Motor Trail Yamaha WR150 Rilis Akhir Tahun Ini?

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, beberapa hari ini ada isu santer mengenai motor trail Yamaha WR150 rilis akhir tahun ini. Kabar mengenai PT YIMM yang berencana untuk merilis motor garuk tanah 150 cc bersumber dari oto.detik.com beberapa hari yang lalu. Jika kita melihat pasar motor trail 150 cc, di Indonesia saat ini pabrikan Jepang baru Kawasaki dan juga Honda yang bermain. Kawasaki dengan KLX dan D-Trackernya, sementara Honda dengan CRF150Lnya. Sedangkan untuk produsen dalam negeri baru Viar dengan Viar Cross X 150nya.

Motor Trail Yamaha WR150 Rilis Akhir Tahun Ini?

Jika melihat pasar motor trail di Indonesia, tahun demi tahun para peminat motor garuk tanah ini semakin banyak. Semakin bertambahnya para pecinta motor trail di Indonesia tidak lain adalah untuk menyalurkan hobi trabas yang belakangan ini semakin digemari. Tentunya ini menjadi kesempatan emas bagi pabrikan motor untuk menyediakan produk motor trail berkualitas di Indonesia.

Dan akhirnya, menurut sumber dari detik.com Yamaha tidak mau tinggal diam begitu saja melihat kesempatan emas tersebut. Kabarnya, Yamaha sudah akan mempersiapkan motor trail 150 cc yang nantinya akan head to head dengan KLX, Dtracker, CRF150L, dan Viar Cross X 150.

Mesin Yamaha WR125

Untuk namanya, kemungkinan Yamaha akan mengambil nama WR series untuk Motor Trail Yamaha WR150 ini. Menurut sumber tersebut, rencananya untuk perilisan motor trail Yamaha WR150 ini akan dilakukan di akhir tahun ini. Sementara itu untuk basis mesinnya mungkin akan menggunakan basis mesin dan Yamaha Vixion. Alasan dari penggunaan basis mesin yang sama dengan produk lainnya adalah untuk memangkas biaya produksi.

Yamaha WR125

Dengan begitu, Yamaha tidak perlu melakukan riset mesin baru yang membutuhkan biaya banyak. Selanjutnya yaitu dapat menekan biaya produksi sehingga harapannya motor trail ini bisa dijual dengan harga yang bersaing dengan lainnya. Dan bisa jadi, kemungkinan basis desain dari motor trail Yamaha WR150 ini akan seperti adiknya WR125.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai kabar mengenai motor trail Yamaha WR150 yang akan rilis pada akhir tahun ini. Semoga bermanfaat.

baca juga:

 


Advertisements
  •  
    1
    Share
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Motor Trail Yamaha WR150 Rilis Akhir Tahun Ini?

  1. Die Yamaha war 125 das wäre meine wenn ich das Geld hätte weil hier in Österreich habe ich nur eine zusatz prüfung gemacht das ich jederzeit nur mit einer 125 ccm fahren könnte.
    Sg Karl

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.