Infografis Komparasi PCX 150 Lokal dan NMAX 155 2018

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, tidak bisa kita pungkiri bahwa persaingan pasti ada di berbagai lingkungan. Baik di lingkungan sekolah, masyarakat, kerja, dan lain sebagainya. Di dunia otomotif pun juga demikian, sebagai contoh di dunia industri otomotif roda empat Indonesia yang baru-baru ini heboh dengan launching dua merek produk berbeda yaitu Daihatsu All New Terios dan Juga Toyota All New Rush.

Di dunia otomotif roda dua pun juga sama demikian, bahkan tidak hanya dua pabrikan yang bersaing untuk memperebutkan pasar di kelas yang sama. Bisa tiga atau lebih pabrikan yang saling bersaing mengeluarkan produk mereka pada segmen yang sama pula. Tentunya konsumen dapat lebih banyak pilihan untuk menentukan mana yang terbaik menurutnya yang akan diambil.

Tak terkecuali dengan motor matik premium, Honda terlebih dahulu hadir dengan Honda PCX yang saat itu masih didatangkan secara BU dari Thailand dan yang terakhir import juga dari Vietnam. Konsumennya pun juga tidak terlalu besar karena PCX BU merupakan motor matik premium dengan harga yang lumayan tinggi yaitu hampir mencapai 40 juta rupiah kala itu.

\"\"

Kemudian Yamaha melihat peluang besar skutik premium di Indonesia jika harga yang diberikan cukup wajar. Akhirnya lahirlah Yamaha NMAX sebagai motor matik premium menemani Honda PCX BU. Namun diluar dugaan, ternyata Yamaha NMAX dari awal launching menjadi incaran para calon konsumen karena memang desainnya yang keren dan juga harganya yang terbilang cukup murah untuk ukuran matik premium.

Honda sebenarnya tidak tinggal diam, santer kabar Honda masih mempersiapkan PCX lokal dengan harga yang wajar dan tentunya desain juga menjadi hal yang penting, Menyambut tahun 2018, Yamaha NMAX untuk tahun 2018 diperkenalkan kepada publik, selang beberapa hari kemudian, Honda memperkenalkan soft launching All New Honda PCX terbaru buatan lokal.

\"\"

Lalu jika kita lihat Yamaha NMAX 155 2018 dengan Honda All New PCX lokal, apa saja perbedaannya? Dari sisi mesin kapasitas NMAX memiliki kapasitas mesin 155 cc 4 tak SOHC liquid cooled sedangkan Honda PCX memiliki kapasitas mesin 149,3 cc 4 tak SOHC liquid cooled. Kemudian untuk kapasitas bahan bakar, Yamaha NMAX 155 2018 memiliki kapasitas tangki bahan bakar 6,6 liter sedangkan Honda PCX lokal memiliki kapasitas tangki bahan bakar 8 liter.

Untuk ukuran ban, Yamaha NMAX 155 2018 menggunakan ban depan 110/70 – 13M/C dan ban belakang 130/70 – 14M/C. Sedangkan untuk Honda PCX lokal menggunakan ban depan 100/80 – 14M/C dan ban belakang 120/70 – 14M/C. Untuk rem cakramnya Yamaha NMAX memiliki rem cakram ABS ban depan dan juga ban belakang dual channel. Sedangkan untuk Honda PCX lokal hanya menggunakan rem cakram ABS pada ban depan single channel.

Untuk fitur kunci pengaman, Yamaha NMAX masih menggunakan kunci standar biasa sedangkan Honda PCX lokal sudah menggunakan keyless system. Serta untuk lampunya pada Honda PCX lokal semuanya sudah menggunakan LED sedangkan yamaha NMAX 155 2018 hanya menggunakan LED pada bagian lampu utama saja. Perbedaan lainnya adalah adanya lampu hazard pada Honda PCX lokal yang tidak dimiliki oleh Yamaha NMAX 155 2018. Walaupun sebenarnya fitur lampu hazard ini kegunaannya masih tidak terlalu penting untuk motor berkapasitas kecil seperti kedua motor tersebut.

Nah itu tadi beberapa perbedaan dari Yamaha NMAX 155 2018 dengan All New Honda PCX lokal. Jika dari sisi desain pasti konsumen bisa memilih mana yang menurut mereka terbaik. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar: kumparan.com


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Infografis Komparasi PCX 150 Lokal dan NMAX 155 2018

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.