Kawasaki Z H2 Super Charger 1

Kawasaki Z H2 Super Charger, Motor dengan Desain dan Tenaga Badak

Diposting pada

Kawasaki Z H2 Super Charger, Motor dengan Desain dan Tenaga Badak

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, masih sama di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Kawasaki juga memperkenalkan Kawasaki Z H2 Super Charger. Seperti yang kita tahu beberapa waktu yang lalu muncul video teaser dan juga foto-foto yang memperlihatkan bentuk motor ini. Dan akhirnya gamblang sudah mengenai bentuk dari motor andalan terbaru dari keluarga Z Kawasaki. Melihat desainnya, motor ini merupakan perpaduan dari Ninja H2 dengan Z900.

Kawasaki Z H2 Super Charger, Motor dengan Desain dan Tenaga Badak

Nuansa Ninja H2 terlihat dari desain bodi hingga framenya berwarna hijau yang sengaja dipertontonkan untuk menunjukkan kekekarannya. Kemudian untuk bagian headlamp kita akan menemukan headlamp yang terlihat lebar dan juga lancip.

Kawasaki Z H2 Super Charger 1

Kemudian berbicara mengenai mesinnya, motor ini memiliki kubikasi 898 cc 4 silinder segaris DOHC 16 valve berpendingin cairan. Untuk suplay olinya menggunakan sistem injeksi dengan super-charged compressed air system. Mesin 4 silinder tersebut dapat menghasilkan power maksimal diangka 200 PS pada putaran 11.000 rpm. Dengan power yang cukup besar tersebut tentu menjadikan motor ini memiliki performa yang dahsyat. Sementara itu untuk torsinya, motor ini mampu menghasilkan torsi maksimal diangka 137 Nm pada putaran 8.500 rpm.

Berbeda dengan lainnya, pada Kawasaki Z H2 Super Charger ini lebih fokus pada jambakan putaran rendah, menengah hingga tinggi yang dibuat lebih smooth. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi pengendara yang belum terbiasa menggunakan moge dengan throttle yang jinak dan lebih lembut saat dipakai di perkotaan.

Kawasaki Z H2 Super Charger 1

Untuk suspensi depannya menggunakan suspensi upside down dari SHOWA SSF BP sementara untuk suspensi belakangnya menganut model Uni Track dari SHOWA juga. Ada 4 riding mode yang terdapat pada motor ini. Keempat riding mode tersebut antara lain Sport, Road, Rain, dan Rider yang dapat dipilih sesuai keinginan pengendara.

Fitur Komplit

Kemudian ada juga fitur traction control, Free Shifter and Change Shifter,  Gear without clutch clutch, dan juga Cruise Control. Sementara itu untuk pencahayaannya sudah menggunakan lampu LED baik headlamp, stoplamp, maupun sein. Untuk panel instrumennya menggunakan layar TFT yang dapat dikoneksikan dengan smartphone.

Kawasaki Z H2 Super Charger 1

Namun saat ini belum diketahui mengenai harga resmi dari Kawasaki Z H2 ini, dan tentu saja akan kita update jika sudah ada informasi resmi dari Kawasaki. Nah, itu saja sedikit informasi mengenai Kawasaki Z H2 Super Charger yang baru saja rilis di Tokyo Motor Show 2019. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.