Smartphone bermaterial plastik

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Bermaterial Plastik

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, smartphone sekarang ini jika dilihat dari material bodinya dapat digolongkan menjadi beberapa jenis. Ada smartphone bermaterial metal, kaca, dan yang paling umum adalah smartphone bermaterial plastik polikarbonat. Nah, tentu saja di setiap material di atas ada kelebihan dan kekurangannya. Dan berikut ini akan kita ulas mengenai kelebihan dan kekurangan smartphone bermaterial plastik.

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Bermaterial Plastik

Seperti yang kita tahu, smartphone bermaterial plastik sering diaplikasikan pada smartphone entry level atau smartphone kelas pemula. Sedangkan untuk smamrtphone bermaterial metal maupun kaca belakangan  ini banyak digunakan pada smartphone untuk kelas menengah hingga atas.

Alasan mengapa smartphone bermaterial plastik memiliki harga yang lebih murah karena bahan dari plastik proses produksinya mudah. Tidak seperti bahan bermaterial metal dan kaca yang proses produksinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu juga bahan pembuat plastik masih banyak bisa kita jumpai dan stoknya pun berlimpah.

Smartphone bermaterial plastik

Dan berikut ini kelebihan dan kekurangan smartphone bermaterial plastik:

Kelebihan Smartphone Bermaterial Plastik

1 Daya Tahan Kuat

Hal ini karena memang plastik memiliki bentuk yang tipis, ringan, dan fleksibel, sehingga lebih tahan terhadap benturan. Selain itu, smartphone bermaterial plastik lebih tahan terhadap goresan dan tidak mudah lecet. Dan ternyata seperti yang kita tahu bahwa untuk menguraikan bahan plastik hingga benar-benar hancur dibutuhkan waktu berpuluh-puluh tahun. Itulah mengapa memang material plastik memiliki daya tahan yang kuat.

2 Hemat Biaya

Seperti yang saya jelaskan di atas bahwa memang bahan plastik memiliki jumlah yang melimpah sehingga dapat kita temui di manapun dengan harga yang murah. Dan untuk proses produksinya tidak memerlukan waktu yang lama. Oleh karena itulah mengapa material berbahan plastik lebih hemat biaya dalam produksinya.

3 Penyaluran Sinyal Stabil dan Aman

Smartphone yang bodinya menggunakan material plastik sangat aman dan stabil dalam menangkap dan memancarkan sinyal. Hal ini karena sifat dari material plastik yang mampu meneruskan sinyal dengan baik. Akan berbeda apabila smartphone menggunakan meterial metal maka akan sedikit sulit dalam menangkap sinyal.

Kekurangan Smartphone Bermaterial Plastik

1 Tidak Mudah Menghantarkan Panas

Seperti yang kita tahu bahwa plastik merupakan isolator dan tentu saja material berbahan isolator sangat buruk dalam menghantarkan panas. Sehingga apabila smartphone kita menggunakan material plastik maka akan lebih cepat terasa panas saat smartphone berjalan terus-menerus.

2 Tampilan Seadanya

Seperti yang kita tahu bahwa smartphone bermaterial plastik warna atau tampilannya akan terkesan seadanya. Hal ini karena material plastik tidak terlihat memiliki aura premium dikarenakan harga plastik yang murah tersebut. Akan lain halnya apabila smartphone bermaterial metal atau kaca pastinya akan tampak lebih elegan dan menarik.

Nah, itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan smartphone bermaterial plastik. Dan smartphone bermaterial plastik saat ini terkesan merupakan smartphone murah. Lain ceritanya dengan smartphone berbahan metal atau kaca yang memiliki tampilan elegan sehingga lebih terkesan premium dan mewah.

Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements
  •  
    1
    Share
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Bermaterial Plastik

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.