sumber: dailysocial.id

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Advan G3

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Apakah kamu pernah dengar brand smartphone Advan sebelumnya? Nah, buat kamu yang belum tahu, Advan adalah salah satu perusahan elektronik asal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1998. Pada 21 September 2018 kemarin Advan memberkenalkan salah satu smartphone terbarunya yaitu Advan G3 di restoran Ocha Bella Morrissey Jakarta. Lalu apa kelebihan dan kekurangan Advan G3 yang baru saja dirilis?

Kelebihan dan Kekurangan Advan G3

Lalu, apa sih yang menjadi kelebihan dan kekurangan Advan G3? Biar nggak penasaran, yuk simak ulasan berikut ini:

Fitur Speaker Harman/Kardon

Kelebihan dan Kekurangan Advan G3 (sumber: advandigital.com)

Ini dia yang menjadi salah satu fitur andalan Advan G3. Advan G3 memiliki dua speaker berkualitas Harman/Kardon, yang sekelas dengan produk-produk smartphone Eropa. Kedua speaker pada G3 ini diletakan pada bagian depan smartphone, sehingga suaranya pun lebih jernih dan kencang. Advan menjelaskan bahwa kebanyakan smartphone meletakan speaker pada bagian bawah sehingga mudah tertutup tangan dan akhirnya mengeluarkan audio yang kurang maksimal. Itu sebabnya Advan G3 lebih memilih peletakan speaker pada bagian depan smartphone.  Cocok banget nih digunakan untuk mendengarkan musik, nonton video/film, atau bahkan bermain game. Menariknya lagi, Advan G3 juga ikut menyertakan earphone JBL, lho! Jadi, nggak perlu keluar uang lebih untuk beli secara terpisah, deh! Mengingat earphone JBL sendiri minimal dijual dengan harga sekitar IDR 300,000-an.

Spesifikasi yang Mendukung

Selain ditunjang oleh fitur speaker mumpuni, Advan G3 juga ditenagai dengan spesifikasi yang tidak kalah canggihnya. Untuk bagian kamera, Advan G3 ditunjang dengan kamera depan 8 MP LED Flash dan kamera utama 13 MP. Kamera tersebut sudah memiliki fitur autofocus dan LED Flash, sehingga kamu tetap bisa mengambil gambar berkualitas dalam keadaan gelap sekalipun. Beberapa orang beranggapan bahwa Advan seharusnya sudah mampu mengadopsi fitur dual-camera yang saat ini sudah digunakan oleh kebanyakan rival-nya. Namun, untuk harga yang sangat terjangkau, menurut kami kamera Advan G3 sudah terbilang cukup mumpuni.

Sumber: advandigital.com

Untuk performa, Advan G3 menggunakan prosesor MediaTek MT6750T dengan CPU Octa Core 1.5 GHz yang dipadukan kapasitas RAM 4 GB. Tak heran jika Advan G3 sering dibandingkan dengan hp Android terbaru LG G6.

Selain itu, baterai Advan G3 juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging, dimana kamu nggak perlu repot-repot bawa powerbank ketika bepergian, deh.

Harganya yang Bersahabat

Seperti yang sudah kita ketahui, sekarang ini kebanyakan smartphone memiliki pasaran harga yang cukup mahal. Sebut saja iPhone dan Samsung yang dijual dengan harga hingga belasan juta rupiah. Nah, kabar baiknya Advan G3 bisa kamu dapatkan dengan harga hanya IDR 2,399,000 di Shopee! Sangat murah, bukan?! Tak heran jika smartphone lokal ini menjadi pilihan favorit banyak orang.

sumber: dailysocial.id

Chipset Ketinggalan Zaman

Terlepas dari segala keunggulannya, banyak orang beranggapan bahwa Advan seharusnya menggunakan chipset yang lebih kekinian. Karena SoC seperti MediaTek MT6750T sudah terbilang sangat ketinggalan zaman. Meski performanya masih memadai, namun Advan sebenarnya mampu beralih pada SoC MediaTek yang lebih baru, powerful, dan efisien seperti MediaTek Helio P22.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan Advan G3. Advan G3 seharusnya mampu mengadopsi fitur-fitur canggih yang sudah digunakan oleh beberapa produsen smartphone sekelasnya.  Namun, kembali lagi ke masalah harga, Advan G3 ini terbilang sangat affordable sehingga rasanya tidak adil jika konsumen menuntun terlalu tinggi. Bagaimana? Apakah kamu tertarik membeli smartphone lokal ini? Happy shopping, guys!

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.