motor baru honda terlaris di giias 2019

Harga Honda ADV 150 Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Honda ADV 150 yang beberapa waktu lalu rilis di GIIAS 2019 sudah mulai masuk dalam tahap distribusi ke daerah. Nah, perwakilan distributor Honda di beberapa wilayah pun sudah mulai menghitung harag yang pas untuk wilayah mereka masing-masing. Setidaknya untuk Jawa Tengah dan juga Jawa Timur memang harganya lebih mahal dibandingkan dengan harga OTR Jakarta. Namun yang mengejutkana dalah ternyata harga Honda ADV 150 Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas jauh lebih murah dibandingkan dengan harga OTR Jakarta. Lantas berapa sih harga sebenarnya? Berikut ulasannya.

Harga Honda ADV 150 Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas

Astra Motor Yogyakarta secara resmi telah mengumumkan harga Honda ADV 150 untuk OTR Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas. Ketiga wilayah tersebut merupakan wilayah kerja atau distribusi dari Astra Motor Yogyakarta. Seperti yang telah saya sedikit jelaskan di atas, bahwasanya ternyata harga di Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas lebih murah dibandingkan dengan OTR Jakarta. Padahal harga tersebut sudah termasuk ke dalam biaya pengiriman ekspedisi, pajak daerah, dan lain sebagainya. Kok bisa ya harganya lebih murah dibandingkan dengan Jakarta yang merupakan basis produksinya.

Honda ADV-150

Harga Honda ADV 150 untuk Yogyakarta dijual dengan harga Rp 33.140.000,- untuk tipe CBS sementara untuk tipe ABS dijual dengan harga Rp 36.140.000,-. Lebih murah sekitar 360 ribu dibandingkan dengan harga OTR Jakarta. Kemudian untuk harga Honda ADV 150 karesidenan Kedu dan juga Karesidenan Banyumas dijual dengan harga Rp 33.340.000,- untuk tipe CBS, sementara untuk tipe ABS dijual dengan harga Rp 36.340. Lebih murah sekitar 160 ribu dibandingkan dengan harga OTR Jakarta.

Spesifikasi

Honda ADV-150 hadir dalam dua tipe yaitu tibe CBS (Combi Brake System) dan juga tipe ABS (Anti-lock Brake System). Untuk mesin, motor ini memiliki kubikasi 149,3 cc SOHC 4 langkah dibekali dengan teknologi eSP yang terbilang cukup irit dan bertenaga. Mesin motor ini mampu menghasilkan power maksimal diangka 14,5 PS pada putaran 8.500 rpm, serta torsi maksimal diangka 13,8 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Untuk dimensinya, motor ini memiliki panjang sekitar 1,95 m, lebar 0,76 m dan tinggi sekitar 1,15 m dengan berat kosong diangka 132 kg untuk tipe CBS. Sedangkan untuk tipe ABS memiliki berat kosong diangka 133 kg atau 1 kg lebih berat dibandingkan tipe CBS. Untuk suspensinya, bagian depan masih menggunakan suspensi teleskopik sementara untuk belakang menggunakan suspensi ganda SHOWA yang dilengkapi dengan subtank.

Kemudian beralih ke ukuran bannya, bagian depan menggunakan ban dengan diameter 14 inchi ukuran 110/80 M/C 53P. Kemudian untuk ban belakang berdiameter 13 inchi ukuran 110/70 57P. Kedua ban tersebut sudah menggunakan ban tubeless.

Honda ADV-150

Untuk fitur-fitur lainnya seperti:

  • Windshield bisa diatur ketinggiannya secara manual (adjustable).
  • USB port/lighter charger yang letaknya di kompartemen depan sebelah kiri yang bisa dibuka tutup.
  • Semua pencahayaan sudah menggunakan LED (headlamp, stoplamp, dan sein).
  • Kuncinya sudah menggunakan keyless.
  • Dashboard digital Negatif LCD.
  • terdapat indikator voltase aki pada dashboardnya.
  • Bagasinya cukup luas.
  • Ban menggunakan tipe dual purpose FT 297 merek Federal.

Pilihan Warna

Untuk pilihan warnanya, total tersedia dalam 6 pilihan warna yang terbagi dalam dua tipe CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat empat warna yaitu Tough Matte Brown, Tough Red, Tough Matte Black, Tough Silver. Sedangkan untuk tipe ABS terdapat dua pilihan warna yaitu Advance Red dan Advance White.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.