Impresi Riding Yamaha Lexi sebagai Boncenger maupun Rider

By | November 7, 2018

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, beberapa waktu yang lalu seperti yang pernah saya tulis bahwa saya berkesempatan untuk touring bareng Yamaha Jateng. Dan kali ini seperti janji saya, akan saya tulis mengenai bagaimana kesan impresi riding Yamaha Lexi baik kelebihan maupun kekurangannya. Dan berikut ini ulasan lengkap mengenai riding dengan Yamaha Lexi.

Impresi Riding Yamaha Lexi sebagai Boncenger maupun Rider

Pada saat touring bareng Yamaha Jateng kemarin kebetulan unit yang kami gunakan semuanya adalah yang Lexi tipe S jadi sudah menggunakan smart key semua. Karena jumlah unit Lexi yang disediakan hanya 20 maka kami harus berpasang-pasangan. Dan kebetulan saya berpasangan dengan Mas Nugroho Adi (redto-black.web.id).

Rasanya menjadi Boncenger Yamaha Lexi

Start dari Yamaha Flagship Shop Semarang, saya berada di belakang menjadi boncenger sementara Mas Nugroho Adi di depan. Kesan pertama naik di atas jok Yamaha Lexi adalah joknya lebar. Jadi ketika saya akan naik harus jinjit terlebih dahulu untuk ngangkang. Padahal tinggi saya 175 cm. Kemudian posisi footstep boncenger yang berada di depan membuat posisi duduk boncenger harus mepet yang di depan jika ingin nyaman. Cocok buat pasangan suami istri atau yang lagi pacaran.

Sunmori Sumpah Pemuda Yamaha Jateng(cahbrogo.net) 3

Namun karena saya dan Mas Nugroho Adi menggunakan helm fullface jadinya tidak mungkin dan tidak akan bisa mepet berdempelan duduknya. Dan saya pun juga nggak mau 😀 alhasil karena posisi footstep boncenger dan juga saya yang duduknya mepet di belakang, maka bagian paha akan cepat terasa pegal sehingga kaki harus diturunkan.

Rasanya Mengendarai Yamaha Lexi

Di setengah perjalanan menuju D’Emerick Adventure Park Salatiga, saya menggantikan posisi mas Nugroho Adi di depan. Pertama kali naik di atas jok Yamaha Lexi sebagai rider di depan joknya lebar dan sedikit keras, Dengan tinggi 175 cm kaki saya masih jinjit namun tidak sampai parah. Ketika sudah diajak jalan, posisi kaki menjadi lebih nyaman karena bisa sedikit lurus namun tidak sepenuhnya selonjoran. Dan ternyata dimensi dari Yamaha Lexi ini cukup besar juga namun tidak berat saat digunakan untuk selap selip.

Yang saya suka dari yamaha Lexi ini adalah putaran bawah dari mesinnya yang bertenaga. Sebagai informasi berat saya 70 kg dan mas Nugroho Adi sekitar 80 kg sepakat bahwa tarikan bawah Yamaha Lexi ini sangat nampol walaupun berboncengan. Dengan total berat sekitar 150 kg tidak terasa adanya shok ambles atau mentok. Suspensinya pun baik depan maupun belakang juga bekerja dengan baik dan nyaman. Untuk stop and go sangat cocok dan tidak kalah dengan matik lainnya, bahkan menurut saya malah lebih unggul.

Sunmori Sumpah Pemuda Yamaha Jateng(cahbrogo.net) 1

Dan untuk menembus kemacetan Kota Semarang impresi riding Yamaha Lexi ini ternyata cukup nyaman dan bisa untuk selap selip. Hanya saja saat lampu merah memang kaki karus jinjit untuk menyangga motor. Lampu depannya yang sudah menggunakan LED juga sangat membantu saat digunakan di malam hari. Cahaya dari Lampu LED yang terang membuat saya lebih jelas melihat jalan di depan.

Berbeda ketika sebagai boncenger, ternyata riding di depan sebagai rider menggunakan Yamaha Lexi ini nyaman walaupun dalam waktu yang lama. Tidak ada rasa pegal di punggung, pantat, maupun kaki. Konsumsi bahan bakarnya pun juga terbilang irit karena ketika diukur mas Nugroho Adi tercatat rata-rata 45 km/liter.

Kesimpulan Akhir

Riding menggunakan Yamaha Lexi ini menurut saya secara keseluruhan sangat nyaman saat diposisi sebagai rider. Selain itu juga Yamaha Lexi ini menurut saya sangat cocok digunakan sebagai motor daily use. Namun sebagai boncenger saya kurang betah duduk di belakang dalam waktu yang lama. Hal ini mungkin karena posisi footstep boncenger yang terlalu berada di depan sehingga kaki harus lebih panjang menjangkaunya.

Nah itu tadi sedikit impresi riding Yamaha Lexi saat menjadi boncenger maupun rider dalam touring bersama Yamaha Jateng. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Advertisements
  •  
    1
    Share
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.