harga samsung galaxy a80

Harga Samsung Galaxy A80 Indonesia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Samsung Indonesia akhirnya kemarin merilis Samsung Galaxy A80 untuk pasar Indonesia. Pada artikel sebelumnya, saya pernah menuliskan mengenai perilisan smartphone ini yang dilakukan di Bangkok pada bulan April lalu. Nah, sekarang ternyata Samsung Indonesia membawa smartphone tersebut untuk pasar Indonesia. Lalu berapa harga Samsung Galaxy A80 Indonesia

Harga Samsung Galaxy A80 Indonesia

Smartphone Samsung Galaxy A80 ini berhasil menarik banyak perhatian dikarenakan mengusung desain kamera yang tidak biasa. Jika biasanya untuk kamera belakang dan kamera depan terpisah dan memiliki spesifikasi yang berbeda. Lain halnya dengan Samsung Galaxy A80 yang hadir dengan kamera berputar atau rotating camera yang berkonsep slider dengan tiga lensa utamanya.

Dengan konsep desain kamera tersebut, kamera dari Galaxy A80 bisa berfungsi sebagai kamera selfie dan juga kamera belakang. Dan kelebihan lainnya dari konsep kamera ini adalah hasil atau kualitas foto untuk bagian depan dan juga belakang sama bagusnya.

harga samsung galaxy a80

Nah, untuk harganya, Samsung Galaxy A80 Indonesia ini dijual dengan harga Rp 9.499.000,-. Ada tiga pilihan warna yang dihadirkan Samsung Indonesia untuk Galaxy A80 ini. Ketiga warna tersebut adalah phantom black, angel golddang host white. Untuk tanggal penjualannya, smartphone ini sudah mulai di jual pada hari ini 18 Juli 2019 di toko offline resmi Samsung dan juga e-commerce.

Dalam penjualannya, Samsung memberikan penawaran khusus bagi para konsumen saat penjualan perdana ini. Hanya dengan menambah uang sejumlah Rp 600.000, konsumen dapat memperoleh Galaxy Friends edisi Blackpink yang terdiri dari smart charging dock dan smart cover.

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Untuk spesifikasi dari smartphone ini dibekali dengan layar yang cukup lebar yaitu berukuran 6,7 inchi super AMOLED. Samsung Galaxy A80 membawa ukuran screen to body ratio sebesar 85,8 persen dengan kemampuan resolusi FullHD+. Hampir bodi bagian depannya adalah layar semua dan tanpa adanya notch atau poni. Untuk bodi bagian belakang terbuat dari material kaca yang dibingkai dengan aluminium.

Untuk jeroannya, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 730G yang belum lama ini diperkenalkan oleh Qualcomm. Chipset tersebut diklaim handal dalam gaming, fotografi, dan pengembangan AI. Chipset Snapdragon tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 618 dan konfigurasi RAM 8GB serta penyimpanan internal sebesar 128GB.

harga samsung galaxy a80

Sementara itu untuk kapasitas baterainya Galaxy A80 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh saja. Namun sudah mendukung fast battery charging 25W dengan koneksi USB type-C. Untuk fitur keamanannya, smartphone ini telah dibekali dengan fitur in screen fingerprint yang terletak di bawah panel layarnya.

Berbicara mengenai kameranya, smartphone ini dibekali dengan tiga kamera mumpuni. Yang pertama adalah lensa beresolusi 48MP dengan aperture f/2.0 yang merupakan lensa PDAF (Phase Detection Autofocus). Selanjutnya lensa kedua adalah beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2 yang merupakan lensa ultrawide. Dan yang terakhir adalah kamera Time of Flight (ToF) 3D Camera. Modul kamera ini berfungsi untuk live focus dan penginderaan kedalaman suatu objek.

Nah mungkin itu saja sedikit informasi mengenai harga Samsung Galaxy A80 Indonesia yang sudah resmi dirilis kemarin. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

2 thoughts on “Harga Samsung Galaxy A80 Indonesia

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.