IRC GP5 Suzuki Nex II Cross

IRC GP5 Ban yang dipakai Suzuki Nex II Cross

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, beberapa waktu yang lalu PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) resmi memperkenalkan Suzuki Nex II Cross. Pembeda varian Cross ini dengan Suzuki Nex II yang sudah beredar terlebih dulu adalah pada striping baru dan pengaplikasian ban berjenis dual purpose. Ban dual purpose tersebut merupakan ban berjenis tubeless yang membalut kaki-kakinya. Dengan adanya ban dual purpose ini semakin menambah kesan tampilan gagah serta memberikan kestabilan berkendara di jalanan yang rusak. Dan ternyata IRC merupakan merek ban yang menjadi vendor untuk ban Suzuki Nex II Cross ini. IRC GP5 ban Suzuki Nex II Cross yang dipilih oleh Suzuki untuk varian terbarunya tersebut.

IRC GP5 Ban yang dipakai Suzuki Nex II Cross

Suzuki Nex II Cross memiliki dua varian tipe yaitu yang Nex II Cross standar dan Nex II Cross yang sudah dilengkapi dengan beberapa aksesoris. Dengan pengaplikasian ban dual purpose menjadikan Suzuki Nex II Cross ini menjadi lebih terlihat kekar dan siap untuk digunakan di segala medan. Sekilas mengenai IRC GP5 sendiri merupakan ban produksi IRC Tire yang diperuntukkan untuk on dan off road condition.

IRC GP5 Suzuki Nex II Cross

Ketika saya mencari IRC GP5 ini di website IRC Tire Indonesia saya tidak menemukannya. Namun ketika membuka website IRC Tire Thailand kita dapat menemukan spesifikasi ban ini. Dan inilah spesifikasi dari IRC GP5 ini yang dapat saya kutip pada website IRC Thailand tersebut.

  • SAHARA tri-performance tire.
  • Pattern design for on/off road use.
  • Special compound for all-road conditions.
  • Construction for tri-surface of road condition such as concrete, asphalt and off-road.
  • Suitable for on and off-road condition.

Kemudian untuk peruntukannya, bisa dilihat pada gambar tabel di bawah ini. Hal ini karena ban bertipe ini tersedia dalam beberapa ukuran dan bisa diaplikasikan pada beberapa velg motor.

Tabel IRC GP5

Harga

Untuk harganya, ban dual purpose IRC GP5 ini di beberapa marketplace atau e-commerce dijual dengan harga yang bervariasi. Untuk yang memiliki ukuran seperti yang ada pada Nex II Cross yang memiliki ring 14 inchi sepasangnya dijual dengan harga kisaran 350 ribu hingga 400 ribu rupiah.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai ban IRC GP5 yang merupakan ban yang menjadi vendor dalam varian Suzuki Nex II Cross. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.