Honda Gold Wing 2018 Resmi Diperkenalkan, Berikut Warna, Fitur, dan Spesifikasinya

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan Honda Gold Wing yang merupakan salah satu varian tertinggi dari motor global Honda. Melengkapi keluarga big bike Honda di Indonesia.  Pada IIMS 2018 di Kemayoran Jakarta Honda Gold Wing 2018 Resmi Diperkenalkan, Berikut Warna, Fitur, dan Spesifikasinya. Honda Gold Wing hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen motor premium akan motor turing dengan performa dan kenyamanan tinggi dan didukung dengan layanan premium yang disediakan di seluruh jaringan Honda Big Wing.

The Honda Premium Tourer

Model terbaru dari Honda Gold Wing 2018 mengusung konsep “The Honda Premium Tourer”. Hal ini merupakan perpaduan sempurna antara kenyamanan pada desain, fitur canggih berlimpah dan juga performa tinggi. Berbagai perpaduan sempurna tersebut dirangkai secara keseluruhan dari sisi desain, mesin, casis, suspensi dan platform elektronik. Melanjutkan kesuksesan model-model sebelumnya, Honda Gold Wing terus menetapkan standar baru untuk motor-motor turing dunia.

Sebagai motor turing premium, Honda Gold Wing 2018 tetap mempertahankan reputasinya sebagai motor mewah, nyaman dan berkualitas tinggi selama 43 tahun semenjak diperkenalkan. Kehadiran Honda Gold Wing 2018 ini merupakan komitmen AHM untuk memberikan kesempatan pecinta turing yang ingin menjelajah negeri dengan big bike premium Honda.

Varian Warna Honda Gold Wing 2018 DCT

Untuk warnanya Honda Gold Wing 2018 hanya ada 2 warna yaitu Candy Ardent Red dan Pearl Glare White. Warna merahnya menunjukkan kesan macho dan untuk warna putihnya menunjukkan kesan kalem. Walaupun begitu kedua warna tersebut tampak terkesan mewan dengan hasil cat yang sempurna. Dan berikut ini dua varian warna dari Honda Gold Wing 2018.

Honda Gold Wing 2018 DCT Candy Ardent Red

Honda Gold Wing 2018 DCT Pearl Glare White

Fitur Honda Gold Wing 2018 DCT

Untuk fitur-fitur dari Honda Gold wing 2018 DCT ini memang terbilang cukup lengkap karena merupakan motor tourer premium. Motor ini memiliki dashboard yang terbilang cukup komplit. Terdapat LCD besar di bagian tengah dashboard dan di samping kanan dan kiri terdapat panel indikator rpm dan tachometer berbentuk bulat. Selain itu, juga terdapat audio layaknya yang ada pada mobil. Pengaturan Audio bisa dilakukan pada tombo;-tombol yang terdapat diatas segitiga setang.

Selain itu juga kita bisa mengintegrasikan smartphone dengan dashboard LCD pada Honda Gold Wing 2018 ini. Tombol-tombol pada bagian kanan dan kiri setang pun juga lebih banyak jika dibandingkan dengan motor lainnya. Selain itu setiap tombol memiliki fungsi yang berbeda-beda. Untuk lebih detailnya tentang fitur-fitur yang ada pada Honda Gold Wing 2018 DCT ini bisa disimak penjelasan berikut.

  • Throttle By Wire
  • Electronic Preload Suspension
  • Riding Mode
  • Smart Key
  • Suspension Mode
  • Hill Start Assist
  • Tire Pressure Monitoring System
  • LED Light
  • Jok yang empuk, nyaman, dan lebar
  • Electric Windscreen
  • Bagasi yang Luas

Spesifikasi Honda Gold Wing 2018 DCT

Untuk spesifikasinya, Honda Gold Wing 2018 DCT memiliki kapasitas mesin sebesar 1833 cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan. Mesin khas boxer walaupun tenaganya tidak terlalu besar, namun torsi yang dihasilkan mesin ini lumayan besar dan sangat cocok digunakan untuk touring jauh. Honda Gold Wing 2018 memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Untuk dimesinya, Honda Gold Wing 2018 memiliki panjang sampai dengan 2,5 meter dan lebar 1 meter. Sementara itu, untuk berat kosong dari motor touring ini mencapai 380 kg. Dan juga untuk kapasitas tangki bahan bakar mampu menampung 21 liter. Dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar ini, memang sangat cocok jika Honda Gold Wing disebut sebagai Motor Tourer Premium.

Sementara itu, untuk rangkanya sendiri Honda Gold Wing 2018 ini menggunakan rangka aluminium. Untuk suspensi depan menggunakan Double Wishbone dan untuk suspensi belakang menggunakan pro arm single sided. Nah untuk spesifikasi lengkapnya bisa disimak berikut ini.

Dimension

Length x Width x height 2579 x 950 x 1432 mm
Fuel Tank Capacity 21 liters
Ground Clearance 129 mm
Kerb Weight 380 kg
Seat Height 745 mm
Wheelbase 1698 mm

Engine

Engine Type liquid-cooled horizontally opposed six-cylinder
Displacment 1.833 cm³
Cooling System liquid-cooled
Fuel Supply System Fuel Injection (PGM-FI)
Bore And Stroke 73 mm x 73 mm
Compression Ratio 10.5:1
Maximum Power 92.9 kW/5.500 rpm
Maximum Torque 170 Nm/4.500 rpm
Transmission Seven-speed automatic DCT, plus reverse and walking mode
Staring System Electric
Clutch System Wet, Multiple with coil springs
Oil Capacity 4,4 L (Periodic exchange)

Frame

Frame Type Diamond Twin Tube Type, Alumunium
Front Tire Size 130/70R-18M/C 63H
Rear Tire Size 200/55R-16 M/C 77H
Front Brake Type Hydraulic; dual 320mm disc
Rear Brake Type Hydraulic; single 316mm disc
Front Suspension Type Double Wishbone Type 4.3 inches travel
Rear Suspension Type Pro Arm® single-sided swingarm with Pro-Link® single shock; computer controlled

Electrical

Ignition Type Full Transisterized, Battery
Battery 12 V – 20 Ah, MF-Wet Type
Spark Plug Type NGK CR6HSB-9
Headlight Hi 14,2 W x 2(LED), Low 22,8 W x 2(LED)

Harga Honda Gold Wing 2018 DCT

Sementara itu, untuk harganya Honda Gold Wing hadir dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp.1.010.000.000,-. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia. Selain itu, AHM juga menghadirkan Honda Genuine Accessories (HGA) khusus untuk Honda Gold Wing ini. Honda Genuine Accesories tersebut antara lain 12V Accessory Socket, Rider Backrest, Tall Windscreen, Air Deflector. Selain itu ada Motorcycle Cover, DCT Foot Shifter and LED Foglights. Aksesoris resmi tersebut tersedia di Showroom Big Wing Honda dan dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp250.000,- hingga Rp12.100.000,-

baca juga:


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.