Speedometer W175TR Special Edition

Ini 7 Perbedaan W175TR Standar dengan Special Edition (SE)

Diposting pada

Ini 7 Perbedaan W175TR Standar dengan Special Edition (SE)

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, melanjutkan artikel sebelumnya mengenai rilis Kawasaki W175TR scrambler yang baru saja di rilis oleh KMI. Sesuai janji saya sebelumnya, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa perbedaan antara W175TR tipe standar dengan special edition (SE). Setidaknya ada 7 perbedaan yang bisa saya temukan antara tipe standar dengan tipe special Edition (SE).

Kawasaki W175TR memiliki 4 pilihan warna yang keren. Keempat pilihan warna tersebut antara lain Bright White, Ebony, Solar Yellow, dan Urban Green. Untuk warna Bright White (putih) merupakan varian standar. Sedangkan untuk warna Ebony, Solar Yellow, dan Urban Green merupakan varian SE. Untuk varian standar dijual dengan harga Rp 29.900.000,- untuk OTR DKI Jakarta. Sementara itu untuk varian SE (Special Edition) dijual dengan harga Rp 32.300.000,- untuk OTR DKI Jakarta.

Kawasaki W175TR 2

Ini 7 Perbedaan W175TR Standar dengan Special Edition (SE)

Dengan harga yang terpaut sekitar 2,4 juta rupiah, tentu saja ada beberapa perbedaan signifikan antara tipe standar dengan tipe special edition. Dan berikut ini ulasan lengkapnya.

Velg

Untuk velg, pada tipe standar menggunakan velg jari-jari berdiameter 17 inchi dengan finishing chrome biasa. Sementara itu untuk tipe Special Edition (SE) menggunakan velg jari-jari berdiameter 17 inchi dengan finishing warna hitam.

Lis/Bezel Spedometer

Speedometer W175TR Special Edition

Kedua adalah pada bagian spedometernya. Untuk spedometer tipe standar hanya spedometer biasa tanpa adanya cover lis pada bagian luarnya. Sementara itu untuk yang tipe Special Edition terdapat lis atau cover spedometer dengan finishing chrome.

Tangki

Ketiga kita beralih ke bagian tangkinya, untuk yang tipe standar bagian tangki dibalut dengan warna putih polos tanpa adanya striping sama sekali. Kemudian untuk tipe Special Edition di bagian tangki dibalut dengan warna sesuai pilihan warna dan ditambahi dengan grafis vintage dengan adanya tulisan Kawasaki.

Kisi-Kisi Mesin

Selanjutnya kita menengok pada bagian mesin dari W175TR ini. Meskipun basis mesin dan spesifikasinya sama. Namun pada tipe Special Edition di bagian luarnya tampak berbeda dengan tipe standar. Warna dasar pada mesin kedua tipe menggunakan warna hitam. Namun, pada tipe Special Edition di bagian kisi-kisi dipercantik dengan warna chrome sedangkan pada tipe standar hanya hitam polos saja.

Skid Plate

Skid Plate W175TR Special Edition

Lanjut ke bagian bawah mesin, jika pada tipe standar tidak ada pelindung sama sekali, maka pada tipe Special Edition terdapat Skid Plate. Skid plate ini terbuat dari material plat besi yang berfungsi untuk melindungi mesin ketika digunakan untuk offroad.

Jok

Jok W175TR Special Edition

Beralih ke bagian yang paling empuk yaitu pada jok pengendara. Untuk tipe standar joknya juga standar dengan tekstur rata warna hitam dengan sabuk di bagian tengah. Sementara itu untuk tipe special Edition joknya bertekstur seperti roti sobek dengan dengan warna cokelat untuk tipe SE warna kuning. Sementara itu untuk tipe SE warna hitam dan hijau joknya berwarna hitam dengan tekstur roti sobek. Tentu saja tetap ada sabuk di bagian tengahnya.

Cover Knalpot

Cover Knalpot W175TR Special Edition

Yang ketujuh yaitu pada bagian knalpotnya. Seperti yang kita tahu bahwa knalpot dari W175TR ini bentuk knalpotnya agak mengarah ke atas berbeda dengan W175 biasa. Untuk tipe standar, knalpot tersebut dilindungi oleh cover dengan finishing hitam, sementara untuk tipe special edition dilindungi oleh cover dengan finishing chrome.

Ternyata ada satu lagi perbedaan dari tipe standar dengan Special Edition. Perbedaan terakhir atau kedelapan tersebut adalah pada bagian warna suspensi belakangnya. Untuk tipe standar suspensi belakang berwarna hitam, sementara untuk tipe SE berwarna merah.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai perbedaan W175TR standar dengan Special Edition. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.