honda monkey

Honda Monkey Resmi Dipasarkan AHM di Indonesia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, bertempat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 AHM memperkenalkan motor ikonik dan unik. Yups, AHM secara resmi memasarkan motor mungil dan ikonik Honda Monkey untuk pasar Indonesia. Jika sebelumnya, motor ini dibawa ke Indonesia melalui importir lokal namun sekarang ini secara resmi AHM memboyong motor ini untuk pecinta Honda Monkey. Motor ini mengusung konsep iconic fun bike yang masih tetap mempertahankan garis desain dari generasi pertama.

Honda Monkey pertama kali hadir pada tahun 1961 sebagai motor mungil dan ikonik yang sangat lincah dikendarai. Sudah sekitar 58 tahun Honda Monkey masih tetap eksis dan kehadirannya masih dapat diterima oleh banyak masyarakat. Berbagai perubahan dan penyempurnaan terus dilakukan oleh Honda untuk membuat motor ini tidak tergerus oleh zaman. Dibalut dengan berbagai teknologi modern membuat pengendara menjadi merasa nyaman menggunakan motor ini.

“Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai teknologi dan fitur modern. Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia.” ujar Toshiyuki Inuma.

honda monkey

Honda Monkey Resmi Mulai Dipasarkan di Indonesia oleh AHM

Spesifikasi

Honda Monkey dijejali dengan mesin berkapasitas 125cc SOHC satu silinder berpendingin udara dengan 4 percepatan. Untuk bore x strokenya adalah 52,4 mm x 57,9 mm dengan perbandingan kompersi 9,3:1. Penyuplaian bahan bakarnya sudah menggunakan sistem fuel injection. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimal diangka 6,9 kW pada 7.000 rpm, sementara torsi maksimalnya adalah 11 Nm pada 5.250 rpm. Untuk berat kosongnya motor ini memiliki berat 107 kg dengan jarak tinggi jok yaitu pada angka 776 cm dari permukaan tanah.

Untuk suspensi depannya sudah menggunakan suspensi upside down, sementara untuk suspensi belakang model ganda dengan travel sepanjang 104 mm. Untuk warna suspensinya, suspensi bagian depan dan belakang memiliki warna yang senada. Beralih ke pengereman, untuk bagian roda depan menggunakan rem cakram dengan diameter 220 mm dan untuk rem belakang juga rem cakram dengan diameter 190 mm.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan ABS (Anti-lock Brake System) satu channel pada roda bagian depan. Untuk velgnya berdiameter 12 inchi dengan ban ban depan berukuran 120/80 dan ban belakang berukuran 130/80.

Beralih ke dashboardnya, motor ini sudah menggunakan dashboard digital full LCD yang memiliki desain membulat. Untuk indikator yang ditampilkan cukup simpel seperti spedometer, odometer, dan indikator bahan bakar. Sedangkan untuk pencahayaannya, seluruh lampu di motor ini sudah menggunakan lampu LED baik headlamp, stoplamp, dan juga lampu sein.

Untuk menghidupkan dan mematikan motor ini masih menggunakan model anak kunci dengan wave pattern yang memiliki motif logo Old Wing. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur answer back system (ABS) untuk memudahkan mencari motor saat di parkiran yang luas. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya, motor ini memiliki kapasitas tangki sebesar 5,6 liter.

honda monkey

Pilihan Warna dan Harga

Honda Monkey hadir dalam 3 varian warna yang cukup menarik dan enak dipandang. Ketiga warna tersebut antara lain Banana Yellow, Pearl Nebula Red, dan Pearl Shining Black. Kemudian untuk harganya, ternyata Honda Monkey ini setara dengan harga Honda Super Cub C125 yang didatangkan secara CBU. Wajar karena memang motor ini bukan produksi AHM melainkan didatangkan secara CBU dari luar negeri. Harga Honda Monkey dibanderol dengan harga Rp 65.000.000,- untuk OTR DKI Jakarta.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai motor mungil ini, semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.