Hasil Sementara Total Perolehan Poin Pembalap MotoGP Setelah Seri Italia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, akhir pekan kemarin MotoGP sudah memasuki seri keenam yang dilaksanakan di Sirkuit Mugello Italia. Dan berikut ini Hasil Sementara Total Perolehan Poin Pembalap MotoGP setelah Seri Italia kemarin. MotoGP seri Italia akhir pekan kemarin merupakan hari yang indah untuk tim Ducati. Dua pembalap Ducati yaitu Jorge Lorenzo dan juga Andrea Dovizioso meraih podium di seri MotoGP Italia.

Kemenangan Perdana Lorenzo bersama Ducati

Setelah kepindahannya dari Yamaha ke Ducati di Tahun 2017, Jorge Lorenzo tidak pernah merasakan naik podium di MotoGP. Tahun 2017 merupakan masa yang kelam bagi Lorenzo karena masa-masa sulitnya untuk menguasai Ducati Desmosedici. Di awal 2018 pun Lorenzo juga masih belum menunjukkan hasil terbaiknya bersama dengan Ducati. Baru setelah di seri keenam Mugello Italia ini, Lorenzo membuktikan bahwa dia telah kembali. Podium pertama diraihnya yang sekaligus menjadi podium perdana baginya setelah bergabung bersama Ducati MotoGP.

Namun nampaknya pembuktian Lorenzo ini agak terlambat karena kontrak Lorenzo bersama Ducati akan berakhir di tahun 2018 ini. Dan nampaknya Lorenzo maupun Ducati tidak akan memperpanjang kontrak tersebut. Lorenzo pun dikabarkan akan bergabung bersama dengan tim satelit dari pabrikan Yamaha. Namun entah kabar tersebut benar atau tidak.

Total Perolehan Poin Sementara Pembalap MotoGP setelah seri Italia

Setelah seri Italia ini, Lorenzo yang merupakan Juara pertama mulai naik dengan perolehan poin 41 dan berada di urutan ke sepuluh peringkat MotoGP 2018. Sementara itu, rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso yang juga kemarin podium kedua, memperoleh poin akhir sementara sebanyak 66 poin dan berada di peringkat ke empat.

Sementara itu, untuk posisi pertama ditempati oleh Marc Marquez dengan total perolehan poin 95. Disusul posisi yang kedua ditempati oleh Valentino Rossi dengan total perolehan poin sementara yaitu 72. Dan di peringkat ketiga diduduki Maverick Vinales dengan perolehan poin 67.

Berikut ini hasil lengkap perolehan poin sementara pembalap MotoGP setelah seri Mugello Italia. Dan seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Catalunya Spanyol pada 17 Juni 2018.

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Marc MARQUEZ Honda SPA 95
2 Valentino ROSSI Yamaha ITA 72
3 Maverick VI√ĎALES Yamaha SPA 67
4 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 66
5 Johann ZARCO Yamaha FRA 64
6 Danilo PETRUCCI Ducati ITA 63
7 Andrea IANNONE Suzuki ITA 60
8 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 56
9 Jack MILLER Ducati AUS 49
10 Jorge LORENZO Ducati SPA 41
11 Alex RINS Suzuki SPA 33
12 Dani PEDROSA Honda SPA 29
13 Tito RABAT Ducati SPA 27
14 Pol ESPARGARO KTM SPA 23
15 Alvaro BAUTISTA Ducati SPA 19
16 Hafizh SYAHRIN Yamaha MAL 17
17 Franco MORBIDELLI Honda ITA 17
18 Aleix ESPARGARO Aprilia SPA 13
19 Takaaki NAKAGAMI Honda JPN 10
20 Bradley SMITH KTM GBR 7
21 Mika KALLIO KTM FIN 6
22 Scott REDDING Aprilia GBR 5
23 Karel ABRAHAM Ducati CZE 1
24 Thomas LUTHI Honda SWI
25 Xavier SIMEON Ducati BEL

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai total perolehan poin sementara para pembalap MotoGP setelah seri Mugello Italia. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.