kameranya, Nokia 7.2 dibekali dengan 3 kamera belakang yang cukup menarik. Kamera utamanya beresolusi 48MP dengan aperture f/1.8. Kemudian ditemani kamera ultra-wide beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2. Sementara kamera ketiga adalah kamera depth-sensor beresolusi 5MP. Kesemua kamera belakang Nokia 7.2 merupakan buatan ZEISS. Kemudian beralih ke kamera depan merupakan kamera selfie dengan resolusi 20MP yang dilengkapi dengan aperture f/2.0.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Harga dan Spesifikasi Nokia 7.2 dengan dukungan 3 kamera belakang yang ciamik. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.