Kawasaki W175TR 2

Kawasaki W175TR Resmi Rilis, Dijual Mulai 29,9 Juta Rupiah

Diposting pada

Kawasaki W175TR Resmi Rilis, Dijual Mulai 29,9 Juta Rupiah

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada 28 November 2019 kemarin PT KMI secara resmi merilis Kawasaki W175TR Tracker/Scrambler yang merupakan varian baru dari keluarga W175. Jika W175 lebih mengarah kepada motor sport retro, maka untuk W175TR ini lebih mengarah ke retro trail. Hadirnya motor ini terinspirasi dari motor trail jadul Kawasaki yaitu Kawasaki TR250 yang dulu hanya dijual di Jepang sana,

Karena ada embel-embel TR di belakangnya tentu saja secara desain motor ini terlihat berbeda dengan W175 standar. Hanya saja secara bentuk, motor ini masih identik dengan W175 standar. Lantas apa saja yang berubah dari W175TR ini? Berikut informasi lengkapnya.

Kawasaki W175TR Resmi Rilis, Dijual Mulai 29,9 Juta Rupiah

Kita mulai dari yang paling depan yaitu pada bagian velgnya masih menggunakn velg jari-jari dengan diameter 17 inchi dengan dibalut ban semi dual purpose. Kemudian untuk spakbor depan pun juga berbeda dengan W175 standar. Pada W175TR ini spakbor depan menggunakan materail plastik dengan bentuk yang lebih besar dan panjang dan posisinya berada di atas seperti pada motor trail.

Beralih ke bagian suspensi depannya, suspensi teleskopiknya lebih panjang sehingga ground clereance lebih tinggi dari sebelumnya. Namun untuk jarak main travelnya masih tetap sama dengan W175 dan untuk suspensi ini sudah dibalut dengan cover untuk melindungi dari kotoran. Suspensi belakangnya pun juga ternyata berbeda dan lebih panjang travelnya.

Kawasaki W175TR 2

Beralih ke bagian kemudinya, stang terlihat berbeda karena menggunakan model stang motor trail dan menurut informasi lebih tinggi 3 cm dibandingkan W175. Selain itu stangnya juga cukup lebar khas motor trail. Dengan stang yang tinggi dan lebar ini membuat posisi berkendara menjadi lebih nyaman saat digunakan untuk jarah jauh.

Kemudian beralih ke bagian tangki juga mengalami perubahan, tangkinya model baru dengan bentuk lebih ramping dan mengkotak. Untuk kapasitas tangki terbarunya ini yaitu mampu menampung bahan bakar sebanyak 7,5 liter.

Kawasaki W175TR 2

Beralih ke cover bodi sampingnya pun juga memiliki bentuk yang sudah berubah. Kali ini bentuknya lebih ramping dan terlihat mengkotak dengan finishing doff dan glosy. Pada cover bodi tersebut juga terdapat rulisan W175TR sebagai penanda motor ini.

Lalu pada bagian knalpot juga menggunakan model knalpot baru yang diberi nama upswept megaphone. Bentuk dan posisinya lebih mengarah ke atas, berbeda dengan versi W175 standar yang hanya lurus horizontal saja. Menurut Kawasaki, model baru knalpot ini akan memberikan suara yang lebih ngebass dibandingkan dengan W175 standar.

Pilihan Warna dan Harga

Kemudian beralih ke pilihan warna dan harganya, Kawasaki W175TR memiliki 4 pilihan warna yang keren. Keempat pilihan warna tersebut antara lain Bright White, Ebony, Solar Yellow, dan Urban Green. Untuk warna Bright White (putih) merupakan varian standar. Sedangkan untuk warna Ebony, Solar Yellow, dan Urban Green merupakan varian SE.

Untuk varian standar dijual dengan harga Rp 29.900.000,- untuk OTR DKI Jakarta. Sementara itu untuk varian SE (Special Edition) dijual dengan harga Rp 32.300.000,- untuk OTR DKI Jakarta. Ada beberapa pembeda antara varian standar dan SE yang akan saya ulas pada artikel berikutnya.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai rilis Kawasaki W175TR tracker/scrambler oleh PT KMI. Semoga bermanfaat.

baca juga:


3 thoughts on “Kawasaki W175TR Resmi Rilis, Dijual Mulai 29,9 Juta Rupiah

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.