Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo F7 Murah Tipe Youth

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Oppo F7 Youth diluncurkan sebagai versi lebih murah dari Oppo F7. Meskipun didesain sebagai versi lebih “bawah”, namun spesifikasi Oppo F7 Youth sendiri tidak terlalu jauh berbeda dari Oppo F7. Berikut ini kami rangkum kelebihan serta kekurangan HP Oppo F7 murah tipe Youth yang patut Anda pertimbangkan sebelum membeli smartphone tersebut.

Kelebihan Oppo F7 Youth

1. Desain Premium dan Elegan

Berbeda dari pendahulunya yaitu Oppo F7, HP Oppo F7 murah tipe Youth didesain dengan layar tanpa notch. Meskipun tanpa kehadiran notch ukuran layarnya sendiri sudah cukup besar yaitu 6 inchi. Selain ketiadaan notch, pada bagian belakang Oppo F7 Youth juga didesain dengan penampilan elegan dan premium. Untuk varian diamond black khususnya, bagian belakang terbuat dari kaca tertentu yang membuatnya dapat merefleksikan cahaya dari sudut berbeda-beda setiap kite menggerakkan hp. Pola yang dihasilkan dari refleksi cahaya ini seolah membentuk pola berlian yang membuatnya terlihat mewah.

2. Performa Cukup Tangguh di Kelasnya

Didukung dengan prosesor Mediatek Helio P60 dengan kapasitas RAM 4 GB membuat Oppo F7 Youth memiliki nilai AnTuTu cukup besar yang membuatnya unggul di kelasnya. Dengan spesifikasi ini, Oppo F7 Youth mampu menjalankan game PUBG dengan setting grafis HD dan frame rate tinggi. Selain menjalankan PUBG, hp ini juga mampu menjalankan banyak gim terkenal dengan sangat baik dan tanpa masalah.

3. Daya Tahan Baterai yang Besar

sumber: carisinyal.com

Dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3410  membuat Oppo F7 Youth diklaim mampu tetap bekerja lebih dari 12 jam untuk pemakaian normal. Tentunya performa ini adalah salah satu yang diinginkan oleh banyak pengguna smartphone hari ini. Selain kapasitas besar, Oppo juga menanamkan Artificial Intelligence berupa Battery Management sehingga smartphone dapat dengan sendirinya mengatur konsumsi daya yang diperlukan sesuai kebutuhan pengguna.

4. Kamera dengan Kualitas Cukup Memuaskan

sumber: smartphoneku.com

HP Oppo F7 murah tipe Youth ditanamkan kamera dengan kualitas yang masih di bawah kualitas Oppo F7. Resolusi yang dihadirkan oleh kamera belakang HP Oppo F7 sebesar 13 MP dan kamera depan sebesar 8 MP. Meski rendah, namun kualitas gambar yang dihasilkan cukup bagus. Pada kamera depan sendiri sudah ditambahkan fitur AI Beauty 2.0 yang membuat hasil jepretan lebih menawan.

Kekurangan Oppo F7 Youth

1. Posisi Speaker Sering Tertutup Ketika Digunakan

sumber: carisinyal.com

Speaker Oppo F7 Youth didesain berada di bagian kiri bawah. Posisi ini membuat speaker sering tertutup, misalnya ketika menonton video dengan posisi hp horizontal akan membuat speaker tertutup tangan.  Tentunya hal ini akan sangat mengganggu karena suara yang ingin kita dengar menjadi teredam karena tertutupi.

2. Tidak Mendukung Fast Charging

Oppo F7 Youth belum didesain dengan kemampuan pengisian daya cepat seperti yang terdapat di Oppo F1 Flash. Tentunya ini salah satu fitur yang banyak dicari orang saat ini mengingat pengisian daya cepat merupakan tuntutan gaya hidup yang dinamis.

Bukalapak Menawarkan Beragam Pilihan Smartphone dengan Harga yang Murah

Jika anda ingin membeli hp baru, tentunya anda akan mencari tahu terlebih dahulu tipe hp yang cocok untuk anda kemudian membandingkan harganya. Sayangnya, seringkali varian hp yang diinginkan tidak tersedia bahkan jika anda mencarinya di seluruh kota anda. Untuk itu berbelanja online terutama melalui marketplace menjadi solusi atas masalah tersebut. Contohnya di Bukalapak yang memiliki ribuan pelapak dari seluruh penjuru Indonesia yang menawarkan beragam produknya. Anda bisa menemukan harga HP Oppo termasuk HP Oppo F7 murah di sini.


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.