smartphone bermaterial kaca

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Bermaterial Kaca

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, setelah sebelumya saya ulas mengenai kelebihan dan kekurangan smartphone bermaterial plastik. Kini giliran kita akan mengulas kelebihan dan kekurangan smartphone bermaterial kaca. Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini material kaca banyak digunakan pada smartphone kelas menengah ke atas (flagship). Dan tentu saja karena menggunakan material kaca, maka smartphoen akan terlihat lebih mengkilap dan bersinar.

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Bermaterial Kaca

Penggunaan material kaca pada bodi smartphone tidak hanya pada layarnya, melapisi ke seluruh bodi samping dan juga belakang smartphone tersebut. Penggunaan material kaca pada layar smartphone tentu saja untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap layar dari goresan. Lalu selain tahan terhadap goresan, apa saja keunggulan dan juga kekurangan dari smartphone bermaterial kaca ini. Dan berikut ulasannya.

smartphone bermaterial kaca

Kelebihan Smartphone Bermaterial Kaca

1 Hemat Biaya dan Mudah dalam Pembuatannya

Sama seperti pada smartphone bermaterial plastik, smartphone bermaterial kaca juga dinilai hemat biaya. Hal ini karena memang dalam proses pembuatan kaca terbilang cukup mudah. Sehingga karena kemudahan dalam pembuatannya, kaca dalam diproduksi dalam jumlah yang besar. Dan tentu saja hal ini akan membuat biaya produksi lebih murah.

2 Tahan terhadap Goresan dan Tampilan Menarik

Seperti yang telah saya jelaskan di atas bahwa kelebihan utama dari penggunaan material kaca adalah mampu bertahan terhadap goresan. Sehingga walaupun smartphone bergesekan dengan benda lainnya, maka bodi smartphone masih akan tetap aman dan tidak mudah tergores. Selain itu penggunaan material kaca pada smartphone juga menambah penampilan smartphone menjadi lebih menarik.

3 Mendukung Pengisian Daya Nirkabel

Seperti yang kita tahu bahwa material kaca merupakan penghantar listrik yang buruk. Oleh karena itu, apabila smartphone bermaterial kaca sudah memiliki fitur pengisian daya tanpa menggunakan kabel, akan dapat bekerja secara optimal.

Nah, selain kelebihan tentu saja setiap barang yang diciptakan oleh manusia pastinya juga memiliki kekurangan. Dan berikut ini merupakan beberapa kekurangan dari smartphone bermaterial kaca.

Kekurangan Smartphone Bermaterial Kaca

1 Mudah Retak dan Pecah

Smartphone yang menggunakan material kaca tentunya akan rentan mengalami retak ataupun pecah apabila terjatuh. Hal ini karena memang sudah menjadi sifat kaca yang mudah retak maupun pecah. Sehingga pengguna smartphone bermaterial kaca diharapkan berhati-hati saat menggunakan smartphonenya. Hal ini karena apabila kita tidak berhati-hati maka resiko pecah atau retak bisa terjadi ketika smartphone jatuh.

2 Kaku

Smartphone bermaterial kaca sekilas terlihat kokoh dan solid, namun ternyata bentuknya terlihat kaku dan kurang dinamis. Smartphone bermaterial kaca terlihat kaku karena memang sifat kaca yang tidak mudah untuk dibentuk. Sehingga kebanyakan smartphone bermaterial kaca desainnya terlihat kaku atau standar dan tidak fleksibel.

3 Meninggalkan Jejak Sidik Jari

Inilah tentu saja yang paling sangat disayangkan dari smartphone bermaterial kaca. Tentu saja ketika kita memegang bodinya pasti akan meninggalkan jejak sidik jari di bodi smartphone tersebut. Apalagi ketika kulit kita berminyak, maka akan sangat terlihat jelas jejak sidik jari setelah memegang smartphone tersebut. Tentu saja dengan adanya jejak sidik jari di bodi membuat anggapan bahwa smartphone bermaterial kaca terlihat lebih kotor dan tidak terawat. Smartphone bermaterial kaca juga terkesan licin saat dipegang sehingga kurang nyaman untuk digenggam lama.

Namun beberapa kekurangan tersebut dapat diatasi dengan memberikan softcase untuk melapisi bagian bodi smartphone agar tidak terlalu licin maupun meninggalkan sidik jari. Nah itu tadi sedikit informasi mengenai kelebihan dan kekurangan smartphone bermaterial kaca. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements
  •  
    1
    Share
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.