Heboh Yamaha LEXi 125

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, hari Senin kemarin menjadi hari yang heboh karena secara diam-diam Yamaha Motor Indonesia memperkenalkan sebuah produk yang benar-benar baru yaitu Yamaha LEXi 125. Pada pengenalan produk baru tersebut, hanya baru sebatas diperkenalkan kepada para pimpinan dealer Yamaha di seluruh Tanah Air yang mengadakan meeting. Namun, foto-foto dari Yamaha LEXi 125 ini pun langsung saja menyebar luas melalui sosial media dan juga blog-blog otomotif di tanah air.

Mengapa heboh, karena memang Yamaha LEXi 125 ini merupakan produk skutik yang benar-benar baru dari sisi desain dan sebagainya. Sehingga banyak netizen yang penasaran mengenai info yang detail terkait produk baru Yamaha LEXi 125 ini. Tak ayal banyak teman blogger yang hitsnya meledak karena banyaknya netizen yang antusias mencari informasi lengkap terkait motor tersebut.

Jika netizen heboh mencari informasi motor ini, lalu seberapa HEBOH kah Yamaha LEXi 125 ini secara pribadinya? Yamaha LEXi 125 ini merupakan motor matik 125 cc yang digadang-gadangkan untuk meruntuhkan tanta dari Honda Vario series. Disinyalir Yamaha LEXi 125 ini menggunakan mesin dari Yamaha NMAX untuk pasar eropa yaitu bermesin 125 cc VVA 4 klep berpendingin cairan dan tentunya sudah menggunakan fitur khas motor Yamaha terbaru yaitu  Blue Core Yamaha.

Dari sisi desain, bisa diibaratkan desain dari Yamaha LEXi 125 ini merupakan perpaduan dari beberapa motor matik Yamaha lainnya. Mulai dari desain headlamp yang mirip-mirip dengan desain headlamp Mio S. Headlamp dari Yamaha LEXi 125 ini full LED dengan 3 cluster. Untuk speedometernya hampir sama dengan Yamaha Aerox yang full digital.

Sedangkan untuk shock belakang juga sudah mengikuti Yamaha Aerox dan Yamaha NMAX 2018 yang menggunakan subtank suspension namun hanya 1 buah di sebelah kiri. Untuk kemudinya, stang dan bagian visor juga hampir mirip dengan Yamaha NMAX.

Jika dilihat dari samping desain bagian belakang hampir mirip-mirip dengan Honda PCX lokal terbaru. Sedangkan untuk pengeremannya, yang menggunakan cakram hanya ban bagian depan sedangkan ban belakang masih menggunakan tromol. Kabarnya bakal ada dua varian yaitu yang menggunakan keyless dan tanpa keyless/menggunakan anak kunci.

Yang menjadi hebohnya lagi adalah Yamaha LEXi 125 santernya akan dijual dibawah 20 juta untuk OTR Jakarta. Weleh….weleh, nampaknya perang harga semakin ketat dan bisa disinyalir Yamaha ingin juga paling tidak merebut sebagian pasar dari Honda Vario atau bahkan ingin mengganti pasar Honda Vario dengan Yamaha LEXi 125 ini.

Untuk launching resmi dari Yamaha LEXi 125 memang belum pasti dan spesifikasi detailnya belum terungkap secara gamblang. Serta harga resminya pun juga belum diumumkan, dan pastinya akan kita tunggu apakah Yamaha LEXi 125 ini layak untuk dipilih konsumen, atau akankah hanya akan bertahan sebentar saja. Mari kita tunggu bersama-sama. Nah, kalau menurut sobat sendiri bagaimana Yamaha LEXi 125 ini?

Advertisements

2 thoughts on “Heboh Yamaha LEXi 125

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.